Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya

Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya

Kotanopan.com. Pengguna BBm subsidi Bio solar dan pertalite tentu tidak asing lagi dengan QR code atau barcode BBM subsidi yang sudah hampir mereta di seluruh indonesia. Ada kalanya Barcode tiba-tiba tidak bisa digunakan, bisa jadi hal itu karena QR code Anda diblokir. Lantas bagaimana Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya ? Akan kotanopan bahas kali ini berdasarkan pengalaman tentunya.

Ciri Barcode Pertamina Diblokir Oleh Pertamina Dari sistem.

1. Barcode “Bukan Penerima Subsidi”

Salah satu tanda jika barcode kendaraan diblokir oleh pertamina adalah ketika di lakukan Scan Di SPBU memberikan keterangan “Bukan Penerima Subsidi”. Sehingga BBM tidak bisa keluar dari Selang pengisian SPBU. Jika hal ini terjadi maka anda patut waspada.

2. Sudah ganti Barcode tetap Tidak Bisa.

Umumnya pada kasus Scan dan muncul keterangan “Bukan Penerima Subsidi”, kita hanya perlu menganti Barcode dengan yang baru maka masalah akan terselesaikan. seperti yang pernah kami bahas pada Ganti QR Mypertamina Tetap tidak Bisa dipakai? Bisa jadi ini penyebabnya Namun pada kasus Barcode Pertamina Diblokir hal ini tidak berlaku, meskipun anda melakukan penggantian tetap saja QR code tidak bisa digunakan untuk menggisi BBM subsidi.




3. Terdapat Keterangan “QR Diblokir”

Salah satu ciri paling jelas adalah jika anda login ke akun mypertamina akan Terdapat Keterangan “QR Diblokir” di Bagian samping berwarna merah. Sedangan sisi satu lagi ada tulisan “verifikasi berhasil”. Jika tulisan ini ada pada salah satu kendaraan di akun Mypertamina anda maka bisa dipastikan Barcode Mypertamina anda diblokir, sehingga tidak bisa digunakan.

Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya
Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya

4. Cara Mengatasi Barcode Diblokir pertamina

Pada dasanya ada 2 cara yang bisa dicoba untuk membuka Blokir barcode dari Mypertamina.

– Anda bisa mengirim E-mail ke pihak pertamina untuk melakukan permintaan pembukaan pemblokiran dan menanyakan penyebab QR code Anda di blokir. Nantinya Pertamina akan meminta beberapa persyaratan tertentu agar kendaraan bisa mengisi BBM bersubsidi kembali.

 

– Mengganti Nomor polisi kendaraan. Cara ini umumnya lebih ampuh mengatasi QR code yang diblokir oleh pertamina. Saat anda mendapatkan Nomor Polisi baru anda hanya perlu mendaftar dengan Menggunakan data kendaraan yang baru. Mudah bukan?

Baca juga
Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina
Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina Terbaru 
Solusi Lupa E-mail Mypertamina Update 28 Agustus 

5. Penyebab Barcode Pertamina Diblokir

Ada beberapa hal yang menjadi Penyebab Barcode Pertamina Diblokir. Salah satunya penggisian terus menerus secara tidak wajar dalam rentang waktu dan jarak yang tidak normal. Seperti misalnya Pukul 06.00 WIB barcode anda digunakan untuk mengisi BBM di jakarta, kemudian Pukul 08.00 WIB di hari dan tanggal yang sama anda menggunakan barcode untuk mengisi BBM di Aceh.

Dari contoh diatas hanya ada selisih 2 Jam antara pengunaan Barcode di jakarta dan di Aceh, tentu hal ini sangat tidak wajar. Bagaimana mungkin kendaraan mobil bisa menempuh perjalanan Jakarta -Aceh hanya dalam tempo 2 jam saja.

6. Barcode Digunakan Oleh Orang lain.

Tidak bisa di pungkiri masih banyak orang yang secara mudah meminjamkan atau memberikan QR code kepada orang lain, dan berfikir hal ini akan baik-baik saja seterusnya. Padahal kenyataanya tidak, karena ketika Barcode di gunakan oleh kendaraan orang lain dengan nomor polisi yang tidak sesuai tentu hal ini menyalahi aturan. sehingga rawan terdeteksi pengisian Tidak wajar.

WajiB Baca  Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina Terbaru 2023

7. Tips Menjaga Barcode.

Sebelum anda mengalami Barcode Pertamina Diblokir admin akan memberikan beberapa tips penting yang semoga berguna untuk anda semua.
– Jangan pernah meminjamkan QR code kepada orang lain.
– Periksa pengisian BBM kendaraan anda, menggunakan Cara Melihat Riwayat Pengisian BBM subsidi Pada Mobil

– Jika kendaraan anda digunakan Untuk Rental, segera ganti barcode setelah mobil digunakan oleh orang lain.
– Segera ganti QR code Pertamina jika ada indikasi penyalahgunaan Barcode
– Rutin mengganti Barcode mypertamina untuk kendaraan yang sering berganti Supir, seperti satu Bulan sekali.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =