Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah

Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah

Kotanopan.com Mengatasi masalah sinyal handphone yang lemah merupakan trik umum yang sering dilakukan di daerah dengan sinyal minim atau sulit. Dalam artikel ini, kami akan membagikan Beberapa Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah yang dapat diterapkan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan melakukan perbaikan sinyal, Anda dapat meningkatkan kualitasnya hingga 20-30% lebih baik. Sebelum memulai, pastikan untuk mengunci jenis sinyal agar tetap terjaga kualitasnya dengan Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023 yang pernah admin tulis sebelumnya. Terutama jika Anda ingin meningkatkan dari jaringan E ke 4G pada handphone Android 2023.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki sinyal handphone yang lemah:
Menggunakan Kertas Alumunium (Gerenjeng)
Langkah pertama adalah mencari kertas alumunium atau gerenjeng, Anda bisa meminta bantuan kepada orang-orang di sekitar Anda untuk mendapatkannya. Kemudian, potong kertas tersebut secara memanjang dengan lebar sekitar 0,5 cm dan panjang 2-4 cm. Tempelkan potongan kertas alumunium ini di bagian belakang atas dan bawah handphone Anda.
Pastikan tidak menempelkannya di bagian tengah, karena umumnya itu adalah tempat untuk meletakkan baterai. Perhatikan juga lubang speaker, jangan sampai potongan kertas alumunium menutupinya. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan sinyal handphone yang lemah, terutama pada perangkat Android.

Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah
Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah

Melepas Casing atau Pelindung Tambahan
Jika handphone Anda menggunakan casing atau pelindung tambahan, ada baiknya melepasnya sejenak. Berdasarkan pengalaman kami di kotanopan, beberapa pelindung layar juga dapat menghalangi penerimaan sinyal secara signifikan, bahkan mempengaruhi kecepatan internet Anda.
Cara memastikan apakah casing pelindung menghalangi penerimaan sinyal:

1. Letakkan perangkat Anda di tempat datar tanpa melepas casing pelindung handphone. Tunggu sekitar 1-2 menit dan perhatikan berapa bar sinyal yang muncul.
2. Lepaskan pelindung casing, lalu letakkan handphone pada posisi semula dan tunggu beberapa menit. Apakah sinyal handphone lebih kuat setelah melepas casing pelindungnya? Jika iya, maka casing tambahan Anda mungkin mengandung bahan yang menghalangi sinyal. Sebaiknya ganti casing dengan jenis lain yang tidak mengganggu penangkapan sinyal handphone.


Beberapa casing handphone umumnya terbuat dari campuran karet, resin, atau logam yang baik untuk perlindungan fisik, tetapi berdasarkan pengalaman kami di kotanopan, hal ini dapat mempengaruhi penerimaan sinyal dan mengurangi kecepatan Internet. Dengan menempelkan kertas alumunium di bagian belakang handphone, penerimaan sinyal dapat ditingkatkan, asalkan tidak menutupi seluruh area penampang sinyal pada perangkat dimana hal ini akan mejadi penghalang sinyal nantinya.


Beberapa aplikasi juga mengklaim mampu meningkatkan kemampuan penerimaan sinyal akan tetapi jika anda tidak bisa menginstal aplikasi baru silahkan coba cara Tidak Bisa download Di Playstore Padahal Memory Kosong yang pernah kami bahas sebelumnya.
Namun jika sinyal Handphone anda lemah disebabkan penuh aplikasi coba cara Kenapa Aplikasi Android Bisa TerInstal Sendiri, Dan Cara Menghapus Aplikasi Demikian Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah berdasarkan pengalaman, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau hubungi facebook admin kotanopan.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =