Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid

Kotanopan.com. Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Semua operator. yang akan kotanopan tulis seperti biasa dibuat perdasarkan pengalaman Pribadi dan beberapa orang yang berpengalaman dibidangnya. MMI adalah kode yang dipakai untuk mengakses fitur-fitur yang disediakan kartu Simcard kita. Umumnya Penyebab utamaa terbagi menjadi tiga yaitu. Masalah Dari penyedia layanan termasuk sinyal buruk, Masalah dari sisi Perangkat lunak dan masalah dari sisi Perangkat keras atau Handphone. Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Pada semua handphone android akan kotanopan ulas secara jelas dan padat di artikel dibawah:

Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. tampilan (Dokpri)
Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. tampilan (Dokpri)

1. Aktifkan Mode pesawat.

Hal pertama yang dilakukan untuk Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak valid pada android cukup hidupkan mode pesawat sekitar satu meint. Kemudian matikan mode pesawat dan lakukan panggilan MMI. Kesalahan Kode MMI bisa terjadi karena sinyal lemah dan cara ini akan mengatur ulang koneksi serta memulai ulang penangkapan sinyal handphone.

2. Periksa Sinyal Sekitar.

Sebelum melakukan tindakan lebih jauh periksa dahulu bar sinyal pada handphone. Apakah ada sinyal yang mencukupi serta dan tanda 2G ataupun 4G di bar penunjuk sinyal bagian atas? Coba tanyakan kepada orang sekitar yang mengunakan jenis operator yang sama dengan anda, apakah mereka mengalami masalah yang sama juga? Jika sinyal tidak ada dan orang-orang sekitar anda juga tidak bisa melakukan panggilan, maka masalah ada pada Sinyal operator di sekitar anda. Solusinya adalah cari tempat lain dengan sinyal yang mencukupi untuk Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid karena sinyal tidak stabil.

3. Periksa Kode MMI anda.

Sebelum melanjutkan pastikan bahwa kode MMI anda benar, karena setiap operator seluler memiliki kode yang belum tentu sama. Jika kode yang anda gunakan tidak sesuai maka masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid akan anda temui. Periksa Periksa Kode MMI anda dan pastikan tidak ada kesalahan.

4. Hapus Cache Dan Data Aplikasi Telepon.

Mulailah dengan Hapus Cache Dan Data Aplikasi telepon anda terlebih dahulu. Cara ini bisa dipraktekan sebagai Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid setiap handphone android. Pertama Pencet tahan Pada aplikasi telepon hingga Muncul tulisan “Info Apl” lalu pencet tulisan “info” kita akan langsung dibawa ke “inti” Aplikasi Telepon. Kemudian Pilih “hapus data” kemudian konfirmasikan tindakan dan selesai. Sekarang coba masukan Kode MMI dan panggil seperti biasa.

Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. Hapus data (Dokpri)
Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. Hapus data (Dokpri)

5. Atur Jaringan Manual.

Sebagai Informasi umumnya panggilan hanya dapat digunakan pada jaringan 2G dan 3G atau Volte jika operator mendukung Volte. Namun kita tidak bisa melakukan panggilan pada jaringan 4G. Atur Jaringan Manual juga bisa digunakan untuk memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. Caranya masuk ke pengaturan, kemudian – Kartu SIM dan jaringan Seluler – Pilih “Tipe Jaringan Prioritas” Rubah ke 2G saja. Coba lakukan panggilan dengan kode MMI, apakah jaringan terhubung? ataukah pada mode “2G Only” tidak ada jaringan sama sekali? Jika cara ini berhasil, maka anda cukup merubah jaringan menjadi “prioritas LTE” Jangan menggunakan pengaturan “LTE Only” karena pada mode LTE kita tidak bisa melakukan panggilan dan menyebabkan Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid.

6. Mengunakan Pengunci Sinyal mode Service.

– Buka menu telepon
– Ketik *#*#4636#*#* maka akan muncul mode Service.
– Masuk ke mode Layanan > Informasi perangkat atau Informasi telepon.
– AKtifkan “daya Radio Seluler”
– Pilih “update” pada SMSC.
– Pada Menu jaringan yang disukai pilih “GSM Only”
-Lalu coba gunakan Kode MMI.

Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. Mode service (Dokpri)
Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid. Mode service (Dokpri)

7. Mode 2G Only Tidak Ada sinyal?

Jika kita mencoba mengatur jaringan menjadi 2G Only ataupun 2G/3G. Namun tidak ada sinyal sama sekali padahal ketika pada Mode 4G kita mendapatkan sinyal. Maka kemungkinan kerusakan terjadi pada Hardware atau perangkat keras anda. Dalam hal ini kerusakan umumnya terjadi pada IC PA atau sinyal. Namun jika anda masih bisa mendapatkan sinyal 2G hal ini wajar, karena Sinyal 3G memang sudah lama di hilangkan oleh pemerintah sejak beberapa bulan yang lalu.

8. Sinyal Terlalu Lemah Pada 2G.

Jika anda mengunakan sinyal 2G pada dan Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid hanya terkadang muncul, maka kemungkinan Sinyal 2G anda telalu lemah. Hal ini bisa karena antena sinyal yang kurang bagus, IC PA yang mulai lemah ataupun sambungan antara mesin dan Konektor Bawah yang terlepas.

Baca juga:
Menguatkan Sinyal Wifi Tanpa Aplikasi Tanpa Root
Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah
Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

9. Kesimpulan.

Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid diatas adalah langkah-langkah yang sering dilakukan untuk memperbaiki kesalahan MMI. Jika 8 cara diatas tidak berhasil alangkah baiknya anda membawa handphone ke pusat service terpercaya untuk mendapatkan bantuan perbaikan lebih lanjut.

Author: Mr. wics

5 thoughts on “Cara Memperbaiki Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 6 =