Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui

Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui

Kotanopan.com. Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui. Banyak dari Anda mungkin masih bingung mengenai perbedaan antara Instagram dan Instagram Lite. Hal ini wajar saja, meskipun keduanya dirilis oleh Meta, Instagram dan Instagram Lite adalah dua aplikasi yang berbeda. Instagram Lite adalah aplikasi versi ringan dari Instagram reguler. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, namun sempat ditarik dari Google Play Store pada tahun 2020. Kurang lebih setahun kemudian, Aplikasi Instagram Lite muncul lagi dengan membawa fitur-fitur yang lebih lengkap dan menarik, najun tetap ringan.

Sayangnya, Anda yang menggunakan iOS tidak bisa menggunakan Instagram Lite karena aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store. Sebelum mengunduhnya, simak perbedaan antara Instagram dan Instagram Lite serta kelebihan masing-masing dalam artikel ini.

Instagram Lite adalah solusi bagi Anda yang ingin tetap aktif di media sosial dengan smartphone berspesifikasi rendah. Tidak semua orang mampu membeli smartphone dengan spesifikasi dan fitur tinggi, sehingga menjalankan aplikasi Instagram pada smartphone dengan spesifikasi rendah sering kali tidak seoptimal biasanya. Instagram Lite adalah versi ringan dari Aplikasi Instagram yang dibuat serbagai alternatife bagi beberapa perangkat dengan spesifikasi rendah. Berguna untuk menghemat penyimpanan di ponsel Android dan memberikan pengalaman yang lebih sederhana, Kita dapat mengurangi penggunaan data. Untuk mengunakan Aplikasi Instagram Lite, kita tidak perlu membuat akun baru, dan bisa mengunakan akun lama yang biasa kita gunakan.




Sesuai dengan namanya, Instagram Lite adalah versi Instagram yang lebih ringan. Ukuran file aplikasinya lebih kecil, sehingga memuat data lebih sedikit. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki smartphone dengan keterbatasan chipset, RAM, dan media penyimpanan, Instagram Lite bisa menjadi solusi.

Baca Juga:
Apa Itu TikTok Notes Aplikasi Foto Pesaing Instagram Yang viral?
Cara Download Video Instagram Story Tanpa WaterMark dan aplikasi
Solusi Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka di aplikasi Android

Meskipun ukurannya lebih kecil memungkinkan Anda tetap dapat mengakses aplikasi Instagram, terdapat sejumlah pengurangan akses konten atau fitur yang tidak selengkap Instagram reguler.




instagram Lite memiliki kapasitas unduhan yang jauh lebih kecil, hanya dibawah 10MB saat diinstal di smartphone android, tidak termasuk data aplikasi dan cache. Hal ini sangat berbeda dibandingkan dengan Instagram reguler yang memiliki kapasitas unduhan sebesar 82MB saat diinstal. Dengan demikian, penggunaan data di Instagram Lite akan jauh lebih hemat. Versi ini sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin menikmati sedikit konten di akun Instagram Anda. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan atau data, Instagram Lite menawarkan solusi yang lebih efisien tanpa mengorbankan fitur penting.

Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui
Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui

Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite, Saat pertama kali dirilis, Instagram Lite memiliki fitur yang sangat terbatas bagi penggunanya. Aplikasi ini bahkan tidak memungkinkan Anda untuk mengirim direct message (DM) atau merekam dan memposting video di akun pribadi Anda. Fitur-fitur dasar ini awalnya tidak tersedia, sehingga banyak pengguna merasa kurang puas. Namun, seiring waktu, Instagram Lite telah diperbarui dengan menambahkan beberapa fitur penting untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan aplikasi ini

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =