Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh

Kotanopan.com. Penyebab Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh Padahal Aplikasi sedikit, akan coba admin kotanopan bahas di artikel berikut ini.
Penyebab Kenapa tidak bisa download aplikasi di Playstore bisa di akibatkan karena penyimpanan atau memory penuh, sehingga aplikasi tidak memiliki ruang yang cukup di handphone android.

1. Cek Cache atau pengunaan memory di setiap aplikasi
Jika memang menemukan peringatan Memory Penuh padahal aplikasi yang terpasang hanya sedikit atau memory kosong. Maka coba cek Cache dan data pada setiap aplikasi. Alasan utama jika tidak bisa mendownload aplikasi di Playstore untuk android adalah “memory penuh dan ruang penyimpanan tidak cukup” padahal memory masih banyak yang kosong. Cache adalah data file yang bisa dihapus dan tidak mengangu kinerja perangkat serta aplikasi nantinya, sehingga bisa kita hapus dengan aman.
Baca juga:
Membongkar Laptop Avita Essential Ram 4 Giga SSD 128 Giga layakkah dibeli?
Kenapa Aplikasi Android Bisa TerInstal Sendiri, Dan Cara Menghapus Aplikasi Yang Sulit Dihapus
Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi
Cara Menghindari virus Malware dan Aplikasi hacker dari Handphone

2. Cek apakah playstore sudah versi terbaru atau sudah kadaluwarsa.
Bisa juga tidak bisa mendownload aplikasi android di Playstore disebabkan karena Playstorenya sudah kadaluwarsa, sehingga tidak bisa mengambil data aplikasi, solusinya lakukan update versi Playstore terlebih dahulu kemudian Restart Handphone dan coba ulangi download aplikasi android kembali.

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh
Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh (dokpri)

3. Pastikan Internet tersedia dan lancar untuk melakukan download aplikasi
Pastika kuota dan jaringan internet tersedia, baik itu paket internet handphone ataupun wifi anda, serta pastikan internet cukup lancar dan memadai, agar download aplikasi berjalan lancar tanpa adanya kendala, jika internet tidak lancar maka perintah download akan cenderung tertunda di playstore dan hal ini tentu saja sangat mengangu proses pengambilan aplikasi dari playstore.


 

4. Aplikasi tidak tersedia untuk perangkat anda
Alasan terakhir Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh adalah, aplikasi tidak kompatible untuk perangkat anda. Yup,, beberapa aplikasi yang ada di Playstore memang terkadang tidak bisa di download karena memang tidak cocok untuk pernagkat kita, atau perangkat kita terlalu usang untuk mengunakan aplikasi tersebut, atau bisa juga aplikasi hanya tersedia untuk batasan usia tertentu atau hanya bisa di download oleh orang yang berada di wilayah tertentu saja. 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 9 =