Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type

Kotanopan.com. Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type. Kadang kala, kita perlu menyembunyikan aplikasi tertentu di ponsel Android kita. Menyembunyikan aplikasi bisa memberi beberapa keuntungan, seperti melindungi data dan penting, serta menghindari pembelian tidak perlu. Apalagi jika handphone sering digunakan oleh anak-anak.

Beberapa alasan Perlunya Menyembunyikan Aplikasi Di Android:

1. Menghindari Pembelian tidak perlu:

Saat ini belanja online sudah merupakan hal yang umum, hampir di setiap telepon pintar selalu tersedia aplikasi pembelanjaan online. Menyembunyikan aplikasi adalah salah satu cara paling ampuh untuk Menghindari Pembelian tidak perlu. Terutama jika pernagkat sering digunakan oleh anak-anak.

2.Faktor Keamanan

Menyembunyikan Beberapa aplikasi penting, bisa menjadi cara memberikan keamanan tambahan, untuk melindungi akun atau informasi penting yang rawan disalahgunakan oleh orang lain. Seperti Internet banking ataupun aplikasi dompet digital yang sering kita gunakan.

Baca juga:
Fungsi Recovery Mode Dan Cara Masuk ke Recovery Mode Android
Beberapa VPN Untuk Chome Dan cara mengunakanya secara Gratis
Cara Rubah DNS 1.1.1.1 Cloudflare Pada HP dan Laptop Terbaru

3. Menghindari Pencurian Data.

Jika tiba-tiba handphone dicuri, mudah pagi pelakunya untuk mencuri data. Apalagi bila tidak ada aplikasi yang disembunyikan. hal ini membuat langkah Menyembunyikan Aplikasi adalah pilihan yang bijak. Untuk menghidari hal-hal tidak diinginkan.




4. Mencegah “Akses Tanpa Izin”

Akses tanpa izin disini, bisa jadi dilakukan olah kawan ataupun orang-orang disekitar kita sendiri. Menyembunyikan aplikasi tertentu juga akan menghindari dari akses tanpa izin terhadap data kita, dari pihak tidak bertangunjawab. Mungkin kita menyimpan beberapa file penting dan sensitif mengenai perkerjaan. Maka menyembunyikanya adalah cara ampuh agar file tersebut tidak hilang nantinya.

Baca Juga:  Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote

Beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Dengan Mudah.

Mengunakan Fitur bawaan:

Beberapa Pabrika handphone android sengaja memberikan fitur khusus untuk menyembunyikan aplikasi serta menguncinya. Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Oppo. Kita bisa masuk ke menu pengaturan – Keamanan- ekripsi Aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin disembuyikan. Kemudian Pilih opsi “sembuyikan dari layar depan”. Maka aplikasi tersebut tidak akan ditampilkan di layar utama. Serta Icon Aplikasi tidak akan terlihat.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type

Mengunakan Aplikasi tambahan;

Jika perangkat tidak menyediakan fungsi menyembuyikan aplikasi. Kita masih bisa mengunakan Aplikasi pihak ketiga. Seperti Nova Launcher’s ataupun Microsoft Launcher. Beberapa launcher ini akan membuat tampilan Handphone lebih atraktif serta berguna untuk menyembuyikan aplikasi-aplikasi tertentu yang kita inginkan.

Meski Menyembunyikan Aplikasi Di Android memiliki beberapa kelebihan. Namun tetap ada juga sejumlah hal yang perlu diperhatikan tentunya. DIbawah ini kelebihan dan kekurangan tindakan menyembunyikan aplikasi:
Menyembunyikan aplikasi tertentu dan file penting Anda.
Melindungi data sensitif, serta menghidnari pembelian tidak disengaja.
Mencegah aplikasi dihapus dengan mudah.




Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi:

Jika kita mengunakan aplikasi pihak ketiga, umumnya akan perlu ruang penyimpanan tambahan nantinya.
Jika suatu saatn kita lupa Pin ataupun kode untuk membuka aplikasi, bisa jadi seluruh datanya tidak akan bisa kita dapatkan kembali.
Akses menjadi lebih lambat karena kita pelu sebuah “cara khusus” agar aplikasi bisa kita temukan kembali.

Baca Juga:  Cara Reset Nopol Subsidi Tepat Mypertamina Dan Mendaftar Ulang

Kesimpulan:

Usahakan Anda selalu menyembunyikan aplikasi yang berisi data penting atau sensitif dan rahasia di ponsel Anda untuk mencegah siapa pun melakukan akses tanpa izin ke aplikasi tersebut. Meskipun hal ini sedikit perlu perjuangan. Namun hal tersebut masih cukup baik untuk menghentikan teman atau anggota keluarga yang usil mengaksesnya dengan mudah tanpa izin kita.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 15 =