Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda solusi

Kotanopan.com. Banyak yang mengeluh dengan Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda pada produk telkomsel. Apalagi jika kuota internet sudah tipis mau habis dan voucher fisik tidak bisa digunakan tentu sangat menyebalkan. Tidak bisa dipungkiri Telkomsel adalah penyedia layanan yang menerapkan system zona dalam memberikan layanan kepada pelangganya, hal ini yang menyebabkan terjadi perbedaan harga paket ataupun tarif dari zona satu ke zona lainnya, atau biasa kita sebut Regional. Pada artikel ini kotanopan akan membahas Solusi dan Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda.

Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda solusi
Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda solusi

Masalah Telkomsel Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda umumnya terjadi pada jenis voucher fisik atau gesek, untuk voucher elektronik hal seharusnya tidak terjadi kepada konsumen. lantas apa penyebabnya dan bagaimana solusinya?

1. Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda.

Peringatan Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda artinya maksudnya adalah kode voucher gesek yang kamu masukkan tidak dapat digunakan karena voucher tersebut digunakan diluar regionalnya atau Zonanya. Misalnya kamu membeli voucher untuk area jawa namun kamu pakai di sumatera, atau voucher gesek area sumatera barat yang kamu pakai di Aceh.

Informasi zona voucher biasanya tertulis secara jelas pada kertas fisiknya tersebut. Sebagai pembeli, kita harus lebih teliti untuk menghindari salah pembelian voucher fisik agar tidak mendapatkan produk yang keluar dari zona peruntukanya sehingga mengakibatkan kegagalan Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda.




2. Ulah Oknum Tidak bertanggungjawab.

Perbedaan harga paket Internet di setiap Zona atau regional berbeda sehingga menyebabkan munculnya oknum yang memanfaatkan kondisi ini, dimana mereka menjual voucher dari zona yang lebih murah ke zona yang lebih mahal untuk mengambil keuntungan pribadi. Namun dikarenakan setiap voucher memiliki ketentuan yang berbeda-beda sesuai regionalnya maka besar kemungkinan pelanggan akan mengalami gagal aktivasi jika mengunakan voucher digunakan diluar zonanya.

3. Terjadi Perubahan Zona Regional.

Perubahan zona regional bisa saja terjadi pada ketentuan Telkomsel. Hal ini tentu saja merubah susunan kebijakan harga dan tarif layanan. Namun masalah bisa muncul ketika masih ada barang lama dengan regional lama yang masih tersedia dan belum laku terjual sementara zona penggunaan voucher sudah berubah. Hal ini juga bisa menjadi Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda Jika hal ini terjadi segera hubungi penjual agar anda mendapatkan Voucher penganti yang sesuai Regional penggunaan.

4. Solusi Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda:

Jika kita menemukan error saat memasukan kode voucher dengan informasi diatas, dan muncul pop up notifikasi “Maaf voucher tidak dapat di gunakan di region anda. Info lebih lanjut hubungi 188″. cukup pilih “OK” saja. Karena sepanjang sepengetahuan admin kotanopan.com belum ada solusi untuk mengatasinya karena hal tersebut mutlak kebijakan telkomsel sendiri. Kemudian kembalikan voucher yang sudah anda beli kepada penjualnya sehingga kita mendapatkan penganti voucher yang baru.

Tidak bisa dipungkiri paket internet Voucher masih memiliki banyak peminat dikarenakan universal dan untuk kita yang tidak ingin memberikan nomor handphone pada orang lain, cara ini dikenal lebih efektif untuk menjadi privasi. Tentu seja setiap kelebihan juga memiliki kelemahan seperti kendala gagal mengisi vouche karena masalah regional atau zona yang kotanopan sebutkan diatas.




5. Mengunakan GPS Locator.

Beberapa orang menyarakan untuk melakukan perubahan lokasi dengan GPS locator, namun sayangnya hal ini menurut kami tidak akan berhasil dikarenakan Pihal telkomsel memperhitungkan Zona berdasarkan lokasi Tower ataupun BTS antena sinyal. Sementara GPS locator memberikan informasi lokasi berdasarkan lokasi satelit GPS kita.

6. Menggunakan Handphone tanpa fitur GPS.

Beberapa pengguna juga mengatakan solusi aktivasi Voucher Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda adalah dengan menggunakan handphone jadul tanpa GPS. Namun hal ini sepertinya juga belum tentu berhasil karena kembali ke point awal, bahwa setiap Tower telkomsel memiliki ID tertentu dan lokasinya sudah disesuaikan dengan Zona masing-masing daerah.

Baca juga:
7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet
Cek Kuota Modem Orbit Telkomsel Melalui Website dan Aplikasi
Suka Duka Mengunakan kartu Halo Telkomsel Pengalaman Pribadi

7. Kesimpulan:

Telkomsel adalah provider yang menjual sebuah produk dengan harga yang bervariasi dibandingkan provider lainya, mengikuti zona dan regional penggunaya. Tentu hal ini akan merugikan anda sebagai pembeli jika anda salah membeli voucher fisik yang tidak bisa dipakai di lokasi anda. Kotanopan akan memberikan beberapa saran agar anda terhindar dari masalah penggunaan Voucher diluar regional telkomsel:

– Belilah voucher fisik pada penjual di area anda, atau yang dekat dari rumah, Membeli voucher fisik secara online dari pembeli diluar regional berpotensi menyebabkan kegagalan penggunaan karena masalah zona.

– Belilah voucher di outlet terdekat sehingga ketika ada masalah pada voucher anda lebih mudah melakukan penukaran.
– Masalah seperti ini dapat dicegah dengan cara melakukan proses aktivasi saat anda masih berada di outlet pembelianya.
– Perhatikan lebih jeli regional atau zona penggunaan dari voucher yang anda beli dan pastikan sesuai dengan lokasi anda saat ini.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 6 =