Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome HP dan Komputer

Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome Komputer autofill

Kotanopan.com. Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome HP dan Komputer, Beberapa dari kita tentu tidak asing dengan penyimpanan sandi atau password di Google Chrome. Karena cara tersebut simple mudah digunakan, dan kita tidak perlu repot mengingat setiap Password dan username yang kita miliki. Fitur penyimpanan password dan username pada Google Chrome hanya bisa digunakan jika kita sudah login ke akun Google kita. Hal ini untuk memastikan bahwa setiap username dan Sandi yang kita miliki tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Lantas Bagaimana cara melihat Sandi yang tersimpan di Google Chrome? Saat mengenakan handphone ataupun laptop dan komputer. Beberapa cara di bawah akan membahasnya untuk anda.

Cara Instan Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome.

sebelum melangkah ke cara-cara dengan tutorial yang membingungkan, silahkan gunakan cara Instan yang kotanopan berikan. Langsung saja kunjungi Link chrome://password-manager/passwords , Umumnya anda akan langsung membuka penyimpanan Password di akun, cukup copy link diatas dan pastenya di google Chrome secara langsung.




Melihat Password Google Chrome Pada Komputer.

Pastikan anda sudah login ke akun Google Chrome yang menyimpan password anda.

Pada bagian menu (3 titik) di pojok kanan atas Google Chrome

Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome Komputer
Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome Komputer

Pilih menu setting atau setelan 

Klik bagian autofill  atau isi otomatisletaknya di bagian kiri atas Google Chrome pada komputer.

Kemudian pilih Google password Manager Atau pengelola kata sandi.

Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome Komputer autofill
Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome Komputer autofill

Pada halaman Google password Manager kita akan melihat tampilan website yang menyimpan kata sandi ataupun password akun milik kita.

Pilih pada salah satu halaman website tersebut untuk melihat  password pada Google Chrome  di komputer.

Pada beberapa kondisi mungkin kita akan diminta untuk memasukkan sandi laptop ataupun komputer kita Sebelum bisa melihat password yang tersimpan.




Melihat Password dan username Pada Chrome Di Handphone.

 Buka Google Chrome pada Android kemudian login menggunakan akun Google yang anda miliki.

 Pilih menu (titik tiga) Di pojok kanan atas

Pilih bagian pengelola sandi

Maka akan terlihat setiap password dan username yang anda simpan pada akun di Google Chrome  yang sudah tersimpan sebelumnya.

Baca juga:
Cara Menghapus Mobicontrol Android Tanpa Password
Cara Cek Password Wifi Di Laptop Dan Komputer Windows Tanpa Aplikasi
Trik Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator 2024

Perlu diketahui bahwa Cara Melihat Sandi Yang Tersimpan Di Google Chrome HP dan Komputer ini.Hanya berfungsi Jika anda sudah menyimpan password yang anda miliki sebelumnya pada Akun tersebut. Karena pada dasarnya Sandi dan disenangi yang tersimpan di akun Google akan tersinggung keren ke Google Chrome setiap kali anda login.  Pastikan juga anda hanya menyimpan sandi pada perangkat lunak Anda pribadi,  Jangan melakukan penyimpanan jika komputer ataupun handphone yang Anda gunakan bukan milik anda atau sering digunakan orang lain juga. Hal ini untuk mengantisipasi kebocoran data dan penyalahgunaan.

Baca Juga:  Rekomendasi Handie Talkie Murah Untuk Touring Outdoor dan Sehari-hari

Iya ini saya menyimpan sandi di Google Chrome termasuk solusi paling mudah efektif dan cukup aman bagi kita yang memiliki banyak akun dan sering lupa username ataupun passwordnya. Bahkan kita bisa menyimpan lebih dari satu akun pada website yang sama dengan menggunakan cara ini, jika anda memerlukan bantuan silahkan kunjungi Facebook admin di https://web.facebook.com/wahywics/ akan kami bantu semaksimal mungkin

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =