Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File

Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File hapus data

Kotanopan.com. Solusi mudah Cara Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File pada android. Banyak orang mengandalkan Shareit untuk mengirim dan menerima File agar lebih cepat dan mudah, serta tidak memakan waktu lama seperti era Infra Merah. Meskipun demikina terkadang Aplikasi ShareIt juga memiliki masalah sendiri Seperti Gagal mengirim file, gagal Pairing serta tidak bisa menemukan perangkat sekitar. Dibawah akan kami jabarkan cara memperbaikinya.

Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File

1. Update Aplikasi ShareIT

Sebaiknya anda mengunakan versi shareit terbaru baik di perangkat pengirim ataupun penerima, Lakukan update pada penyedia aplikasi resmi seperti Play Store. Jika anda tidak bsia melkaukan updata aplikasi silahkan baca tutorial Solusi Kenapa Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Android untuk menyelesaikan masalah kegagalan Update aplikasi, penyebab Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim salah satunya adalah aplikasi usang.

2. Cek koneksi Internet.

Untuk menggunakan Aplikasi shareit anda memerlukan koneksi internet meskipun sedikit sekedar untuk melakukan Pairing dan otentifikasi. Pada kasus ShareIt Tidak bisa menemukan perangkat sekitar sering kali hal ini karena Perangkat penerima dan pengirim tidak memiliki paket data akses Internet den menjadi penyebab kenapa shareit tidak bisa mengirim secara umum.

 

3. Aktifkan Perizinan

Untuk mulai mengirim dan menerima File dengan shareIt anda perlu mengAktifkan Perizinan lokasi, akses internet, jaringan dan izin membaca atau mengelola file pada perangkat. Jika beberapa Izin diatas tidak diberikan akan menjadi penyebab kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File.

Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File
Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File

4. Periksa Wifi Perangkat.

Beberapa hal yang tidak disadari para pengguna Shareit adalah, bahwa aplikasi ini mengirim dan menerima file juga mengunakan koneksi Wifi Hotspot. Jika anda memiliki masalah pada Wifi anda maka besar kemungkinan Pengiriman file dengan shareit tidak bisa dilakukan.

Baca juga:
Cara Perbaiki Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Pada Android
Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa menghapus Aplikasi Handphone
Cara Membuat Aplikasi Android Mudah Anti Gagal Tanpa Koding

5. Restart Handphone.

Merestart Handphone cukup membantu untuk anda yang memiliki perangkat dengan memory hampir penuh atau lambat. Reboot akan membantu meringankan kinerja perangkat sehingga Shareit yang gagal mengirim file akan memulai ulang prosesnya.




6. Instal Ulang shareit

Anda bisa melakukan Instal Ulang ShareIt jika beberapa cara diatas tidak menyelesaikan masalah. Namun sebelumya anda sebaiknya menghapus data dan cache pada shareit terlebih dahulu dari aplikasi ini sebelum menghapus dan menginstalnya kembali.

Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File hapus data
Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File hapus data
WajiB Baca  Cara Mengurus Pemasangan Listrik Baru ke PLN langsung Secara online

7. Gunakan Aplikasi lainya.

kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File meskipun sudah diperbaiki dengan langkah-langkah diatas ?? Maka solusi terakhir adalah Gunakan Aplikasi lainya, salah satunya adalah Aplikasi pengirim file Mi Drop, ini sekedar rekomendasi untuk anda semua. Aplikasi Mi Drop sendiri dikembangkan oleh Xiaomi serta memiliki fungsi transfer mengunakan internet dan Bluetooth mirip seperti ShareIt.

8. Kesimpulan Dan tips

Beberapa hal yang bisa kita lakukan agar shareit tidak berulah kembali di masa mendatang adalah: 

– Update aplikasi Shareit secara rutin: Jangan lupa buat selalu perbarui aplikasi ShareIt kita ke versi terbaru. Dengan begitu, fitur baru dan perbaikan fungsi aplikasi akan selalu mengunakan versi terbaru juga.

-Bersihkan File cache secara berkala: Rutin membersihkan cache file aplikasi, termasuk ShareIt. Menghapus cache berbeda dengan menghapus data aplikas, dan kita tidak perlu khawatis saat membersihkan file cache. Dengan begitu, aplikasi kita jadi tetap ringan dan tidak memenuhi memory.

 

– Periksa format file sebelum menerima dan mengirim file : Sebelum kita kirim file, sebelum mengirim pastikan bahwa format itu nantinya sesuai dan bisa dibuka pada handphone penerima. Jika anda hendak menerima file apstikan file tersebut aman dan bukan cirus atau program jahat lainya, terutama APM mod seperti yang pernah kami bahas.
Baca juga:
Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya

– Rutin Backup file penting: Walaupun ShareIt adalah aplikasi yang cukup aman dan mudah digunakan,namun  kita tetap harus waspada dan rutin backup file penting kita. sehinga jika masalah teknis muncul kita tidak perlu mengulang dari awal atau bahkan kehilangan file penting.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =