Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp

Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp

Kotanopan.com. Salah satu masalah yang cukup sering dijumpai pengguna WhatsApp adalah munculnya tulisan Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp, Chat masih ada diperangkat ini. Hal ini lazim terjadi dan bisa dialami siapa saja. Saat tulisan peringatan pemblokiran tersebut muncul di layar aplikasi WhatsApp maka jangan harap anda bisa mengunakan WhatsApp atau bahkan sekedar membaca chat yang masuk pun anda tidak bisa, meskipun ada tulisan “Chat masih ada diperangkat ini”. Lantas kemudian, bagaimana cara memperbaiki WhatsApp di blokir seperti diatas?.

Hal utama yang menyebabkan WhatsApp di blokir hingga muncul tulisan “Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp” pada umumnya adalah karena Anda di indikasikan melanggar aturan. Seperti melakukan SPAM berlebihan dan ada yang melaporkan akun anda. Jika baru-baru ini Anda mengirimkan banyak broadcast atau pesan dalam waktu singkat ke pengguna lain yang tidak mengenal anda. Maka itu bisa menjadi salah satu penyebab WA diblokir. Tindakan ini dianggap spamming oleh pihak WhatsApp, apalagi Anda sampai mengirim broadcast ke nomor tidak anda kenal atau penerima tidak mengetahui nomor anda. Dalam hal spamming akun yang dipakai untuk melanggar syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi Nomor akun akan diblokir oleh mereka. Perlu di ingat pada dasarnya Pemblokiran aplikasi WhatsApp terdiri dari dua jenis.

Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp
Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp (dokpri)

Jenis pemblokiran pertama adalah hanya Akun atau nomor HP kita saja yang dilarang untuk mengunakan akun WhatsApp. Hal ini umumnya karena sering melakukan spam nomor dan ada yang melaporkan ke pihak pengembang WhatsApp sendiri. Maka solusi pemblokiran akun nomor WhatsApp kita hanya perlu melakukan Uninstal aplikasi yang ada kemudian download ulang melalui playstore. Jika mengalami kendala tidak bisa ambil dari play store silahkan baca Sebab dan Solusi Saat Download Aplikasi di Play Store Tertunda. Kemudian daftar kembali mengunakan nomor baru untuk mengunakan layanan WhatsApp dan masalah selesai.
baca juga:
Download dan Cara Mengatasi Google Play Service Terhenti Atau Error
Download Aplikasi FEC Shop fecindonesia Penghasil uang 

Jenis pemblokiran kedua dimana perangkat dan nomor WhatsApp juga di blokir, dalam hal ini meskipun anda menganti kartu dan mendaftar akun baru namun jika handphone atau perangkat anda yang di blokir maka bisa dibilang tidak ada gunanya. Pemblokiran perangkat oleh pihak WhatsApp bisa terjadi jika kita berulang kali mengunakan handphone untuk melakukan spam masal dan sudah sering di blokir namun tetap saja melanggar peraturan. Lantas bagaimana  Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp jika perangkat handphone anda yang diblokir? untuk saat ini belum ada solusi pasti dan satu-satunya cara paling ampuh adalah meminta pihak WhatsApp untuk membuka blokir terhadap perangkat kita.




Apakah akun WhatsApp yang di blokir masih bisa digunakan kembali? dalam beberapa kasus kita bisa meminta pihak WhatsApp agar membuka blokir pada akun kita. Dimana kita perlu membuat surat pernyataan untuk tidak melanggar syarat dan ketentuan pengunaan layanan aplikasi WhatsApp kedepanya tentu saja dengan bahasa inggris. Proses perbaikan pada kendala Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp karena di blokir memerlukan waktu sekitar 3 sampai 7 hari kerja.

Penyebab akun diblokir dan Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp, kebanyakan adalah karena sering mengirim spam terus-menerus sampai dilaporkan oleh pihak penerima pesan. Hal ini sering dialami para broadcaster dan pengiklan ilegal. Namun bisa juga akun WhatsApp diblokir karena mengunakan aplikasi tidak resmi milik WhatsApp seperti GBWhatsApp, yoWhatsApp dan sejenisnya. Karena hal-hal tersebut melanggar peraturan dan ketentuan pengunaan WhatsApp.




Cara agar akun WhatsApp tidak diblokir kedepanya adalah, pastikan kita download aplikasi hanya dari penyedia resmi seperti play Store, hal ini memastikan aplikasi tersebut sesuai dengan ketentuan pengguna yang diberikan. Karena sangat berbahaya jika anda mengambil aplikasi dari luar penyedia resmi seperti yang pernah kami bahas di Bahaya Dan resiko Instal Aplikasi Android dari Luar Playstore beberapa waktu lalu.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + twenty =