Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di Aplikasi Satu Sehat

Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi, terinspirasi dari kisah nyata admin dimana setelah Aplikasi Pedulilindungi berubah menjadi satu sehat mendadak semua sertifikat, kartu dan tiket vaksin hilang tanpa sisa. Sementara admin menyimpan cukup banyak setifikat vaksin orang-orang yang tidak memiliki Handphone android saat itu. Pertanyaan kenapa sertifikat vaksin tidak muncul pada aplikasi pedulilindungi?  sudah admin temukan solusinya.

Sebelumnya, perlu admin kotanopan jelaskan cara ini berhasil memunculkan kembali Sertifikat vaksin covid19 di aplikasi peduli lindungi / satu sehat. Namun jumlah yang bisa dimunculkan hanya 6 data sertifikat atau kartu vaksin saja. Sehingga sebelum memulai proses Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi pilah dahulu data yang sekiranya penting, misal milik anda sendiri milik pasangan, anak atau orang tua dahulu. Hal ini penting terutama untuk anda yang ingin bepergian mengunakan pesawat dan pergi umroh atau ke luar negeri.


1. Pertama Hapus aplikasi peduli Lindungi
2. Download aplikasi satu sehat di playstore.
3. Login / daftar dengan nomor HP dan e-mail anda yang lama.
4. lengkapi Profil dahulu termasuk NIK anda, (ini penting) agar data nantinya tidak kacau ya.
5. Jika Nik di profil bukan NIK milik anda, maka yang pertama harus anda masukan adalah data vaksin anda nantinya.

Tidak perlu merubah data pada profil utama jika memang datanya tidak bisa dirubah kembali, (saya sudah mencoba beberapa kali untuk perbaikan data NIk pada Profil aplikasi satusehat dan hasilnya GAGAL)

Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di Aplikasi Satu Sehat
Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi (aplikasi satusehat)

 Baca juga:
Beli Gas 3KG wajib mengunakan KTP?? Ini Penjelasan Pertamina
Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina Terbaru 2023
Kemudian masuk ke Tab Beranda, kemudian klik “Vaksin dan imunisasi” kemudian klik bagian “Riwayat dan sertifikat vaksin” anda akan dihadapkan pada menu Profil, lalu klik bagian tambah Anggaota untuk menampilkan kembali Sertifikat dan riwayat vaksin pada aplikasi satu sehat atau peduli lindungi.


Jika menu bagian vaksin sudah muncul, cukup isi dibagian tambah Anggota, dimana ada keterangan kita bisa memasukan hingga 6 Data vaksin pada  1 aplikasi satusehat. Untuk memasukan data vaksin pada aplikasi peduli lindungi versi baru, anda hanya perlu Nama lengkap, tanggal lahir dan NIK tentunya.

Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi (Satu sehat)

Dan Data Sertifikat atau kartu vaksin yang hilang di aplikasi peduli lindungi bisa muncul kembali. Mudah bukan Cara Mengembalikan Sertifikat Vaksin Di aplikasi Satu sehat atau pedulilindungi? Jika ada kendala silahkan hubungi admin via facebook atau ketik di kolom komentar ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =