Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

matikan penghemat baterai Perbaiki Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

Kotanopan.com. 13 Cara Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android juga pernah admin rasakan, jadi jangan anda merasa sedih jika menghadapi masalah kenapa shopee tidak bisa dibuka. Shopee sendiri sebagai situs belanja online yang cukup digemari bersaing dengan tokopedia, tiktok dan Lazada. Gratis ongkir yang shopee lakukan tampaknya menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk para penikmat belanja online di Indonesia. Untuk Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa dibuka.

Cara mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

1. Periksa Koneksi Internet.

Hal pertama periksa koneksi internet, pastikan anda memiliki koneksi yang cukup bagus stabil dan mumpuni. Shopee sendiri menurut admin tergolong memerlukan akses yang cepat dan stabil, Jika anda hanya memiliki sinyal “E” pada bar sinyal android maka akan sangat sulit mengakses aplikasi Shopee. Coba gunakan Wifi untuk membuka aplikasi jika sinyal Handphone tidak stabil.

2. Periksa Koneksi WIFI.

Jika anda menggunakan Wifi untuk akses internet, pastikan wifi yang digunakan memang memiliki akses internet. Sudahkan Wifi dibayar tagihanya? apakah router anda tidak memblokir akses Shopee? apakah sinyal wifi yang tertangkap cukup bagu sinyalnya, atau hanay 1-2 bar? coba lebih mendekat ke sumber sinyal wifi untuk mengakses Internet.

3. Restart Perangkat Android.

Cara ketiga Perbaiki Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android adalah Restart Perangkat Android. Cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk memulai proses yang berjalan pada perangkat. Restart cukup 1x saja. kemudian tunggu 1-2 menit dan coba kembali akses Shopee yang sebelumnya tidak bisa dibuka.




4. Update aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee bekerja seperti aplikasi lain juga perlu dilakukan update versi baru. Selain untuk mendapatkan fitur terbaru, Update aplikasi juga bertujuan untuk meningkatkan performa dan stabilitas aplikasi, serta menambal bugs yang mungkin terdapat pada aplikasi versi sebelumnya. Cara Update aplikasi Shopee:

update aplikai Perbaiki Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android
update aplikai Perbaiki Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

– Buka Google Play Store, temukan dan pilih aplikasi Shopee.
– Klik Update dan tunggu sampai proses update selesai 1-3 Menit
– Selesai, buka kembali aplikasi yang selesai di update.

5. Bersihkan Cache Shopee

Membersihkan cache atau file Sampah pada aplikasi bertujuan membuang file-file sampah residu yang diambil aplikasi ketika kita menggunakanya. File cache bisa dihapus tanpa mempengaruhi data aplikasi penggunaan kita. Hal ini umum untuk perbaiki Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka Cara hapus File Cache Pada shopee:
– Buka menu Pengaturan » Aplikasi & notifikasi » Aplikasi.
– Cari dan pilih aplikasi Shopee.
– Muncil info aplikasi Shopee, pilih Penyimpanan.
– Pilih Hapus CACHE untuk menghapus CACHE Shopee.
– Pilih oke/ hapus
– Kemudian buka aplikasi tanpa perlu memasukan Username dan sandi.

Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka hapus cache
Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka hapus cache

6. Buka Aplikasi Shopee Pada Ponsel Lain.

Jika Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka pada handphonemu cobalah membuka Aplikasi dengan ponsel lain. Untuk memastikan apakah handphonemu yang berkendala atau kesalahan ada dari Shopee. Kotanopan.com sering menemukan masalah ini pada beberapa pengguna Shopee.

7. Buka Shopee Lewat Website Langsung

Saat Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka pada ponsel Android, maka coba untuk membuka versi website langsung melalui https://shopee.co.id/. Cari beberapa produk, lakukan scroll anda tidak perlu login untuk mengujinya, cukup buka website dan scroll saja kesana kemari untuk memastikan bahwa memang versi website tidak mengalami masalah seperti versi aplikasi Android.

Baca Juga:
Cara Rubah word Ke PDF Offline Mudah Tanpa Aplikasi
Solusi Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka di aplikasi Android
7 Cara Perbaiki Aplikasi Fizzo Novel Tidak Bisa dibuka
Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android

8. Versi Android Handphone Terlalu Rendah

Pastikan bahwa perangkat Anda dan Versi Android yang digunakan mendukung aplikasi Shopee. Versi Android Handphone Terlalu Rendah juga menyebabkan aplikasi shopee gagal digunakan serta tidak bisa dibuka. Saran kotanopan gunakan android versi 8 keatas untuk membuka aplikasi Shopee.

9. Aplikasi Shopee Sedang Maintenance.

Aplikasi Shopee Sedang Maintenance sadalah salah satu penyebab kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android, jika kendala ini yang di hadapi maka kita memiliki pilihan lain kecuali menunggu hingga proses Perbaikan sistem mereka selesai. Umumnya Maintenance pada aplikasi berjalan mulai tengah malam hingga menjelang pagi hari. Jika anda tidak bisa mengakses aplikasi shopee pada jam-jam tersebut kemungkinan sistem mereka sedang dalam perbaikan.

Baca Juga:  Proses Permintaan pengembalian Pembayaran Pajak Berlebih Mei 2023

10. Server Shopee sedang gangguan.

Gangguan pada sistem server adalah hal yang umum dan wajar terjadi pada sebuah sistem digital, baik dari segi koneksi server, perangkat keras ataupun  perangkat lunak. Down atau gangguan bisa juga disebabkan karena banyaknya pengguna yang mengakses sistem pada saat bersamaan. Misalnya ketika ada aven promo besar-besaran di Shopee atau diskon dan hari-hari tertentu.

11. Aplikasi Shopee Force Close

Force close pada aplikasi adalah istilah ketika sebuah aplikasi tiba – tiba tertutup tanpa alasan yang jelas dan terjadi berulang-kali. Dimana kita sebagai pengguna aplikasi tidak bsia melakukan banyak hal selain menunggu aplikasi terbuka dan mencoba Perbaiki Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android.




12 Instal Ulang aplikasi

Kendala Shopee Force Close bisa dicoba dengan melakukan Instal Ulang aplikasi dan mengambil versi terbaru dari Play store. Namun harap di ingat instal Ulang aplikasi akan membuat anda terpaksa login Kembali nantinya dengan username dan password akun anda

matikan penghemat baterai Perbaiki Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android
matikan penghemat baterai Perbaiki Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android

13. Matikan Penghemat Daya dan Data

Fitur penghemat data dan penghemat daya sangat efektif untuk membatasi penggunaan Internet dan membuat baterai bertahan lebih lama, akan tetapi hal ini bisa membuat kinerja aplikasi menjadi tidak maksimal dan terhambat terutama pada sistem latar belakang. Sebaiknya anda matikan penghemat daya serta penghemat data untuk mendapatkan kinerja perangkat lebih baik dan efektif.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eight =