Cara Perbaiki HP Macet Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan

Cara Perbaiki HP Macet Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan

Kotanopan.com. Tips Ampuh Cara Perbaiki HP Macet Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan, handphone android memiliki banyak sekali type dan pabrikan. Tidak jarang beberapa pemilik mengalami masalah pada handphone yang macet dan tidak bisa digunakan. Meskipun teknologi sudah semakin berkembang, handphone tetaplah benda yang tidak terlepas dari beberapa. Beberapa yang sering terjadi pada handphone android adalah ketika handphone macet layar tidak bisa disentuh dan tidak bisa dimatikan. Tidak usah khawatir, dalam artikel kali ini akan dijelaskan beberapa tips dan trik untuk memperbaiki handphone macet sehingga kembali normal.

cara mengatasi hp macet tidak bisa disentuh dan dimatikan

1. Restart Handphone

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk Perbaiki HP Macet layar tidak bisa disentuh adalah dengan merestart handphone. Cara ini bisa dilakukan dengan menekan tombol power pada handphone selama beberapa saat hingga handphone mati, lalu tunggu 1-2 menit. Kemudian hidupkan kembali handphone dengan menekan tombol power. Restart handphone bisa membantu mengatasi masalah di mana handphone tidak bisa digunakan.Jika handphone tidak bisa mati dengan cara ini bisa gunakan tombol kombinasi.

2. Bersihkan Layar Handphone

Masalah handphone yang macet layar tidak bisa disentuh serta tidak bisa digunakan juga bisa disebabkan oleh layar yang kotor parah. Jika layar terlalu kotor, tentu saja kinerja handphone menjadi tidak optimal, serta sentuhan tidak mengenai lapisan layar sentuh. Pembersihan layar handphone bisa dilakukan dengan kain microfiber atau lap yang halus dengan diberikan sedikit minyak kayu putih terlebih dahulu. 




 

3. Keluarkan Kartu SIM dan SD Card

Jika handphone tetap tidak bisa digunakan setelah di-restart dan layar sudah dibersihkan. Coba lepas kartu SD Card pada perangkat. kemungkinan masalahnya ada pada kartu SIM atau SD card yang dipasang pada handphone. Coba lepaskan dan gunakan handphone seperti biasa. Dalam beberapa kasus kotanopan pernah menemukan jika Kartu SD Card dengan kualitas buruk akan membuat handphone menjadi lambat dan macet-macet.

 

4. Charger Handphone

Jika baterai Handphone sudah habis atau melemah kemungkinan besar tidak bisa digunakan atau mati. Seperti pada kasus Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger, Coba charge handphone selama sekitar 30 menit hingga 1 jam, kemudian uji handphone seperti biasa. Jika handphone tetap menggisi setelah di-charge, gunakan charger atau kabel data yang lain. Coba gunakan charger dan kabel data yang lain.

Baca Juga:  Beberapa Kelebihan Flashdisk Dibanding Penyimpanan Drive Online

Cara Perbaiki HP Macet Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan
Cara Perbaiki HP Macet Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan (dokpri)

5. Tekan Kombinasi Tombol

Cara umum yang bisa dilakukan mengatasai HP Macet Tidak Bisa Disentuh Dan Dimatikan adalah dengan menekan kombinasi tombol pada handphone untuk mematikan perangkat. Setiap merk handphone memiliki kombinasi tombol yang berbeda-beda. Coba tekan tahan tombol power 15-30 detik, atau tekan tombol Power dan volume bawah sekitar 20 detik hingga handphone amti. Kemudian diamkan sekitar 3-5 menit baru hidupkan kembali perangkat.

Baca juga:
Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet
7 Cara Perbaiki Handphone Android Yang Tidak Mau menyala
Perbaiki Samsung Firmware upgrade encountered an issue

6. Kesimpulan

Handphone adalah barang elektronik yang kemungkinan besar akan mengalami kerusakan. Tidak perlu khawatir jika handphone macet dan tidak bisa digunakan, karena biasanya masalah handphone bisa diatasi dengan beberapa tips dan trik sederhana seperti restart handphone, membersihkan layar handphone, dan menekan kombinasi tombol. Namun, jika masalah masih terus muncul, sebaiknya anda segera membawa handphone ke tempat servis terdekat agar segera diperbaiki. jangan coba membongkar handphone sendiri jika anda tidak memiliki peralatan dan kemampuan yang memadai. Selamat mencoba!

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 16 =