Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan?

Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan

Kotanopan.com. Beberapa pengguna android pernah bertanya kepada admin Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan? Pada dasarnya hal ini mungkin saja terjadi, Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 2020 yang lalu sempat menghebohnya dunia developer. Awal program ini sebenarnya berasal dari Negara Afrika yang bertujuan untuk meningkatkan penetrasi internet di Afrika melalui penjualan smartphon murah yang menjalankan sistem operasi Android Go edition dengan program pembiayaan baru dari Safaricomm bernama “Lipa Mdogo Mdogo” (bayar sedikit demi sedikit), atau bahasa sederhananya adalah “mencicil”.

Di Indonesia salah satu penyedia pembiayaan ini adalah samsung dengan layanan Finance+ milik mereka. Dimana pada layar akan muncul tulisan “Hp-mu terkunci karena kamu terlambat membayar cicilanmu. Agar HP-mu dapat digunakan kembali, harap membayar tagihan yang tertera pada aplikasi Samsung Finance+mu. Klik tombol Samsung Finance,” jika pemilik telat membayar angsuran.

Lantas bagaimana solusinya jika Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan? tentu saja anda bisa membayar angsuran cicilan yang belum terbayarkan tersebut agar perangkat bisa digunakan kembali. Namun jika anda membeli ponsel second dari tangan kedua yang ternyata memang mereka belum membayar cicilanya secara lunas. Coba untuk menanyakan terkait hal tersebut secara langsung.

Aplikasi Device Lock Controller Dari Google.

Selain itu pihak Google sendiri sudah menyedian sebuah aplikasi bernama “device Lock Controller” sebuah aplikasi yang memungkinkan manajemen perangkat untuk penyedia kredit. Penyedia Anda dapat membatasi akses ke perangkat Anda dari jarak jauh jika Anda tidak melakukan pembayaran. Jika perangkat Anda dibatasi, fungsionalitas dasar, seperti panggilan darurat dan akses ke pengaturan, masih akan tersedia.
Baca juga:
Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock
Cara Membuka unlock Hp Xiaomi yang terkunci Akun Mi
Cara Perbaiki Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah

Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan
Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan

Aplikasi Device Lock Controller sendiri awalnya hanya di gunakan di negara-negara afrika dan sempat menjadi sorotan berbagai pihak mengingat fungsinya, karena Penguncian akan dilakukan pihak penyedia layanan Kredit, jika pengguna kedapatan belum membayar tagihan mereka. Aplikasi ini secara diam-diam sudah berada di Play Store sejak 2020. Namun baru mendapat sorotan, ketika melihat perubahan yang ada dalam dokumentasinya sehingga sempat dihapus. Namun sekarang sepertinya sudah tersedia kembali di Playstore dan bisa di unduh secara bebas dan langsung oleh penguna, aplikasi ini memungkinkan Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan.




Aplikasi pengunci Handphone jika tidak membayar cicilan ini sudah di download sekitar 10ribu kali saat artikel ini ditulis, dengan rating 2,1 oleh penggunanya sendiri. Beberapa pengguna bahkan mengatakan aplikasi ini tidak terlihat memiliki ikon pada layar saat di Instal. Hal ini adalah sesuatu yang wajar, karena fungsinya berjalan pada latar belakang.

Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan Device Lock Controller
Bisakah Ponsel Terkunci Karena Telat Bayar Cicilan Device Lock Controller (play.google.com)

Aplikasi pengunci Handphone Device Lock Controller Berbahaya? Sampai saat ini kotanopan.com belum menemukan keluhat terkait aplikasi ini kecuali beberapa pengguna yang memang telat melakukan pembayaran atau baru membeli handphone bekas dan tidak mengetahui bahwa aplikasi tersebut masih dalam tahap pembayaran cicilan.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =