Satelite Nusantara dua N1 Meledak gagal mencapai orbit

Palapa-D yang berakhir masa operasinya pada tahun ini

Satelit Nusantara Dua atau Palapa N1 milik Indonesia yang diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di Provinsi Sinchuan, China gagal mencapai orbit. Roket meledak pada pukul 7:46 malam waktu setempat bahkan ada informasi menyatakan serpihan satelite sebagian jatuh ke bumi kembali.
Baca juga: Cara Klaim Pulsa Listrik Gratis mudah dan Efektif untuk Listrik Token

Satelit Nusantara Dua yang sebelumnya disebut sebagai satelit Palapa-N1 direncanakan akan menggantikan Palapa-D yang berakhir masa operasinya pada tahun ini, namun karena satelit Nusantara dua gagal mencapai orbit dan meledak, tentu saja rencana ini terhambat.

Palapa-D yang berakhir masa operasinya pada tahun ini
Satelite Nusantara dua N1 Meledak gagal mencapai orbit (sumber China Science/ twitter)

Satelite Nusantara Dua seharusnya digunakan untuk mengisi di slot orbit 113 derajat Bujur Timur (BT) yang akan dimanfaatkan oleh Indosat Ooredoo Indonesia sebagai penyedia jasa satelit untuk menunjang bisnis media broadcasting di Indonesia. Hal itu juga untuk mencapai visinya menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia.



Meskipun satelit Nusantara dua gagal mengorbit karena adanya anomali dan jatuh kembali ke BUmi, sepertinya kita tidak terlalu khawatir karena satelit ini sepenuhnya di lindungi asuransi baik dalam hal peluncuran maupun operasionalnya, so mari kita berdoa agar Hal ini cepat teratasi dan kita bisa memiliki satelit baru pengantiPalapa-D yang berakhir masa operasinya pada tahun ini agar siaran TV parabola tidak mengalami ganguan.
LIhat juga : Cara mencuci Printer dengan air sabun:

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 10 =