Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet

infinix hot s3 mentok logo bootloop

Kotanopan.com. Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet, Jika Infinix Hot S3 hanya menampilkan logo perangkat saat dinyalakan dan macet atau restart serta tidak melanjutkan ke layar utama. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti masalah perangkat lunak/ software, kesalahan sistem utama Bootlop, atau masalah Perangkat keras EMMC. Dibawah akan kotanopan tulis beberapa Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet serta beberapa penyebab Infinix Hot S3 Macet di Logo atau Bootloop Beserta firmware Infinix S3.

1. Restart Perangkat Anda

Matikan handphone dengan meenkan tombol Power Selama 10-15 detik hingga perangkat mati. Kemudian Restart Perangkat Anda. Dengan menekan tombol daya secara bersamaan dengan tombol volume turun  selama beberapa detik. Jika muncul menu recovery Pilih opsi “Restart” jika. Ini mungkin membantu mengatasi masalah sementara, jika setelah meyela segera backup data anda yang ada di Handphone.

Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo bisa di charger bootloop
Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo bisa di charger bootloop

2. Hard Restart Handphone.

Hard Restart adalah cara “kasar” untuk mematikan handphone yang tidak bisa mati. Pertama lepas bagian belakang cover handpone lalu cabut baterai, Ambil kartu SIM GSM dan Memory card pada perangkat. Lalu Lepas baterai dan tunggu sekitar 1-2 menit dan pasang baterai kembali kemudian hidupkan handphone tanpa Kartu SIM dan Memory. Cara ini umumnya efektif untuk Solusi Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet karena overheat atau crash pada Sistem aplikasi.

3. Wipe Cache Partition Tanpa Hapus data.

Anda dapat mencoba membersihkan partisi cache di perangkat. cara ini tidak akan menghapus data penting pada handphone serta dapat Ini bisa membantu Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet jika kendalanya masih ringan Cara Wipe Cache Partition Tanpa Hapus data adalah:
– Pastikan Daya baterai masih diatas 60%
– Matikan perangkat dan lepas baterai tunggu 1-2 menit.
– Tekan tombol Power dan volume atas secara bersamaan hingga masuk ke menu pemulihan (Recovery Mode).
– Di dalam Menu Recovery Mode, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk berpindah menu dan tombol daya untuk memilih.
– Pilih “Wipe Cache Partition” dan konfirmasikan tindakan tersebut.
– Tunggu beberapa saat sekitar 2-3 menit Setelah selesai, pilih “Reboot System Now.




4. Factory Reset atau Hard Reset.

Jika masalahnya tidak dapat diperbaiki dengan cara di atas, Anda mungkin perlu melakukan Factory Reset atau Hard Reset. Ini akan menghapus semua data dari perangkat, jadi pastikan Anda telah menyadari resiko tindakan ini sebelum melanjutkan. Kita dapat melakukan reset pabrik sebagai solusi Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet dengan cara dibawah:
– Pastikan Daya baterai masih diatas 80%
– Matikan perangkat dan lepas baterai tunggu 1-2 menit.
– Tekan tombol Power dan volume atas secara bersamaan hingga masuk ke menu pemulihan (Recovery Mode) Handphone.
– Di dalam Menu Recovery Mode Pilih “Wipe Cache Partition
– Factory Reset atau Hard Reset handphone  infinik umumnya sekitar 5-10 menit Setelah selesai, pilih “Matikan atauy Power Off
– Biarkan handphone dingin sekitar 3-5 menit
– Kemudian hidupkan handphone, Proses awal hidupkan mungkin agak lama sekita 15-30 menit.
– Jika Handphonoe tidak mau menyala setelah 30 menit coba lepas baterai 1-3 menit lalu nyalakan kembail dan tunggu maksimal 30 menit.

5. Flash Ulang Dengan Firmware.

Jika cara diatas tidak juga menjadi solusi Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet. Kita bisa mencoba flash Ulang handphone dengan komputer atau laptop dan program yang kotanopan siapkan dibawah:
– Download Infinix Hot S3Firmware  
Flash Tool Infinix 
Proses Flash memerlukan keahlian dan komputer yang memadai, sehingga kotanopan tidak menyarankan jika anda sama-sekali belum pernah belajar tentang Flash pada handphone android.

Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo bisa di charger
Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo bisa di charger

Baca juga:
Memperbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo
Perbaiki Samsung Firmware upgrade encountered an issue
Cara Membuat 500 E-mail Sementara Dengan Yahoo Mail

6. Kesalahan Pada EMMC.

Jika proses flash berhasil done 100% namun tetap saja Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet kemungkinan ada masalah pada Hardware EMMC anda. Hal ini perlu penanganan lebih lanjut oleh teknisi berpengalaman dan peralatan yang mumpuni. karena menangani EMMC bermasalah memerlukan beberapa peralatan khusus nantinya.

7. Penyebab dan cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo Berdasarkan Keruskan

Penyimpanan Penuh.

Penyimpanan yang terlalu penuh baik aplikasi ataupun file foto video dan lainya menyebabkan kinerja handphone lebih berat. Kinerja RAM juga menjadi lambat. Hal ini bisa menjadi penyebab Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet tidak mau menyala. Usahakan bersihkan file atau aplikasi yang memang tidak diperlukan lagi.

Kegagalan Update.

Proses Update sistem yang gagal, baik karena file kurang lengkap atau handphone tiba-tiba mati saat upgrade sistem utama juga bisa memicu handphone menjadi bootloop. Meskipun hal ini jarang terjadi, namun pastikan saat hendap update handphone baterai, Kuota internet dan penyimpanan handphone masih mencukupi.

Aplikasi Bermasalah.

Ada kalanya aplikasi yang bermasalah terlalu membebani mesih handphone, Hal ini mengakibatkan perangkat bekerja terlalu keras serta Mengalami Bootloop. Pastikan anda hanya menginstal aplikasi android dari sumber resmi dan terpercaya. Untuk menghindari masalah sehingga handphone menjadi tidak mau menyala, namun bisa dicharger. Untuk Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet umumnya cukup dengan hard reset.




Melakukan Root pada handphone.

Proses root yang gagal menyebabkan masalah berat bahkan membuat perangkat mati total tidak mau menyala, Kotanopan pernah membahas hal ini pada artikel Masih Mau rooting HP ? Jaman sekarang sebaiknya jangan deh, Ini alasanya, Jika masalah disebabkan karena proses Root maka kita ahrus melakukan Flash Ulang keseluruhan. serta kehilangan semua data.

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Cara Perbaiki Infinix Hot S3 Tampil Logo saja Dan Macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − six =