Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan

Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan (youtube.com)

Kotanopan.com. Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan. Setelah beberapa waktu yang lalu youtube secara resmi melakukan tindakan yang cukup signifikan terhadap beberapa pemblokir iklan pada website. Dalam waktu dekat ini di youtube akan mulai melakukan tindakan terhadap aplikasi youtube non resmi atau biasa disebut sebagai youtube mod.  Mereka sendiri sudah mengumumkan hal itu melalui  tulisan mereka terbitkan.

Tidak bisa dipungkiri saat ini cukup banyak aplikasi-aplikasi youtube Non Resmi yang mampu memblokir iklan sehingga seolah-olah penggunaannya merasakan youtube premium. Hal itu tentu saja tidak sesuai dengan syarat dan penggunaan daripada aplikasi itu sendiri, serta merugikan Para pemilik konten-konten yang ada di internet.

Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan (youtube.com)
Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan (youtube.com)

Pada tulisan yang diterbitkan disebutkan bahwa pengguna yang menggunakan aplikasi tidak ke-3 non resmi kemudian akan mengalami beberapa masalah pemutaran atau melihat pesan ‘ konten berikut tidak tersedia di aplikasi ini”  saat kita mencoba untuk melihat video youtube menggunakan aplikasi non resmi.




Bahkan dari informasi yang beredar seandainya pun kita bisa menonton konten yang tersedia pada youtube mungkin akan terasa lebih lambat ataupun tersendat-sendat.  Jika kita perhatikan sebenarnya Upaya Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan sudah dilakukan sekitar pertengahan Juni 2023, Namun sepertinya masih banyak pihak-pihak tertentu yang mampu lolos dari peraturan atau tindakan sebelumnya.

baca juga:
7 Program AI Pembuat Gambar Foto realistis Yang Layak dicoba
Waspada ini Cara Penipu Membohongi Korbanya Di aplikasi Lewat Internet
Download Winlator Aplikasi yang sedang naik Daun, Apakah aman?

Tidak bisa dipungkiri youtube premium sendiri sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna, dan merupakan solusi legal atau resmi untuk kita yang ingin memutar video tanpa hambatan seperti misalnya bebas dari iklan, serta memiliki beberapa pilihan-pilihan menu yang tidak tersedia pada versi gratis.

Seperti kita ketahui bersama selama ini youtube juga digunakan oleh para konten kreator untuk meraih penghasilan melalui iklan yang secara otomatis akan dimunculkan oleh pihak youtube pada video yang memenuhi syarat. Jika  jika para pengguna menggunakan aplikasi non resmi yang mampu memblokir iklan itu, tentu sangat merugikan youtube sendiri ataupun pihak konten kreator atau pemilik kontennya.




Ditambah lagi penggunaan aplikasi no resmi sebenarnya memiliki beberapa resiko keamanan seperti kebocoran data atau bahkan bukan tidak mungkin aplikasi tersebut akan merusak perangkat kita, membuat bekerja lebih lambat serta beberapa resiko lain yang bisa saja harus kita hadapi.

Baca Juga:  Beberapa Cara Mengunakan Chat GPT-4 Gratis Tanpa membayar

Kotanopan.com sendiri berangapan keputusan youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan Adalah sebuah hal yang positif dan layak untuk kita dukung bersama. demi ekosistem yang lebih baik kedepannya agar hal tersebut bisa benar-benar menguntungkan semua pihak secara legal dan sesuai dengan peraturan yang ada.Menurut analisa kotanopan.com,  bukan tidak mungkin kedepannya kebijakan ini juga akan berimbas kepada para pengguna aplikasi secara lebih jauh lagi. jika Sekarang Anda masih menggunakan aplikasi YouTube non resmi ada baiknya segera menghapusnya dan menggantinya ke versi resmi atau legal.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 6 =