Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina

Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina

Kotanopan.com. Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina. Untuk anda yang mungkin baru mendaftar pada Subsidi tepat Mypertamina untuk mendapatkan BBM subsidi terutama solar pada November 2023 dan menemukan masalah, kendaraan Anda tidak ditemukan, harap lakukan perbaikan data untuk mendapatkan Subsidi BBM saat mendaftar. Tentu merasa bingung, Bagaimana mungkin kendaraan yang selama ini kita gunakan tiba-tiba tidak terdata di Sistem Mypertamina. lantas bagaimana Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina? Akan kotanopan bahas pada artikel ini agar bisa kita laksanakan bersama.

1. Pastikan pajak anda aktif.

Ketentuan dari Korlantas polri jika pajak mati dalam waktu tertentu maka akan dihapus dari database kendaraan. Sehingga jika pajak ataupun STNK anda sudah lama mati tentu kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina karena data mypertamina akan disamakan dangan data Korlantas Polri. Meskipun bisa dikatakan Pertamina terkesan lambat dalam melakukan Update.

2. Kendaraan Baru Keluar dari Dealer.

Untuk kendaraan baru dengan Nomor polisi yang baru terbit, ada kemungkinan data akan cukup lama tersinkron ke Pertamina. Hal ini menyebabkan data kendaraan tidak terbaca pada Sistem dan menyebabkan data kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina.

3. Solusinya.

Solusi Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina yang bisa kita lakukan adalah dengan melihat sendiri data kita pada Database Sistem Electronic Registration and Identification (ERI) milik Polri. Bagaimana caranya?:
– Buka halaman website http://rc.korlantas.polri.go.id:8900/eri2017/infokendaraan1.php
– Kemudian masukan Nomor polisi

– Masukan 5 digit terakhir Nomor Rangka kendaraan.
– Masuk kode Chaptcha
– Lalu klik cari.
– nanti akan muncul data kendaraan anda, terdaftar di polda mana.

Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina
Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina

Baca juga:
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Cara Melihat Riwayat Pengisian BBM subsidi Pada Mobil
Wacana Kendaraan Mati Pajak Tidak Bisa Mengisi BBM Subsidi

Kemudian hasilnya anda screenshot dan kirimkan melalui E-mail ke pcc135@pertamina.com Dengan subyek, “data tidak ditemukan” gunakan e-mail anda yang aktif di untuk mendaftar mypertamina. Kemudian isikan Nik serta nomor polisi kendaraan. Ini adalah Cara paling efektif untuk mengatasi kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina saat ingin mendapatkan Barcode BBM subsidi.



Jika data kendaraan juga tidak ditemukan pada database?

http://rc.korlantas.polri.go.id:8900/eri2017/infokendaraan1.php ? maka anda perlu datang ke SAMSAT asal kendaraan atau penerbit, agar nantinya kendaraan anda di lakukan pemutakhiran data. Terutama untuk kendaraan yang baru diterbitkan Surat-suratnya. Mungkin belum tersinkron ke sistem pusat.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina

  1. Terima kasih artikelnya sangat mencerahkan. saya mengalami kendala yang sama ketika daftar di mypertamina, jenis bbm yang tampil tidak sesuai dengan stnk. alamat https://ptm.id/PenyesuaianBBM sudah tidak dapat diakses. ketika bertanya ke SPBU yang melayani program subsidi tepat diarahkan update data ke korlantas. ke bagian apakah dikorlantas untuk update kendaraan? mohon petunjuknya jika ada update informasi terkait artikel diatas.
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 5 =