Penyebab Grup facebook Hilang Grup tidak tersedia di Indonesia

Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia

Kotanopan.com. Ada beberapa Penyebab Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia dan Hilang tidak bisa dibuka. Mengakses sosial media seperti Facebook merupakan kegiatan umum  yang biasanya dilakukan oleh beberapa orang. Apalagi grup facebook langganan yang memberikan informasi yang biasanya dibutuhkan. Jika tiba-tiba Grup facebook hilang, tentu kita penasaran apa sebabnya? pada tulisan ini akan kotanopan berikan sedikit informasi terkait hal tersebut.

Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia
Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia

1. Grup tidak tersedia di Indonesia.

Jika anda menemukan keterangan Grup tidak tersedia di Indonesia. Ini karena kami memenuhi permintaan hukum untuk membatasi konten ini. Maka sebenarnya grup Facebook tersebut tidak benar-benar hilang, namun mengalami pembatasan regional. Seperti tidak bisa di akses di Negara tertentu saja. Penyebab umumnya karena regulasi suatu negara melarang konten seperti itu.

2. Keterangan Konten Ini Tidak Tersedia Saat Ini.

Jika anda menemukan keterangan Konten Ini Tidak Tersedia Saat Ini bisa jadi grup atau postingan yang anda cari bisa jadi sudah dibatasi oleh pemiliknya atau memang sudah benar-benar di hapus dari faebook. Penyebabnya bisa karena di hapus oleh facebook karena melanggar peraturan mereka atau pemilik menghapusnya, atau Pemilik postingna atau grup membatasi siapa saja yang bisa melihatnya. Solusi untuk Konten Ini Tidak Tersedia Saat Ini memang cukup rumit, sama seperti ketika anda di blokir oleh pengguna lain. Dimana penyebab hilangnya postingan ataupun Grup juga kurang jelas. Tentu saja berbeda dengan masalah Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia yang kami bahas di point pertama.

 

Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia 2
Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia 2facebook, aplikasi

Baca juga:
15 Cara Perbaiki Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka
Cara Menghapus dan Menutup Akun facebook Permanen
Cara Perbaiki Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Pada Android

Kotanopan kutip dari Help facebook “Jika grup Anda tidak bisa ditemukan dalam hasil pencarian Facebook, mungkin karena:
– Grup Anda tersembunyi dari pencarian. Pelajari selengkapnya tentang perbedaan antara grup terlihat dan tersembunyi.
– Anda mungkin keliru menuliskan ejaan nama grup di pencarian.
– Grup Anda mungkin sudah dihapus karena melanggar Standar Komunitas kami.
– Anda mungkin telah dihapus atau diblokir dari grup itu.




Kesimpulan.

Jika anda menemukan Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia. Ini karena kami memenuhi permintaan hukum untuk membatasi konten ini. Maka umumnya hal ini terjadi karena hal tersebut melanggar aturan sebuah negara, sehingga dilakukan pemblokiran, namun tidak benar-benar hilang. Sebaiknya anda menghindari postingan tersebut.Tambahan, jika anda berniat mengembalikan grup ataupun halaman facebook anda, silahkan mencoba Cara Mengembalikan Grup Facebook yang Hilang Dinonaktifkan, semoga hal tersebut membantu kita semua, terimakasih

Author: Mr. wics

14 thoughts on “Penyebab Grup facebook Hilang Grup tidak tersedia di Indonesia

  1. Ada kemungkinan bisa kembali ga bang soalnya waktu itu grup saya dipenuhi konten jud*l tapi selalu saya pantau agar konten jud*lnya ga muncul tapi masih tetep hilang

    1. klo udah kena konten terlarang seperti itu berat sepertinya, ada beberapa kawan juga ngeluh seperti itu. hasilnya memang 20% kemungkinan balik, yg 80% gk bisa balik,

        1. untuk Proses banding harus kirim langsung ke fb Indonesia dan kominfo langsung, agar grup yang tidak tersedia di Indonesia bisa muncul kembali

        1. unt point nomor satu berarti : 1. Grup tidak tersedia di Indonesia.
          Biasanya ada pihak yang meminta agar dilakukan filtering. Maka sebenarnya grup Facebook tersebut tidak benar-benar hilang, namun mengalami pembatasan regional. Seperti tidak bisa di akses di Negara tertentu saja.

          Solusinya ajukan banding saja, umunya yg dapat seperti ini Grup Jud*L atau konten banyak berisi informasi Jud*l, sehingga terdeteksi konten ilegal. jadi bersihkan konten ilegal dan kemudian ajukan saja banding ke pihak facebook.

  2. saya pernah grup hilang
    karena ada yang report
    padahal itu anggotanya ribuan

    kalau kejadian saya kemaren itu pasti dalam grup ada yang berkhianat gitu

    harusnya grup jadi tempat menampung aspirasi
    bukan untuk menjilat atasan hehe

    1. yang sabar ya om.. , saya juga pernah ngalami padahal anggota juga ribuan, di hilangkan sama Fb gara2 banyak member pada Spam iklan Jud*L dan konten ilegal, alhasil sekarang saya lebih sering memoderasi konten di Grup Fb saya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 13 =