Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??

Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??

Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020?? Sebuah Pertanyaan yang di ucapkan seorang teman admin Sore ini menjelang buka puasa , dan karena memang sedang puasa jadi admin agak malas mikir (efek kelaparan otak agak males mikir hihihi…). Sepertinya Sang penanya penasaran akan hal-hal Gaib dan kanuragan, memang sudah seminggu ini kami sering membicarakan hal-hal berbau mistik, tapi terkadang saya hanya dengarkan, Namun pertanyaan tentang ilmu kebal mengelitik hati saya di abad 21 ini. Mari kita bahas sebatas opini dan pengetahuan admin yang masih sempit ini.
Baca juga Virus HantaVirus Muncul di tengah Pademi Corona, warga Meninggal Di Bus saat perjalanan

Ilmu Kebal, seandainyapun masih ada di tahun 2020 ini menurut pandangan Admin Kotanopan.com jikalaupun ada hanya tertingal “sisa-sisanya saja”, Iya sisa daripada Ilmu Kebal atau kanuragan yang awal-awal mungkin dahulu pernah kondang seperti Aji Wesi kuning, Lonceng Emas (dari China), Lembu sekilan, Ajian kebal Besi Tersani / besi Tursani Ajian amalan Badarolla atau sejenisnya. Kenapa demikian? Belajar dari film-film kolosal dan cerita yang pernah admin dengar dari Kakek, sesepuh dan orang tua terdahulu memang demikian adanya, karena setiap Ilmu memiliki tingkatan, msialnya Ilmu Level 1-10.
baca juga:Satelite Nusantara dua N1 Meledak gagal mencapai orbit

Dalam Proses transfer Ilmu antara Guru dan Murid tidak selalu berjalan sempurna 100% terutama pada ilmu kanuragan, semisal ilmu kebal, baik itu kebal bacok, kebal suntik, cukur silet dan kebal pukulan benda apapun.




Kenapa demikian? Jika melihat film-film lawas era 90an seperti Film Wiro sableng, dan sejenisnya misalnya, Kita melihat usia Guru selalu lebih tua daripada Murid, dan guru tidak selalu memberikan seluruh Ilmunya kepada muridnya secara sempurna diawal pembelajaran. MIsalnya sebuah ilmu memiliki 10 Level, maka pada umumnya guru hanya akan mengajarkan level 1-9 pada muridnya. dan ilmu pamungkas terbaik level 10 diberikan ketika guru sudah tua, bahkan mungkin ketika guru sudah lemah, menjelang akhir hayat ataupun bahkan terkadang diberikan dalam bentuk Kitab / tulisan.

Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??
Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??

Dari penjabaran diatas, seolah olah dalam ilmu kanuragan ada sebuah filosofi, “Guru tidak boleh kalah dari Murid”, atau Ilmu terbaik harus selalu disimpan untuk akhir, padahal menurut admin jika saat akhir Ilmu terbaik diberikan, maka Alhasil ilmu pamungkas hanya akan dipelajari “secara terbatas” baik itu waktu, kesempatan maupun ajaranya, karena memang biasa sang guru sudah di Akhir hayat, seolah Ilmu pamungkas adalah Warisan dari sang guru untuk muridnya, bahkan terkadang tidak semua murid mendapat Ilmu itu dari sang guru.

Misalnya, sang Guru mengajarkan ilmu secara tuntas hanya level 1-9, dan level 10 hanya sebatas “seadanya”, maka sang murid nantinya juga hanya mengajarkan level 1-8 keda murid diawal, dan Level 9 akah diberikan di akhir (dengan kualitas transfer yang mungkin juga menurun), seandainya pun level 10 juga diajarkan pada murid berikutnya, maka kualitas Transfer Ilmu pasti berkurang juga.
Baca Juga:Download Social Spy WhatsApp Aplikasi Android Penyadap WA, Efektifkah?

Jika kemudian kembali ke pertanyaan awal Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020?? menurut admin kotanopan.com adalah, Ilmu kebal masih ada, masih diamalkan oleh beberapa kalangan, karena menurut admin kotanopan.com Ilmu kebal bukan sekedar sugesti semata, karena bahkan ketika kita tidak yakin (beberapa Ilmu kebal) tetap akan berfungsi dan aktif, Sehingga Sugesti dalam hal ini tidak mempengaruhi secara total.

Bahkan kadang sang pencari Ilmu kebal hanya cukup meminum air yang didoakan, kemudian membaca do’a dan tes, atau bahasanya “tajrib” dan memang senjata golok, pedang tidak mampu membacok dan melukai kulit dan pemilik Ilmu kebal. Meskipun akan keilmuan Kebal tadi awet, maka sang pemilik harus membaca Do’a atau rapalan-rapalan tertentu yang biasanya berjumlah tertentu juga setiap hari, agar Ilmu kebal tetap aktif, Seperti sebuah Ilmu hikmah atau Khodam.



Meskipun kembali ke awal, Ilmu kebal tahun 2020 abad 21 sekarang hanyalah tingal “sisa-sisanya” saja, dimana ilmu-ilmu terbaik sudah tidak tahu dimana asli dan asal muasalnya, Bahkan  belum lama seorang teman admin (profesi dokter) bercerita kepada admin, menemukan pasien yang tidak mempan di Suntik padahal mau mencabut gigi yang sakit,  kemudian bercerita kepada admin Melalui WA. Sejenak admin ingat sebuah do’a niat yang pernah admin pelajari, dimana ketika dibaca maka “khodam” pada sebuah tempat biasa akan membuka diri, asalkan niat kita baik dari dalam hati. Setelah admin coba bicarakan pada pemilik Ilmu kebal, dan admin bacakan do’anya, Ya ALhamdulillah Jarum suntik langsung tembus ke Gusi Pasien, dan gigi bisa dicabut.
baca juga :Cara Mengisi Formulir Pemasangan Baru Listrik PLN 2020

Demikian jawaban dari pertanyaan Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020?? yang ditujukan ke Amin, semoga bisa membantu teman-teman semua, dan bagi yang berniat mempelajari Ilmu Kebal, tolong jangan bertanya sama admin ya, nanti kita sama-sama bingung malah engak baik. semoga membantu.

Author: Mr. wics

1 thought on “Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??

  1. Faktanya sampai sekarang masih ada ilmu kekebalan tubuh seperti itu.
    Memang sudah beberapa tahun ini ngga pernah lihat langsung adeganya, cuma berdasarkan tayangan di tivi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 15 =