Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama

Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama

Kotanopan.com. Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama. Listrik saat ini memang menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Tanpanya, aktivitas sehari-hari akan terganggu. PT. PLN menyadari pentingnya listrik ini bagi masyarakat, oleh karena itu mereka memperkenalkan sistem meteran token listrik prabayar.

Meteran token listrik prabayar memiliki beberapa kelebihan yang patut Anda ketahui. Pertama, sistem ini memberikan kemudahan bagi pelanggan. Tidak perlu lagi repot-repot memeriksa tagihan listrik setiap akhir bulan seperti pada sistem pascabayar. Cukup dengan membeli token listrik sesuai kebutuhan, layaknya membeli pulsa untuk ponsel.

Sebelum listrik token hadir, para penikmat listrik di rumah-rumah menggunakan sistem meteran atau pascabayar. Artinya, setiap pelanggan baru akan membayar tagihan satu bulan setelah pemakaian listriknya. Namun, sistem ini mendapat evaluasi dari pihak PLN karena adanya banyak komplain dari masyarakat. Banyak yang merasa tagihan listrik bulanan mereka tiba-tiba membengkak, sehingga menjadi perhatian serius.

Namun demikian, seperti halnya teknologi lainnya, ada Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama.

1. Kelebihan Token Listrik.

Gunakan sesuai kebutuhan: PLN memberikan batas waktu pembayaran tagihan listrik pascabayar setiap tanggal 20 setiap bulannya. Jika tagihan tidak dibayar hingga batas waktu yang ditentukan, PLN akan memberikan sanksi. Hal ini berbeda dengan sistem token listrik prabayar, di mana Anda bisa membeli token sesuai kebutuhan tanpa harus memikirkan tenggat waktu pembayaran. Anda bisa menyesuaikan biaya pemakaian listrik sesuai kemampuan Anda. Selain itu token listrik juga tidak perlu biaya Abodemen bulanan atau bisa di sebut biaya “pakai tidak pakai harus dibayar”




Tidak Khawatir tagihan membengkak: Seperti disebutkan diatas, saat kita mengunakan token lsitrik kita tidak akan lagi menemui masalah seperti tagihan listrik yang tiba-tiba membengkak, ataupun tidak terkendali.

Tidak ada Denda Keterlambatan: Salah satu Kelebihan Token Listrik adalah tidak ada biaya denda keterlambatan yang akan konsumen terima, tentu hal ini sangat memudahkan kita para pelangan. Karena tidak perlu khawatir dan selalu mengingat tanggal jatuh tempo pembayaran Listrik.

Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama
Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama

2. Kekurangan Meteran Token Listrik.

Meteran Token Sensitif: Tidak bisa di pungkiri teknologi digital seperti meteran Litrik token memang terkadang sensitif dengan beberapa hal, seperti ganguan dari luar ataupun tegangan yang kurang.

 

Bisa sewaktu-waktu habis: Karena mengunakan sistem isi ulang, maka tentu pulsa token bisa kapan saja habis, baik itu tengah malam nataupun siang hari. Hal ini adalah salah satu Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama pasca bayar.

Baca juga:
Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN
Cara Mengurus Pemasangan Listrik Baru ke PLN langsung Secara online
Merakit Mesin Pembuat dan pencetak Mie Listrik

Kesimpulan;

Beberapa hal diatas bisa dipertimbangkan untuk anda yang hendak beralir dari Listrik Prabayar ke listrik token. Bagaimanapun juga Kelebihan Kekurangan Token Listrik Dibanding Meteran lama tetaplah ada. Apalagi jika anda tinggal di area dengan tegangan listrik tidak stabil. Sebaiknya konsultasikan dengan Pegawai PLN terdekat.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − two =