Bagaimana Jika Nopol Sudah Terdaftar Di Mypertamina

Download Form Kendala Input Data Web Subsidi Tepat

Kotanopan.com. Pendaftaran Subsidi Tepat Mypertamina hingga saat ini masih terus dilakukan oleh pertamina, untuk menentukan penerima BBM subsidi khususnya biosolar. Dimana Pendaftaran Subsidi Tepat Mypertamina memiliki beberapa fungsi penting dalam konteks program subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dikelola oleh Pertamina, terutama dalam mengatur dan menentukan penerimaan subsidi untuk konsumen tertentu. Namun terkadnag kita menemukan kendala terutama jika membeli Kendaraan bekas atau tangan kedua, lantas bagaimana Jika Nopol Sudah Terdaftar Di Mypertamina?.
9 Februari 2024 Kotanopan memberbaharui caranya, silahkan kunjungi 
Solusi Nomor Polisi Kendaraan Sudah Terdaftar Di Mypertamina 2024 Untuk prosedur terbaru.

Dalam hal tersebut ada beberapa langkah yang bisa kita ambil, diantaranya:
1. Tanyakan kepada pemilik sebelumnya atau penjual apakah bisa diberikan QR code lama mobil tersebut.
Hal untuk memastikan pemilik kendaraan yang terkini tetap mendapatkan Barcode Sesuai Nomor polisi kendaraanya.
2. Meminta pemilik sebelumnya untuk menghapus data kendaraan di Akun pemilik sebelumnya agar bisa didaftarkan ulang oleh pemilik baru, Jika data sudah dihapus maka pemilik baru kendaraan akan bisa mendaftarkanya kembali.
3. Bagaimana Jika Nopol Sudah Terdaftar Di Mypertamina namun pemilik lama tidak diketahui keberadaanya? Tentu saja masih ada solusi agar kendaraan bisa didaftarkan kembali dengan cara meminta pihak pertamina menghapus data pendaftar yang lama.

Khusus untuk Plat Nomor kendaraan yang sudah didaftarkan, memang masalahnya cukup ribet karena tidak bisa mengunakan data kendaraan sama sekali, mengingat pendaftaran mengunakan TNKB atau plat nomor kendaraan.

Download Form Kendala Input Data Web Subsidi Tepat
Download Form Kendala Input Data Web Subsidi Tepat (dopri)

Cara Pertama Jika Nopol Sudah Terdaftar Di Mypertamina adalah dengan mengirim permintaan ke “https://ptm.id/DataKendalaSubsidiTepat “, dan mengisi semua data yang ada jangan lupa untuk memilih bagian “NOPOL” di form isiannya. Untuk Provinsi isi dengan Provinsi domisili / tempat yang ditinggali saat ini atau sesusaikan dengan KTP pemilik yang baru. Untuk formulir yang hendak di Upload anda bisa mengambil di Download Form Kendala Input Data Web Subsidi Tepat dan cara mengisinya yang kami sediakan.

Setelah semua form Isian Di isi, tunggu sekitar 3-7 Hari kerja, biasanya akan ada e-mail masuk ke  kita dari pihak pertamina, yang memberikan keterangan apa yang harus dilakukan nantinya, untuk mengatasi Jika Nopol Sudah Terdaftar Di Mypertamina. Ikuti Petunjuk untuk memperbaiki Plat Nomor Sudah Terpakai di aplikasi Mypertamina. Jika langkah-langkah sudah di ikuti maka kita hanya perlu menunggu dan Plat Nomor yang terdaftar akan bisa di gunakan kembali.




Jika Nopol sudah bisa didaftarkan ulang jangan lupa untuk mengunakan data valid dan e-mail asli dan aktif milik anda sendiri ya.Namun, perlu kami ingatkan bahwa fungsi dan mekanisme program Pendaftaran Subsidi Tepat Mypertamina bisa saja berubah dari waktu ke waktu tergantung pada kebijakan dan regulasi yang diberlakukan oleh pemerintah dan Pertamina. Dimana penerima subsidi bisa saja diganti atau dicabut jika ada kebijakan baru kedepanya.
baca juga:
Penyebab EDABU Tidak Bisa Login Dan cara Perbaiki

Ras Anjing Terkuat Di Bumi yang Hidup, Kekuatannya 2x Pitbul
Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya

 

Jika ada pertanyaan ataupun kendala, Silahkan Hubungi admin Kotanopan di https://web.facebook.com/wahywics, Insya Allah Dibantu semaksimal mugkin dan gratis, tidak ada biaya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − one =