Aplikasi Jadwal Sholat dan Do’a Harian di Bulan Ramadhan

Aplikasi Jadwal Sholat dan Do'a Harian di Bulan Ramadhan

Kotanopan.com. Kedatangan Bulan Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, umat Muslim menjalankan beberapa kewajiban, termasuk ibadah puasa Wajib. Untuk membantu umat dalam menjalankan ibadah di bulan penuh Ampunan ini, ada Aplikasi Jadwal Sholat dan Do’a Harian di Bulan Ramadhan

Seperti pengingat jadwal imsak dan sholat, aplikasi untuk membaca Al-Quran, kajian hadis, menonton ceramah online, dan banyak lagi. Ini semua adalah fasilitas yang sangat membantu bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah dengan lebih baik tentunya. Dibawah akan kami rangkum berdasarkan pengalaman tentunya.

Aplikasi Jadwal Sholat dan Do'a Harian di Bulan Ramadhan
Aplikasi Jadwal Sholat dan Do’a Harian di Bulan Ramadhan (play.google.com)

1. Aplikasi Jadwal Sholat

Salah satu admin kotanopan secara pribadi sangat merekomendasikan Aplikasi Jadwal Sholat ini. Meskipun mungkin fitur yang dimiliki sangat sederhana. Yaitu jadwal Sholat, penunjuk arah kiblat serta kalender islam didalamnya. Namun karena memiliki ukuran sangat kecil serta harga langanan versi Pro yang sangat terjangakau tidak sampai Rp30.000.-. Maka sangat cocok digunakan baik di Bulan ramadhan ataupun di bulan-bulan lainya.




2. Aplikasi Muslim Pro Ramadhan 2024

Aplikasi Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi umat Muslim. Dengan beragam fitur yang disediakan, aplikasi ini sangat patut dimiliki. Memiliki versi Gratis tentu saja dengan beebrapa iklan, serta fitur Berbayar yang cukup lengkap. Fitur-fitur yang tersedia antara lain:

  1. Baca Al-Quran: Anda dapat langsung membaca Al-Quran melalui aplikasi ini.
  2. Pengingat Waktu Sholat: Dapat memberikan pengingat waktu sholat yang akurat.
  3. Tasbih: Fitur tasbih untuk membantu Anda dalam berzikir sehari-hari.
  4. Menentukan Arah Kiblat: Dapat membantu Anda menemukan arah Kiblat saat anda berada tempat yang baru.
  5. Daftar Doa harian: Berbagai doa yang umum dibaca akan dapat diakses melalui aplikasi ini.
  6. Lokasi Masjid: Informasi mengenai lokasi masjid terdekat, meskipun tidak lengkap 100%. Setidaknya cukup membantu
  7. Ibadah Harian: Fitur untuk membantu Anda menjalankan ibadah harian dengan lebih teratur.
  8. Pembelajaran Keislaman: Bebrbagai fitur ataupun konten pembelajaran Islam yang bermanfaat.

3. NU Online: Quran Sholat Tahlil

Aplikasi NU Online Super App merupakan hasil pengembangan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur terkait pelaksanaan ibadah bagi umat Islam, yang mencakup Al Quran, koleksi doa sehari-hari, niat puasa, dan lain sebagainya.

Selain itu, NU Online juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang sangat lengkap, seperti jadwal sholat, informasi Ramadhan, kalkulator zakat, dan kalender hijriyah. Keberagaman fitur ini memudahkan pengguna dalam menjalankan kewajiban agama mereka sehari-hari. Bahkan Aplikasi ini memiliki rating yang sangat tinggi, yaitu 4.8 dari 5, yang menunjukkan kepuasan pengguna yang cukup tinggi.




NU Online Quran Sholat Tahlil, merupakan aplikasi penunjang ibadah dan pembelajaran Islam lengkap, dengan mengedepankan kenyamanan, kualitas, dan kredibilitas. Memudahkan para pecinta Al-Quran untuk dapat membaca dalam format per halaman maupun per ayat, dilengkapi dengan terjemahan, transliterasi latin, dan tafsir.

