Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo

Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo

kotanopan.com. Kebanyakan handphone android sekarang sudah menyediakan fitur keamanan tambahan diantaranya penguncian aplikasi. Kali ini kotanopan akan membahas Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo dengan mudah. Dimana keuntungan jika kita mengunci aplikasi adalah segi privasi lebih terjaga. Serta meskipun handphone dipinjam maka beberapa aplikasi tidak akan bisa dibuka tanpa sandi Kunci tertentu. Fitur Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo ini digunakan agar tidak ada orang yang membuka aplikasi pribadi seperti whatsapp ataupun media sosial kita tentunya.

Langkah-langkah Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo:
1. Buka Pengaturan pada handphone
buka aplikasi “Pengaturan / setting” pada handphone Oppo Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui ikon pengaturan yang umunya berupa roda gigi pada tema standar Oppo.
2. Pastikan anda sudah mengatur kode sandi Layar atau PIN layar sebelum memulai mengunci aplikasi anda.
3.Masuk ke bagian “Keamanan” Letaknya biasanya ada di sekitar menu “wajah dan Kode Pas”.
4. Pilih menu “enkripsi aplikasi” pada tahap ini anda akan diminta memasukan kode sandi terlebih dahulu.
5. Pilih Aplikasi Pada Handphone Oppo yang hendak dikunci.
6. Setelah di pilih akan Aktifkan tombol pada “aktifkan verifikasi Kode sandi” dengan ditandai warna Hijau menyala.
7. Ciri-ciri jika Aplikasi terkunci maka di bagian kanan aplikasi akan muncul logo gembok terkunci.
8. Setelah semua Aplikasi yang hendak di kunci di beri tanda tutup aplikasi dan kembali ke layar utama, maka Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo sudah selesai.

Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo
Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo

Manfaat mengunci aplikasi pada Handphone Oppo
1.Privasi  lebih Terjaga:
Dengan memberikan kunci pada aplikasi, Anda dapat melindungi data pribadi serta informasi sensitif dari orang lain.

2. Terhindar dari kesalahan dari Anak-anak dan Pengguna Lain: terkadang kita perlu meminjamkan handphone kepada anak-anak atau teman pada kondisi tertentu, dengan mengunci aplikasi pada Handphone Oppo kita dapat memastikan bahwa mereka tidak akan dapat membuka dan mengunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang mungkin tidak kita kehendaki.
baca juga:
Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock
Cara Daftar DANA Paylater Terbaru dengan mudah 2023
Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola
Cara Kembalikan Foto File Hilang Dengan Wondershare Dr fone

3. Lebih terlindung dari Pencurian data: bahkan seandainya jika handphone kita dicuri, aplikasi yang dikunci akan tetap aman karena memerlukan kode tambahan atau sidik jari untuk dibuka dan digunakan oleh pencuri.

4.Membantu Pengelolaan Aplikasi: Mengunci aplikasi saat ini juga membantu kita untuk mengatur prioritas dan mengelompokkan aplikasi berdasarkan tingkat kepentingannya. Karena saat ini jumlah aplikasi terus bertambah dan semakin banyak jumlahnya.



Jadi, jangan ragu untuk Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo, jika dirasa perlu. Karena Data kita adalah Privasi kita bukan? Apalagi caranya sangat mudah di terapkan sendiri, yang penting kita jangan sampai lupa kode proivasi aplikasi karena hal ini dapat mengakibatkan kita juga kehilangan data yang kita simpan, apalagi jika hal itu terjadi pada handphone seperti Oppo A3S dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi, meskipun type Handphone lama.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo

    1. iya kk, memang kalau Oppo unt masalah kunci dan privasi cukup bagus. apalagi model lawas seperti Oppo A3S. kalau lupa pola dijamin tukang service HP aja pusaing, wkwwkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 9 =