Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat (Sumber:mypertamin)a)

Kotanopan.com Untuk bisa Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat ada beberapa trik dan tips yang bisa kotanopan berikan. Seperti diketahui bersama saat ini Pengguna BBM subsidi apalagi Biosolar diwajibkan untuk mendaftarkan kendaraanya ke Pihak Pertamina agar Mendapatkan QR Mypertamina yang nantinya di Scan untuk bisa mengisi BBM bersubsidi.

Meskipun demikian masih banyak pemilik kendaraan yang mengalami kendala Gagal Mendaftar Subsiditepat Mypertamina. Sebenarnya Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat bukanlah hal yang rumit.
Yang diperlukan hanyalah data-data valid yang aktif, foto kendaraan dan surat-surat termasuk STNK, KTP serta nomor handphone dan E-mail aktif kita sendiri.

Langkah Cepat Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina yang kotanopan berikan adalah berdasarkan pengalaman:

Langkah 1: Persiapkan Dokumen-Dokumen Pendukung

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa dokumen penting, yaitu:
-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP): Pastikan E- KTP yang Anda miliki sesuai dengan data pribadi Anda.
-Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): Persiapkan juga STNK kendaraan bermotor Anda yang ingin And-a gunakan untuk mendapatkan subsidi BBM Biosolar. Sebaiknya STNK masih aktif dan sudah lunas pajak.
-Foto Mobil: Siapkan foto kendaraan Anda yang menunjukkan tampilan samping, tampak roda dan seluruh kendaraan dengan jelas untuk mempercepat proses Mendapatkan Barcode Mypertamina.
– E-mail aktif yang anda gunakan saat ini.

Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat (Sumber:mypertamin)a)
Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat (Sumber:mypertamina)

Langkah 2: Kunjungi Website Subsidi Pertamina

Buka halaman resmi untuk program subsidi Pertamina di https://subsiditepat.mypertamina.id/registration. Pastikan Anda mengakses situs resmi untuk memastikan keamanan data dan kelancaran proses pendaftaran.

Langkah 3: Pengisian Data Pribadi pendaftar:

Di langkah ini anda akan memerlukan data meliputi NIK E-KTP anda, E-mail hingga nomor telepon dan kata sandi akun. Isi semua data ini dengan benar, dimana anda juga perlu mengupload Foto E-KTP anda nantinya.

Langkah 4: Daftarkan Kendaraan.

Setelah semua data pribadi pendaftar termasuk alamat anda di masukan, maka saatnya mendaftarkan ata kendaraan. Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina untuk mobil maka yang pertama kali di pilih adalah Pilih “kendaraan” kemudian pilih jenis BBM, apakah pertalite atau bioSolar. Dan isikan Nomor Polisi kendaraan serta Data -data lainya, termasuk foto kendaraan yang memperlihatkan Nomor Polisi.

Langkah 5: Tunggu Persetujuan Pertamina

Setelah mendaftar, Anda harus menunggu beberapa hari kerja untuk proses pencocokan data untuk Mendapatkan Barcode Mypertamina. Selama periode ini,anda sebaiknya sering membuka E-mail dan melihat akun subsiditepat anda, untuk memastikan apakah pendaftaran anda diterima atau ditolak.
Baca Juga:
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Solusi Mendaftar subsidi Tepat MyPertamina Jika Plat Nomor Sudah digunakan
Solusi Mendaftar Subsiditepat Mypertamina Nik KTP Sudah Terpakai
Solusi jika barcode Mypertamina “Bukan penerima subsidi”

Langkah 7: Unduh Kode QR Barcode Mypertamina

Setelah pendaftaran Anda diterima, Anda dapat langsung mengunduh Kode QR yang diberikan oleh Pertamina. Pastikan untuk menyimpan Kode QR ini di perangkat seluler atau cetak sebagai persiapan untuk melakukan transaksi di SPBU Pertamina. Jaga baik-baik QR code ini dan jangan di Pinjamkan agar Kuota BBM subsidi ada tetap aman dan tidak digunakan orang lain.





Setelah anda Mendapatkan Barcode Mypertamina Pastikan selalu mematuhi ketentuan dan syarat yang berlaku dalam program subsidi BBM Pertamina ini untuk menghindari kendala atau pembatalan penerima subsidi. Dengan mengikuti Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Cepat, Anda dapat mendaftar dan Membeli Biosolar melalui program subsidi BBM Pertamina dengan lebih mudah cepat dan efisien.
jika anda memiliki kendala dalam mendapatkan barcode Mypertamina, silahkan mencari artikel lain di website ini terkait hal itu, atau bisa menghubungi pihak pertamina, dan bisa juga menghubungi Facebook admin dan akan Admin kotanopan bantu semaksimal mungkin secara gratis.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =