Cara melihat alamat email yang ada di handphone Android

Cara melihat alamat email yang ada di handphone

Kotanopan.com. Cara melihat alamat email yang ada di handphone Android,  jika kita menggunakan handphone di Android bisa dipastikan bahwasanya kita memiliki email Google di dalam perangkat tersebut. Namun hingga kini masih ada beberapa orang yang terkadang bahkan masih bingung dengan cara melihat alamat email sendiri di hp atau bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki sebuah email di perangkat Android itu sendiri.

 Kali ini kita akan membahas tentang cara melihat alamat email yang ada di handphone Android kita dengan dua cara yang efektif.

Apakah setiap handphone Android pasti memiliki email?  Secara garis besar bisa dikatakan Iya karena untuk menggunakan layanan Android Anda diwajibkan untuk menggunakan alamat email Google.Tanpa adanya email Google di perangkat Android pastikan anda tidak akan bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada.  Bahkan untuk sekedar mendownload aplikasi whatsapp pun anda tidak akan bisa melakukannya di Play Store. Dan pastikan anda memiliki kuota internet untuk melihat alamat email milik sendiri yang ada di handphone Android Selamat mencoba.

cara melihat alamat email sendiri di hp Lewat Setting

Pertama kita bisa melihat melalui menu pengaturan Atau setting, Masuk pada menu atau tab pengaturan umumnya bertanda baut atau Gear seperti di bawah.

Cara melihat alamat email yang ada di handphone Android
Cara melihat alamat email yang ada di handphone Android

Lalu geser ke bawah pada tab setelan hingga kita melihat ada tulisan Google,  pilih bagian tersebut.

Cara melihat alamat email yang ada di handphone
Cara melihat alamat email yang ada di handphone

Maka akan terlihat nama akun kita yang diakhiri dengan gmail.com. Cara melihat alamat email yang ada di handphone Android melalui menu pengaturan??




Cara melihat alamat email di handphone Android melalui menu Gmail.

Ya cara ini akan kita gunakan untuk melihat alamat email kita sendiri yang tentu saja gmail.com,  atau email standar bawaan untuk perangkat Android.

Yang pertama harus dilakukan hanyalah mencari sebuah gambar atau Icon dengan huruf M dan memiliki tulisan Gmail pada bagian bawah ikon tersebut.

Cara melihat alamat email yang ada di handphone logo gmail
Cara melihat alamat email yang ada di handphone logo gmail

Maka otomatis kita akan langsung membuka alamat email Google yang kita.

Di Gmail tersebut ketuk di sudut kanan atas lihat gambar di bawah cukup ketuk satu kali,  dan otomatis akan muncul menu turun ke bawah di bagian ini akan terlihat nama alamat email kita yang terhubung ke handphone  Android milik  anda.




Cara melihat alamat email melalui Google Chrome.

Ada cukup membuka browser Google Chrome seperti biasa,  Kemudian ketuk gmail.com.

Maka secara otomatis browser akan mengarahkan Anda ke halaman email google.com.

Maka alamat email anda akan muncul pada halaman tersebut.

Baca juga:
10 Cara Perbaiki Gmail Tidak Bisa Menerima Email Di android
Lupa Email Subsidi Tepat Mypertamina
Cara menghapus tag nama di Getcontact, Dan sembunyikan Nomor

Kesimpulan:

Mudah sekali bukan Beberapa Cara melihat alamat email  yang kotanopan.com tulis di atas,  ciri khas daripada email Google selalu memiliki akhiran @gmail.com.  yang berarti alamat email tersebut memang digunakan untuk perangkat Android dengan ekstensi Gmail.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =