Perbaiki Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android

Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android

Kotanopan.com. Cara Perbaiki Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android. Biasanya ini berarti gambar vendor Anda sudah ketinggalan zaman, hal ini biasa juga disebut kesalahan Firmware IMG dengan keterangan “A vendor image mismatch has been detected. Typically this means your vendor image is out of date. Please ensure your vendor image matches“.  Beberapa penggguna Handphone Redmi dan Nexus mungkin pernah mengalami hal ini. Proses perbaikanya tergolong sederhana dan tidak memerlukan peralatan Khusus.

Kesalahan Firmware program atau perangkat lunak yang menjadi sumber masalah gambar vendor Anda sudah ketinggalan zaman bisa kita coba atasi dengan beberapa langkah dibawah sebelum memutuskan membawa perangkat ke tempat service handphone.

1. Lepas Kartu SIM dan restart.

Jika perangkat masih memiliki kartu SIM didalamnya coba lepas kartu tersebut dan memory yang ada, lalu restart. masalah “Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android” bisa jadi karena perangkat mengalami gagal update atau crash pada bagian “Img” filenya sendiri. Maka coba lakukan restart tanpa kartu Seluler.

2. Lepaskan Baterai Dan Diamkan sejenak.

Jika saat peringatan muncul dan handphone macet tidak bisa digerakan, lakukan Force Shutdown atau lepas baterai sekitar 2-4 menit dan pasang kembali lalu hidupkan ulang pernagkat agar semua system yang ada dimulai kembali sedari awal. Hal ini berguna untuk menjadikan perangkat lebih cepat bekerja serta mencoba memperbaiki kesalahan yang ada secara mandiri.

Baca juga:
10 Cara Perbaiki Gmail Tidak Bisa Menerima Email Di android
Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023
Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan?

3. Lakukan Hard Reset Perangkat.

Hard Reset atau kembali ke pengaturan pabrik, bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dicoba jika menghadapi kendala kesalahan pada android, meskipun demikian hal ini beresiko menghapus semua file yang ada pada perangkat android termasuk data, gambar kontak dan lainya.

Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android
Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android (Dokpri)

4. Flashing Handphone Dengan Versi Stabil.

Perangkat yang mengalami gagal update Operasi System terkadang menyebabkan muncul kesalahan pada software. Hal yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya tentu dengan melakukan program ulang pada perangkat dengan Operasi system versi stabil atau versi sebelum dilakukan update.




5. Kembalikan Firmware Ke versi sebelumnya.

Jika sebelumnya anda sempat melakukan Flash atau pemograman ulang pada Handphone android, maka coba lakukan Flash ulang perangkat ke Versi Operasi System Aslinya. Beberapa vendor terkadang membuat perangkat lunak tambahan terutama pada handphone Bundling atau perangkat yang hanya bisa mengunakan kartu Seluler tertentu. Jika kita memaksa untuk membuka systemnya maka akan berakibat kesalahan Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android yang membuat perangkat tidak bisa digunakan.

Kesimpulan:

Beberapa langkah Perbaiki Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android. Atau biasa juga disebut kesalahan Firmware IMG dengan keterangan A vendor image mismatch has been detected. Typically this means your vendor image is out of date. Please ensure your vendor image matches“. diatas bisa anda coba sendiri sebelum memutuskan membawa perangkat ke tempat service.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − six =