4. Muslim Pocket – Prayer Times

Muslim Pocket merupakan salah satu aplikasi yang sangat diperlukan untuk persiapan menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur utama yang sangat berguna.

Baca Juga:  Cara Perbaiki E-Mail Pendaftaran di Subsidi Tepat My Pertamina

Selain itu, Muslim Pocket juga punya fitur notifikasi yang bisa tampil visual dan bersuara untuk mengingatkan waktu sholat. Ada juga fitur Tasbih buat bantu kamu berzikir, lengkap dengan Al-Quran yang bisa dibaca beserta audio, terjemahan, dan Tajwid berwarna buat bantu kamu belajar membaca Al-Quran dengan lebih baik. Terus, kamu juga bisa temuin restoran halal dan masjid di sekitarmu lewat aplikasi ini. Oh ya, peta di aplikasi ini juga punya fitur yang bisa menunjukan arah kiblat. Semuanya lengkap dan praktis dalam satu aplikasi Muslim Pocket – Prayer Times.

 

5. Aplikasi Dzikra: Dzikir, Quran & Doa

Aplikasi Dzikir, Quran & Doa, Dzikra adalah teman setia yang selalu mengingatkan kita untuk menjalankan aktivitas ibadah sehari-hari dan memperkuat kebiasaan baik agar menjadi muslim yang lebih baik setiap hari. Aplikasi Dzikra dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan segala aktivitas ibadah sehari-hari Anda.

Seperti pengingat waktu, Aplikasi Jadwal Sholat, dzikir, membaca Al-Quran, dan menunaikan sholat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengingatkan keluarga, saudara, dan rekan Anda agar tetap melaksanakan ibadah sehari-hari dengan lebih baik. Semua fitur tersebut dirancang untuk membantu Anda menjalani hidup yang lebih bermakna dalam agama. Fitur Share Ayat Dzikra memungkinkan menyebarkan ayat Al-Qur’an ke media sosial, sementara Bookmark Ayat mempermudah akses cepat ke ayat-ayat pilihan, dengan rating 4.6 saat ini di Playstore.

6. Aplikasi Umma: Muslim Adzan Prayer Quran

Umma adalah aplikasi muslim yang komprehensif, terjangkau, dan mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan untuk kebutuhan sehari-hari umat Islam. Juga termasuk Aplikasi Jadwal Sholat yang cukup efektif.

Dalam aplikasi Umma, Anda juga memiliki kesempatan untuk bergabung dengan komunitas Muslim karena aplikasi ini terhubung langsung dengan komunitas tersebut. Selain itu, Anda dapat membagikan foto dan video tentang Islam serta berinteraksi dengan sesama pengguna.

Baca juga:
Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang Tidak Berfungsi Normal
Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

Fitur menarik lainnya dalam aplikasi Umma Muslim Adzan Prayer Quran adalah fitur Streaming, yang memungkinkan kita untuk menyaksikan khotbah langsung, diskusi, dan sesi berbagi pengetahuan lainnya oleh para ustadz dan pakar dalam topik tertentu untuk Muslim sehari-hari. Lebih dari sekadar menonton, pengguna juga dapat berinteraksi dalam tanya jawab dengan para ustadz dan pakar tersebut.

Baca Juga:  Cara Daftar dan Pindah Aplikasi Internet Banking BRI Mobile

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan interaktif ini, aplikasi Umma tidak hanya menjadi alat untuk menjalankan ibadah, tetapi juga menjadi tempat untuk belajar, berbagi, dan berinteraksi dengan komunitas Muslim yang jauh lebih luas tentunya. Serta lebih daripada sekedar Aplikasi Jadwal Sholat dan Do’a Harian di Bulan Ramadhan.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =