Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024

Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024

Kotanopan.com. Idul fitri sebentar lagi, runitinas mudik tahunan adalah egiatan yang tidak lupa kita lakukan. Untuk anda yang hendak bepergian jauh, sebaiknya mengunakan Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024. Selain untuk peta penunjuk jalan beberapa aplikasi juga mendukung Fitur pengawasan kemacetan secara Langsung.

 

Selain memberikan informasi kondisi terkini, aplikasi-aplikasi pemantau jalan raya tersebut juga dapat membantu pemudik memperoleh informasi tambahan seperti lokasi SPBU dan rest area terdekat. Pada jalur yang hendak di lalui. Kali ini akan kotanopan bahas beberapa rekomendasi aplikasi yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi.

Mengunakan Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024 adalah hal yang sangat berguna. Kita bisa melihat untuk melihat jalur yang hendak dilewati saat perjalanan mudik ke kampung halaman

1. Google Maps

Google Maps Untuk android umumnya sudah tersedia dan menjadi aplikasi bawaan ponsel. Aplikasi ini memberikan informasi secara real time kepada pengemudi tentang kondisi jalan. Dikembangkan ole Google dan menjadi salah satu Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan paling populer saat ini.

Jika anda mengunakan Google Maps, anda akan bisa mengetahui kepadatan lalu lintas dengan mudah. Ada indikator bentuk warna dan simbol yang bisa dengan mudah dimengerti Jika jalur terlihat berwarna merah, berarti macet atau sangat padat, oranye berarti ramai, dan hijau berarti lancar.




2. Aplikasi Waze

Rekomendai berikutnya adalah sebuah aplikasi rute jalan populer yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store. Aplikasi Aplikasi Waze ini memberikan banyak informasi yang pastinya bermanfaat untuk Anda. Mulai dari informasi rute jalan dan opsi jalur potong sampai informasi terkait titik kemacetan di jalur yang Anda pilih. Aplikasi ini juga bisa memberitahu penyebab kemacetan yang dilaporkan pengguna jalan lain. Selain itu, Anda juga bisa turut berkontribusi dengan memberikan informasi yang Anda temui selama perjalanan. Pemudik juga bakal dimanjakan dengan fitur Open Music yang berisi kumpulan lagu dan podcast saat mengalami kemacetan.

3. rttmc.dephub.go.id.

RTTMC adalah singkatan dari Road Transport & Traffic Management Center. Aplikasi ini memberikan info-info terkini seputar lalu lintas dan mudik Lebaran. Aplikasi yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Kita bisa memantau lalu lintas dan kemacetan dengan CCTV online melalui akses ke Http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv Secara langsung.

4. Aplikasi Travoy Jasa marga.

Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan ini memiliki beragam fitur, salah satunya adalah Informasi Lalu Lintas Terkini. Fitur ini memberikan pengguna informasi tentang kondisi lalu lintas saat ini, termasuk pengaturan lalu lintas seperti contraflow, ganjil-genap, dan jalur satu arah, serta gangguan lalu lintas dan kegiatan pemeliharaan yang sedang dilakukan di jalan tol.

Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024
Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan Jalan dan lalu Lintas 2024 (play store/travoy)

Travoy juga menyediakan fitur untuk memeriksa CCTV secara real-time. Fitur ini bermanfaat bagi pengguna untuk memantau kondisi lalu lintas secara langsung dan real-time melalui CCTV yang terpasang di seluruh ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.




5. Tol Kita.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang merupakan bagian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Aplikasi Tol Kita sudah dapat diunduh melalui platform PlayStore.

Baca Juga:  Solusi Android kesalahan parse terjadi masalah saat mengurai paket

Aplikasi ini akan memberikan bantuan kepada pengguna jalan tol dengan menyediakan informasi real-time mengenai kondisi jalan tol, termasuk laporan lalu lintas, kejadian di jalan tol, pemantauan CCTV di jalan tol, lokasi gerbang masuk/keluar alternatif, lokasi area istirahat, serta nomor kontak untuk layanan jalan tol.

Baca Juga:
Cara Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Dikenal Dengan Mudah
Perbedaan Telkomsel Lite Dengan Kartu Telkomsel lama Biasa
Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama

Tidak hanya itu, Aplikasi Untuk Melihat Kemacetan yang dikembangkan dalam negeri ini juga memungkinkan pengguna untuk memberikan respons dan laporan kepada pengelola ruas tol. Hal ini memungkinkan tindakan yang tepat dapat segera diambil jika diperlukan. Aplikasi TolKita merupakan hasil kolaborasi antara BPJT dengan pengembang aplikasi Indonesia.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − five =