Solusi Akun Ini tidak dapat lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam

Solusi Akun Ini tidak dapat lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam

Kotanopan.com. Akun Ini tidak dapat lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam. Whatsapp adalah salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh orang di hampir seluruh dunia. Sebagai aplikasi perpesanan untuk Berkirim pesan untuk panggilan suara telepon, bahkan hingga panggilan video dan saling mengirim berkas, aplikasi ini memang sangat populer.

Pernahkah anda menghadapi masalah akun ini tidak dapat lagi menggunakan whatsapp karena spam? Beberapa hal mungkin bisa langsung diselesaikan dalam waktu yang cepat, namun pada beberapa kasus pemblokiran akan terulang kembali.

Solusi Akun Ini tidak dapat lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam
Solusi Akun Ini tidak dapat lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam

 Kotanopan.com sendiri sudah cukup lama menghadapi hal seperti ini, bahkan bisa dikatakan ini adalah hal yang umum terjadi. Namun ada kalanya ketika pemblokiran itu sudah berhasil dibuka, tidak sampai 1×24 jam maka akun Whatsapp akan terblokir kembali, Lantas apa penyebabnya sebenarnya?

 Kali ini akan mencoba kami bahas secara ringkas padat penyebab akun ini tidak dapat lagi menggunakan whatsapp karena Spam.

Hal yang perlu Anda ingat adalah, ketika peringatan ini muncul pada dasarnya chat ataupun nilai chatting Anda masih tersedia di handphone tersimpan secara enkripsi. Sehingga anda jangan langsung melakukan install ulang pada aplikasi whatsapp tersebut karena itu akan mengakibatkan rasa Anda hilang sepenuhnya dan tidak bisa dikembalikan lagi nantinya.

Ajukan Banding.

Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda menghadapi masalah akun ini tidak dapat lagi menggunakan whatsapp karena spam. Adalah melakukan banding pada pihak whatsapp, Klik tombol di bagian bawah untuk mengajukan banding dan jelaskan Kenapa anda merasa bahwa hal ini atau pemblokiran yang dilakukan oleh whatsapp karena salah. Kemudian tunggu maksimal 24 jam agar pemblokiran anda dibuka, setelah itu Anda akan menerima notifikasi bahwa akun Anda sudah bisa digunakan lagi namun umumnya anda akan tetap perlu melakukan verifikasi akun dengan nomor handphone anda.




 Jika pemblokiran terulang.

 Jika kemudian dalam waktu satu kali 24 jam aku nggak usah anda kembali menerima pemblokiran, Tidak ada salahnya anda untuk coba mengajukan banding kembali. Atau jika mungkin anda ingin berniat Kemudian untuk nomor anda tidak ada salahnya Anda menggunakan nomor lain, atau nomor baru yang bisa anda gunakan untuk mendaftar whatsapp.

Nomor Baru Tidak bisa digunakan langsung.

Pada beberapa kasus mungkin anda akan menghadapi masalah, di mana nomor yang baru anda aktifkan tidak bisa digunakan untuk mendaftar whatsapp secara langsung. Ini adalah hal yang wajar dan yang terjadi karena untuk mendaftar whatsapp dengan nomor baru, Anda bisa saja diwajibkan untuk menunggu 24 jam Setelah nomor tersebut aktif. Untuk kendala ini memang tidak ada solusi lain kecuali Anda menunggunya hingga nomor bisa didaftarkan mengingat ini adalah nomor baru.

Baca Juga:  Pengajuan Sertifikat Halal Secara online Gratis

Nomor Baru whatsapp tetap terblokir.

Lantas Bagaimana jika setelah anda menggunakan nomor baru tetap menerima peringatan, akun ini tidak dapat lagi menggunakan whatsapp karena spam? Ini adalah sebuah hal yang mungkin akan terasa berat, di mana hal ini memang bisa saja terjadi Meskipun tidak terlalu sering.

Lantas Apa penyebab nomor baru whatsapp tetap terblokir? Oke Mari kita analisa secara perlahan masalah ini. Kotanopan.com sendiri pernah mengalami masalah tersebut dan memang solusi yang sampai saat ini belum ditemukan secara pasti. 




Asal Usul perangkat?

Apakah handphone tersebut baru anda beli? Jika anda baru saja membeli perangkat tersebut maka bisa jadi sebelumnya perangkat yang anda miliki pernah digunakan untuk melakukan spam sehingga IMEI yang ada pada perangkat diblokir oleh pihak whatsapp, pemblokiran bisa saja terjadi secara permanen atau mungkin tempo hari ini namun hal ini pada dasarnya sulit untuk diatasi.

 Apakah Anda membeli dari penjual yang resmi? Pada beberapa kasus handphone refurbis juga sering mengalami masalah ini, salah satu ciri dari handphone refurbis yang rawan diblokir oleh pihak whatsapp adalah nomor ini pada perangkat tidak cocok dengan nomor ini yang ada di database pabrikan. Sebagai contoh misalnya handphone anda memiliki merek tipe A, namun ketika kita melakukan pengecekan ini ternyata ini yang ada di handphone anda seharusnya digunakan untuk handphone tipe B. 

Anda bisa mengecek IMEI pada handphone jenis dengan cara mengetik *#06# dilayar pangilan, kemudian memasukan nomor imei yang ada dengan database yang ada pada https://www.imei.info/id/, Apakah nomor IMEI anda memunculkan tipe Handphone yang sesuai dengan yang anda miliki? 

Baca juga:
Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal
Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya
Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Gambar sendiri

Kesimpulan

Pada kasus handphone refurbish di mana IMEI pada perangkat tidak sesuai dengan database pabrik. Sejauh ini belum ada solusi untuk mengatasinya. Untuk mengatasi Masalah akun ini tidak dapat lagi menggunakan whatsapp karena spam. Ada baiknya Ketika anda ingin membeli sebuah handphone pastikan anda membeli dari penjual yang resmi dengan garansi resmi, serta hindari menggunakan handphone refurbish yang tidak jelas asal-usulnya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =