Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023

Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023

Kotanopan.com. Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023 dengan mudah. Para pengguna Handphone Itel semakin banyak di Indonesia, ditambah ada kabar produsen asal Tiongkok ini baru saja merilis Itel S23 versi 5G, meskipun belum secara resmi rilis di Indonesia. Untuk anda pengguna Itel s23 versi Lama dan ingin Melakukan Update Handphone Itel S23 ke Versi baru. Bisa langsung cek cara dibawah, tanpa perlu Root ataupun Flash Ulang.

Silahkan masuk ke pengaturan, lalu scrol geser ke bagian bawah Masuk ke “sistem” akan ada pemberitahuan sistem klik bagian “pembaruan sistem” dan “periksa Pembaruan” lalu tunggu sejenak. Jika ada update terbaru dari android Itel S23 akan terlihat versi yang bisa di download. Namun jika versi anda sudah terbaru jelas tidak akan ditemukan update dari menu ini.

Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023
Cara Update Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru 2023

Perlu diingat sebelum anda melakukanUpdate Handphone Itel S23 ke Versi Terbaru, pastikan baterai dalam kondisi penuh diatas 80% dan normal. agar nantinya tidak terjadi proses gagal update dan mengakibatkan handphone mati total Bootlop. Jika memungkinkan gunakan wifi dan siapkan kuota sesuai Update tersedia yang hendak di Download nanti.
baca juga:
7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet
Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo
Aplikasi Untuk Melihat Nama Kita di Kontak Whatsapp Orang Lain

Update Android umumnya terbagi menjadi 2 type yaitu Android patch security Major Update. Android patch security biasa juga disebut tambalan-tambalan (patches) kerentanan keamanan atau bug yang ditemukan di OS Android oleh pihak Google, Fungsi Android patch security adalah meningkatkan keamanan, melindungi data pengguna dan peningkatan kemampuan. Biasanya google akan mengirim Android patch security ke Pabrikan Handphone setiap 1 bulan sekali dan produsen mengirim ke produk-produk mereka sesuai kebijakan perusahaan.



Cara Melihat Android Security Patch Level sangat mudah dan langkah-langkahnya adalah berikut:
-Buka Bagian Pengaturan atau Setelan di smartphone Anda.
-Scrool layar ke bawah dan klik Tentang Ponsel atau Tentang Perangkat.
– Geser lagi ke bawah dan temukan Tingkat Patch Keamanan Android atau Android Security Patch.
-Akan terlihat beberapa tulisan beserta tanggal pembaharuan terakhir.

Cara Update Handphone Itel S23 system update
Cara Update Handphone Itel S23 system update

Hal ini berbeda dengan Update Handphone Itel S23 Versi major Update, dimana pembaharuan akan menaikan versi perangkat lunak atau software dengan kebijakan sesuai pabrikan sendiri. Umumnya ukuran update mencapai ratusan MB bahkan bisa diatas 1 Giga nantinya.
Jika anda hendak menghilangkan Watermark pada Hasil Kamera Itel S23 silahkan gunakan cara Masuk ke kamera-> cari pengaturan -> nonaktifkan tanda Mark air. nantinya tulisan di hasil kamera akan hilang.

tampilan Cara Update Handphone Itel S23 system update
tampilan Cara Update Handphone Itel S23 system update

Meskipun demikian, hingga saat ini kotanopan belum menemukan cara menonaktifkan Update otomatis Handphone Itel S23 ini. Mungkin memang menunya belum kami temukan, namun jika ada kedepanya akan coba kami update.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 1 =