7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet

Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka update aplikasi

Kotanopan.com. 7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet ala kotanopan.com berdasarkan pengalaman. Sebagai sebuah aplikasi resmi milik telkomsel terkadang kita memerlukan untuk melihat sisa kuota ataupun membeli paket ptomo yang terkadang mereka sediakan. Jika tiba-tiba Anda tidak bisa login ataupun membuka aplikasi ini, silahkan simak solusinya yang akan kotanopan jabarkan dibawah.

1. Restart Perangkat Android.

Meskipun sederhanya nyatanya merestart perangkat adalah cara pertama untuk Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka yang patut dicoba. Hal ini untuk memastikan setiap proses akan dimulai ulang nantinya. Termasuk system latar belakang, koneksi dan auto start pada aplikasi.

Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka update aplikasi
Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka update aplikasi (playstore)

2. Update Aplikasi Mytelkomsel.

Jika kita sudah lama tidak mengupdate aplikasi besutan telkomsel ini, terkadang akan terjadi sedikit masalah sat membukanya. Maka coba untuk melakukan update ada mendapatkan versi terbaru dan lebih stabil. Sehingga Mytelkomsel bisa digunakan dengan lancar.

3. Hapus Dan Instal Ulang Aplikasi MyTelkomsel.

Jika anda tidak bisa melakukan update atau memorry penuh dan tertunda saat melakukan pembaharuan Mytelkomsel. Maka coba hapus aplikasi yang ada, kemudian lakukan instal Ulang Melalui Play Store untuk emndapatkan versi resmi dan terbaru dari aplikasi Mytelkomsel.




4. Hapus Data Dan cache Mytelkomsel.

Menghapus data aplikasi yang lama biasanya cukup membantu Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet. karena tidak perlu melakukan update versi terbaru dan menunggu lama. Caranya
– Pencet lama pada logo aplikasi sehingga muncul “info”
– lalu Pilih pada tulisan info, akan muncul tampilan tentang aplikasi
– Lalu pilih bagian “hapus data” maka setiap data lama akan terhapus.
Anda bisa mencoba membuka dan login M y telkomsel dengan nomor yang digunakan.




5. Jangan Gunakan VPN Pada handphone.

Jika anda hobi mengunakan VPN, maka cobalah untuk mematikan fitur tersebut pada perangkat. Terkadang VPN bisa mengangu proses login ke aplikasi MyTelkomsel. Maka matikan dahulu aplikasi VPN anda putuskan koneksi data dan coba sambung ulang koneksoi internet.

6. Forces Close atau paksa Behenti Aplikasi.

Memaksa berhenti aplikasi MyTelkomsel akan membuat aplikasi bisa memulai ulang proses loading yang mungkin terjadi dan gagal atau macet, sehingga layak dicoba untuk Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Cara memaksa aplikasi MyTelkomsel berhenti adalah:

Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka
Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka, Paksa berhenti (android)

Pencet lama pada logo aplikasi sehingga muncul “info”
– lalu Pilih pada tulisan info, akan muncul tampilan tentang aplikasi
– Lalu pilih bagian “Forces Close atau Paksa berhenti” maka MyTelkomsel akan berhenti.
Kita bisa mencoba membuka ulang aplikasi MyTelkomsel seperti biasa.

7. Gunakan Wifi Atau hotspot

Jika 6 langkah diatas sudah dicoba, maka saatnya mengunakan cara terakhir yaitu gunakan hotspot wifi untuk mengakses aplikasi mytelkomsel. Hal ini berguna untuk memastikan apakah koneksi internet kita cukup stabil saat digunakan membuka aplikasi tersebut.
baca juga:
Cara Mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Dari Telkomsel Agar Pulsa Tidak Terpakai
Cara Login My Telkomsel Web lewat E-mail 2023
Kembalikan Kartu Halo ke PraBayar secara Online Lewat MyTelkomsel

Kesimpulan :

Demikian 7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet versi kotanopan.com. Cara-cara diatas bisa kamu coba saat menghadapi kendala dengan aplikasi mytelkomsel yang macet, tidak bisa login ataupun kode OTP tidak diterima. Namun jika masih belum bsia juga tidak ada salahnya mengunakan Mytelkomsel Versi website melalu https://my.telkomsel.com/login yang juga memiliki fungsi mirip dengan versi aplikasinya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =