Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android

membatalkan menulis Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik

Kotanopan.com. Mau membalas pesan WhatsApp tapi malas mengetik? Tenang, sekarang anda bisa Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik. Tentu saja hal ini cukup membuat jari kita yang terasa mau keriting kembali lurus. WhatsApp atau WA adalah aplikasi chat yang banyak digunakan hampir di seluruh dunia saat ini. Cara penggunaan yang mudah plus sejumlah fitur menarik lainnya layak membuatnya menjadi sangat populer.

Namun tahukan anda? fitur asisten virtual atau Google Voice Typing bisa membantu Anda untuk menulis isi pesan yang ingin dikirim melaui perintah suara dengan fitur “Dikte”. Pada tutorial kali ini kotanopan akan mengunakan Gboard bawaan milik google agar lebih mudah untuk diikuti ya.

 

Langkah Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik.

Dengan mengunakan dikte pada Android. Cara ini berbeda dengan mengirim Voice Note pada WhatsApp ya. Karena Suara kita akan ketik secara otomatis oleh Android sehingga menjadi Teks sebelum dikirim.

Pada aplikasi keyboard, sentuh dan tahan tombol berlogo mikrofon. Letaknya berbeda-beda, Saat ini kotanopan menggunakan Gboard, maka letaknya ada dikanan atas keyboard. Namun jika anda menggunakan SwiftKey Keyboard, maka tombol mikrofon ada di sebelah kiri bawah. Disamping tombol spasi.

Baca Juga:  Download Whatsapp Plus Anti Banned Transparan Terbaru

Tekan tombol bergambar Mikrofon tersebut, kemudian berbicara saja dengan bahasa indonesia yang jelas dan tenang. Jangan terlalu cepat juga. Karena pada prosesnya kita mengunakan mesin pengenal suara dari Google. Setelah selesai maka secara otomatis suara kita akan Di dikte untuk menjadi Teks.




Jangan lupa ucapkan “titik” untuk ,memberikan titik pada kalimat, atau ucapkan “koma” tanda tanya, dan “tanda“seru. karena sepertinya mesin ini belum cukup mampu membedakan kalimat tanya, seru dan atau kalimat penegasan ya.

Cara menulis Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android
Cara menulis Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android

Pastikan kita memperhatikan teks yang hendak dikirim terlebih dahulu agar tidak ada salah pengiriman pesan, jika ternyata teks yang buat tidak sesuai harapan pencet saja tanda panah sebelah kiri atas pada Gboard seperti gambar dibawah. Maka teks akan hilang dan pengiriman dibatalkan.

membatalkan menulis Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik
membatalkan menulis Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik

Baca juga:
Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang Tidak Berfungsi Normal
Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android
Solusi Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka di aplikasi Android

Mudah bukan Cara menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android? Jika anda tidak dapat melakukan hal diatas karena ada kesalahan tidak ada izin silahkah baca artikel kami Cara mengatasi tidak ada izin untuk mengaktifkan dikte Untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:  Cara Daftar Internet Starlink Dan Harga langganan Dirumah

Seberapa efektif Metode Menulis dan Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik?

Berdasarkan kebiasaan kotanopan pribadi mungkin sekitar 94-96% cukup efektif serta jarang melakukan kesalahan. Meskipun kadang jika kita berada di tempat yang ramai seperti pingir jalan raya atau sambil mendengarkan musik maka pengenalan suara akan sulit mengerti maksud kita.

Bahkan jika kita berbicara sambil mengunakan Backsound musik maka Suara yang kita keluarkan tidak akan menjadi teks. Atau saat kalimat yang kita ucapkan terlalu panjang. Anda juga bisa menyimak caranya melalui video yang kami buat untuk menulis pesan WhatsApp  tanpa mengetik pada keyboard.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =