Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya

Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya

Kotanopan.com. Jika anda adalah pengguna WhatsApp (WA) kemudian  mendapati Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, Tenang anda tidak sendirian. Perubahan ini terutama teramati oleh para pengguna WhatsApp di Indonesia, khususnya pada platform Android. Perubahan terlihat cukup jelas terutama terfokus pada struktur dan tata letak menu utama dari aplikasi. Apa Perbedaan WhatsApp versi lama dan update terbaru? mari kita bahas.

Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya. Secara garis besar, tampilan WhatsApp pada perangkat Android telah mengalami perubahan yang membuatnya menyerupai tampilan WhatsApp pada perangkat iOS atau iPhone. Perubahan signifikan yang terjadi adalah pada tata letak bar menu utama WhatsApp pada perangkat Android. Sebelum perubahan, jika kita perhatikan bar menu utama WhatsApp Android terletak di bagian atas kolom daftar obrolan. Setelah perubahan, kolom bar obrolan dipindahkan ke bagian bawah.




Jika kita amati terlihat perubahan tampilan menyebabkan bar menu utama, yang mencakup menu Chat, Status, Communities, dan Calls, pada aplikasi WhatsApp, dipindahkan ke bagian bawah kolom daftar obrolan. Pembaruan ini menampilkan ikon-ikon baru yang terlihat lebih halus, mungkin bertujuan untuk meningkatkan daya tarik visual aplikasi secara keseluruhan. Tampilan WhatsApp Berubah seperti ini seolah-olah sedang berusaha memberikan pengalaman yang lebih modern kepada kita sebagai pengguna.

Berdasarkan pengamatan Kotanopan.com, sebenarnya Perubahan Tampilan WhatsApp pada Android in sudah cukup lama terjadi. Hanya mungkin banyak pengguna yang baru melakukan update aplikasi pada akhir-akhir ini, sehingga terkejut dengan Tampilan WhatsApp Berubah yang dimiliki aplikasi WhatsApp versi Update untuk android ini.

Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya
Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya
Baca Juga:  Cara Mudah Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain Paling efektif

Menurut Webetainfo, perubahan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi WhatsApp untuk meningkatkan antarmuka, tetapi juga menunjukkan kesediaan mereka untuk mendengarkan masukan dari Anda sebagai pengguna. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa WhatsApp selalu berupaya untuk mengikuti tren perkembangan desain, sebagaimana banyaknya permintaan dari para pengguna WhatsApp agar melakukan desain ulang dalam beberapa tahun ini.




Bagaimana cara mengembalikan Tampilan WhatsApp ke mode lama atau sebelum update? Sepanjang sepengetahuan kotanopan.com belum ada cara resmi yang bisa kita lakukan agar aplikasi WhatsApp Anda bisa kembali ke tampilan lama. Mengingat Play Store hanya menyediakan Update atau pembaharuan pada aplikasi dan tidak ada Downgrade atau penurunan versi aplikasi WhatsApp. Tentu saja kita sebagai pengguna harus beradaptasi dengan tampilan yang ada kini cepat atau lambat.

Baca juga:
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang disembunyikan Di Handphone
Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android
Solusi Akun Ini tidak Diizinkan menggunakan Whatsapp Karena Spam

Meskipun tidak memungkinkan untuk mengembalikan tampilan WhatsApp ke versi sebelumnya setelah Tampilan WhatsApp Berubah ke versi terbaru. Anda masih memiliki opsi untuk mempertahankan tampilan lama dengan cara tidak melakukan pembaruan pada aplikasi WhatsApp Anda. Anda dapat menonaktifkan fitur pembaruan otomatis aplikasi di perangkat Android Anda.

Baca Juga:  cara instal WINDOWS 7 ke laptop HP packet dengan flashdisk

Namun, penting untuk dicatat bahwa dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru, Anda akan memiliki fitur baru yang ditawarkan serta meningkatkan keamanan dan stabilitas aplikasi secara keseluruhan. Namun perlu di ingat, pada akhirnya aplikasi WhatsApp Anda akan tetap harus diperbaharui juga pada akhirnya agar tetap bisa digunakan.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =