Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina Dan Mendaftar Ulang

Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina kendaraan terdaftar

Kotanopan.com. Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina Dan Mendaftar Ulang. Sepertinya program subsidi  tepat mypertamina masih terus berlanjut hingga saat ini.  Dan beberapa kendala juga masih sering dirasakan oleh pemilik kendaraan. Terutama jika membeli kendaraan bekas atau second dari pihak lain, dan ternyata kendaraan tersebut sudah pernah didaftarkan sebelumnya. 

 Lantas Bagaimana cara mereset nomor polisi kendaraan jika sudah didaftarkan sebelumnya?  Prosedur yang akan kita lakukan ini mungkin sedikit ribet untuk orang yang belum terbiasa aja di mohon Perhatikan dengan  seksama.

Pertama alangkah baiknya anda siapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan nantinya.

  1. STNK mobil asli
  2. BPKB  kendaraanl asli.
  3. Kendaraan Anda yang ingin didaftarkan.
  4. KTP asli milik anda,  tidak mengapa jika  nama pada KTP berbeda dengan nama pada STNK.
  5. Email valid yang Anda gunakan.

Pertama buka dahulu https://subsiditepat.mypertamina.id/,  kemudian login dengan NIK dan Sandi jika anda pernah mendaftar sebelumnya. Jika anda ternyata belum pernah mendaftar sebelumnya dan hendak mendaftarkan dengan menggunakan KTP anda maka silahkan masuk ke https://subsiditepat.mypertamina.id/register. 

  1. Kemudian masukkan nama lengkap sesuai e-ktp
  2. Masukkan Nik KTP Anda yang berjumlah 16 digit.
  3. Masukkan nomor handphone anda yang  yang digunakan.
  4. Masukkan alamat email valid Anda,  alamat email ini harus valid karena nanti akan diverifikasi dan anda memerlukan kode OTP yang nantinya dikirim kan ke alamat email ini untuk masuk ke akun mypertamina milik anda.

    Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina daftar akun.
    Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina daftar akun.
  5. Masukkan sandi sandi ini sebisa mungkin  mengandung huruf besar huruf kecil angka dan karakter unik.
  6. Lalu klik buat akun.
  7. Buka pada email anda apakah ada  kode yang dikirim dari sistem untuk mencari aplikasi email.
  8. Kemudian isi dengan foto KTP anda beserta nama lengkap dan data yang  diminta.

Setelah semua isian di atas selesai, di langkah ini terkadang kita harus menunggu sekitar 1 sampai 2 hari agar data e-ktp kita bisa diverifikasi,  setelah data verifikasi baru kita bisa mendaftarkan kendaraan atau Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina Dan Mendaftar Ulang.




 Oke kotanopan.com anggap anda sudah sukses mendaftarkan identitas atau KTP  anda. Sekarang saatnya mereset kembali nomor polisi yang sudah pernah didaftarkan ataupun terblokir sebelumnya. Setelah anda berhasil masuk ke akun pilih Tambah unit atau daftar unit. Pada halaman Pemberitahuan Subsidi BBM. Klik bagian Oke saya mengerti.

Di sini kita akan melakukan pendaftaran seperti biasa kita bisa memilih tipe kendaraan Apakah pribadi komersial ataupun Layanan Umum. Kemudian isi data seperti nomor rangka dan nomor polisi kendaraan anda.  Klik bagian cek data Maka akan muncul keterangan “Nomor Polisi telah Terdaftar”.  Ikuti langkah selanjutnya.

Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina kendaraan terdaftar
Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina kendaraan terdaftar

 Di bagian ini kita hanya perlu memilih tab Isi form keluhan,Kemudian masukkan data-data yang diperlukan seperti foto BPKB foto STNK depan belakang dan yang terakhir adalah foto kendaraan lengkap dengan nomor polisinya. Untuk foto kendaraan usahakan anda mengambil dari sisi samping kelihatan roda belakang Dan nomor polisi di bagian depan, Contoh foto kendaraan bisa dilihat di bagian bawah ini.

Perlu dicatat untuk foto BPKB Anda harus memfotonya secara langsung dan tidak bisa mengupload foto yang sudah ada,  demikian juga untuk bagian STNK anda perlu mengambil gambar secara langsung dengan kamera anda bagian STNK tahunan dan pajak 5 tahun.  Namun khusus untuk foto kendaraan Anda bisa mengambilnya langsung dari galeri anda, serta tidak perlu membuat langsung dari kamera  saat itu juga,  jika sudah klik bagian kirim  formulir.

Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina isi formulir
Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina isi formulir

Setelah Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina Anda lakukan, Kemudian cek pada bagian email Apakah anda mendapatkan pemberitahuan mengenai permintaan yang Anda lakukan.  Jika email masuk dan memberitahu bahwa anda telah mengajukan permintaan tersebut maka pengajuan anda menunggu antrian untuk diproses.

Baca juga:
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya

Berapa lama proses reset nomor polisi ini akan selesai?  Dalam beberapa kasus waktu yang diperlukan berkisar 5 sampai 7 hari kerja.  Meskipun demikian hal ini tidak menjamin bahwasanya nomor polisi anda akan diterima pengajuannya dan kemudian bisa di daftarkan lagi. Berdasarkan pengalaman beberapa orang yang kotanopan.com ketahui sebelumnya, Ada kalanya pengajuan harus dilakukan dua hingga tiga kali agar diterima.




Dan perlu diingat adalah ketika anda mengajukan Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina satu kali proses, namun belum bisa mendapatkan jawaban Apakah pengajuan Anda diterima ataupun Ditolak,  maka anda belum bisa melakukan pengajuan ulang. Jadi harus tunggu prosesnya sebelum melakukan pengajuan ulang. 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =