Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya, dan semoga Tuhan menjauhkanmu dari kesulitan

Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya,

Kotanopan.com. Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya, dan semoga Tuhan menjauhkanmu dari kesulitan. Adalah cara yang sudah sejak lama kotanopan lakukan dalam menjalani hari-hari.  Sesuai dengan sebuah Hadist “Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” (HR. Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab no. 129, Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath no. 5787). Bukankh akan lebih baik jika kita juga demikian?

Membantu orang lain dengan berbagai keluhan dan kesulitan adalah jalan ninja admin. Tentu saja kita harus iklas, jangan pernah berharap sebuah balasan dari manusia karena hal itu sering mengecewakan. Bantu saja dan serahkan kepada Allah, agar DIA yang membalas kepada kita minimal dengan menjauhkan kita dari kesulitan apapun jenis dan bentuknya.

Allah Maha Pengasih, sehingga admin berfikir secara sederhana ”

Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya,
Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya,

Ya Tuhan, Jika aku habiskan banyak waktuku untuk membantu makhluk dan umat-MU menyelesaikan masalahnya dengan Izin-MU, maka kasihanilah aku dan jangan ENgkau berikan Masalah dan Kesulitan kepadaku, Kasihanilah aku yang selalu berusaha membantu orang lain ini”|

Tentu saja Admin tetap melakukan rutininas bekerja sebagaimana mestinya manusia di dunia ini, tapi dengan Niat Ibadah Kepada Tuhan. Mengenai rejeki dan kebutuhan kita di dunia ini, memang admin selalu meminta dari Sisi kemurahan Allah saja. Toh kalau di suruh hitung-hitungan antara usaha atau pekerjaan kita, dan apa yang kita terima di dunia ini maka jelas kita akan kalah.


Secara garis besar, kita membantu orang lain dengan masalahnya, agar Allah sayang dan kasihan kepada kita sehingga Allah tidak memberi masalah untuk diri kita. Lebih baik kita bantu orang menyelesaikan masalahnya, daripada kita mendapat masalah dan kemudian harus kita selesaikan juga.

 

 

Author: Mr. wics

5 thoughts on “Bantulah Orang Lain Menyelesaikan Kesulitannya, dan semoga Tuhan menjauhkanmu dari kesulitan

  1. Benar sih, kadang kita bantu orang lain dengan harapan orang itu membantu kita saat kesusahan, eh ternyata dia cuek saja jadinya kecewa. Mendingan membantu dengan ikhlas ya

  2. Iya betul mas..membantu orang lain semampu kita tanpa mengharapkan balasan apapun itu rasanya bahagia banget,ga bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − nine =