Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel

Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel

Kotanopan.com Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel. Mungkin sudah banyak dari kita yang mengenal dan bahkan mengunakan modem Orbit, baik model Unlock yang bisa ganti kartu ataupun model Lock yang hanya bisa mengunakan kartu telkomsel saja. Kotanopan sendiri sudah mengukan modem ini untuk Backup Koneksi sekitar 2 tahun. Selain itu juga digunakan sebagai modem CCTV untuk daerah yang tidak terjangkau jaringan Internet Fiber optik. Seperti yang kami tulis di Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV.

Terkadang penangkapan sinyal pada modem orbit memang bisa dikatakan agak lemah. Sinyal telkomsel orbit di desa sebenarnya tergantung dengan Sinyal milik Telkomsel karena mereka mengunakan Sinyal 4G Telkomsel untuk memberikan layanan bagi para pelangan. Jika Modem router 4G Orbit milik anda tidak cukup kuat menangkap sinyal sehingga perlu modifikasi agar mampu menangkap sinyal GSM lebih maksimal, Silahkan lanjut membaca artikel ini.

Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel

1. Gunakan Antena tambahan.

Banyak pemilik Modem Orbit yang masih belum menyadari bahwa produk Advan ini memiliki setidaknya 4 Port colokan antena didalamnya. Jika kita bongkar Maka akan terlihat dari 4 Port hanya 2 saja yang digunakan sementara 2 lainya tidak terpasang. Kita hanya perlu menambahkan antena saja untuk Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel. Letak port antena GSM ada pada gambar yang kotanopan tandai.

Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel
Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel

Kita bisa mengunakan antena tambahan untuk memperkuat sinyal 4G pada modem orbit cukup dengan menambahkan antena saja, Bisa mengunakan antena luar ataupun antena dalam. Sedikit saran dari kotanopan.com untuk menguatkan daya tangkap modem orbit ini sebaiknya gunakan antena dengan panjang kabel tidak lebih dari 1 Meter, karena berdasarkan pengalaman jika kabel lebih dari 1 meter tidak akan memberikan pengaruh positif bahkan cenderung sinyal tidak stabil

Baca juga:
Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS
Cara reset cctv dvr Anyvision Dahua Hikvision dan Merk China
Panduan Memilih Hardisk CCTV yang bagus dan rekomendasi

2. Sambung Dengan Timah

Type port atau colokan antena yang digunakan Modem Orbit A1 4G Telkomsel ini adalah colokan antena Handphone Universal anda bisa membeli di toko online Shopee atau tokopedia, cukup cari dengan kata kunci “antena Hp Universal” Kisaran harga sekitar 10-20 Ribu rupiah tergantung kualitasnya. Kotanopan.com sendiri menyambungkan out kabel antena ke kertas Buufalle yang kemudian di rekatkan secara timpa dengan kertas lembaran Timah penambal panci. Yang harus diperhatikan adalah bagian ujung kabel sinyal tidak boleh bersentuhan setelah menempel pada timah tambal panci.




3. Jauhkan dari benda Elektronik

Beberapa barang Barang-barang elektronik memancarkan gelombang elektromagnetik yang bisa menghambat Penangkapan sinyal Internet yang diterima modem. Sebisa mungkin jauhkan modem dan antena dari Beberapa benda seperti Microvawe, TV kulkas dan juga pompa air jika ada. Penampang antena yang besar juga bisa meemperbesar tangkapan gelombang lainya. jika memungkinkan letakan saja antena di Luar ruangan atau tempat terbuka.

Kesimpulan:

Cara Menguatkan Sinyal Modem Orbit A1 4G Telkomsel ini menurut kotanopan.com bisa menaikan sinyal sekitar 2-3 bar dimana awalnya sinyal hanya 2 Baris namun setelah mengunakan Antena ini bisa mencapai 4 hingga 5 baris. Cukup lumayan Hanya dengan modal 30 Ribu sudah bisa membuat penguat Sinyal GSM Modem Orbit A1 4G Telkomsel. Jika memungkinkan coba untuk mengatur arah antena atau kertas timah ke posisi arah tower BTS ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 2 =