Cara Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU

Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU

Kotanopan.com. Pembelian BBM jenis Solar Subsidi Dari pertamina sudah mulai diwajibkan mengunakan Barcode.
Lantas bagaimana Cara Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU Juni 2023? Sebelumnya akan admin jelaskan dahulu bahwa dalam pembelian BBM solar subsidi terbagi menjadi 2 kategori yaitu:
1. BBM solar Subsidi Untuk Kendaraan, termasuk truk, mobil, dan Kendaraan dengan Nomor Polisi lainya.
2. BBM subsidi Solar Non kendaraan, seperti pengilingan padi, perairan sawah dengan mesin diesel dan usaha Mikro Lainya. Maka cara memperoleh barcodenya adalah Cara Daftar Subsidi Tepat BBM Subsidi non kendaraan, untuk pertanian, hal ini pernah kami bahas sebelumnya.

Pembahasan kali ini khusus Cara Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU Untuk kendaraan bermotor dan ber Plat Nomor Polisi. Persiapkan dahulu kelengkapan kendaraan anda seperti STNK asli bolak-balik, Kendaraan asli dengan Plat Nomor sesuai STNK, KTP asli dan Handphone atau komputer.  Semua berkas di foto dengan jelas dan bagus.



Buka website http://subsiditepat.mypertamina.id/ kemudian klik daftar, atau langsung masuk ke https://subsiditepat.mypertamina.id/registration Isi data diri sesuai KTP , nomor handphone dan E-mail aktif Password. kemudian isi Alamat juga sesuai KTP asli Jika NIk pada KTP pernah digunakan sebelumnya maka gunakan cara ini Solusi Mendaftar Subsiditepat Mypertamina Nik KTP Sudah Terpakai, agar pengisian tidak ada kesalahan. Kabupaten dan provinsi mengunakan pilihan Dropdown.

Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU
Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU (mypertamina)

Pada Bagian Pilih subsidi, Pilih Kendaraan pada opsi “jenis Subsidi” dan klik “bio Solar” pada pilih jenis BBM.
diatas adalah Cara Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU Untuk kendaraan Bermotor. Masukan Nomor rangka kendaraan dan Nomor Polisi kendaraan anda lalu cek data, jika anda membeli mobil bekas dan hendak mendaftar baru dengan nomor polisi lama silahkan gunakan cara ini Solusi Mendaftar subsidi Tepat MyPertamina Jika Plat Nomor Sudah terdaftar. khusus untuk Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU anda akan diminta mengisi foto kendaraan, foto STNK jumlah roda kendaraan dan isi silinder  atau CC.



Jika sudah masukan data penguna dibagian bawah sama dengan data KTP, serta pin sesuaikan dengan pasword yang sudah dibuat tadi. Lalu pilih menu selanjutnya. Anda akan dialihkan ke halaman baru maka centang 2 pilihan yang ada. Kemudian Klik Kirim, umumnya proses ini akan selesai dalam 15 menit saja jika berkas lengkap dan sesuai. Mudah bukan? Cara Daftar Barcode Pertamina Untuk Beli Solar Di SPBU  Juni 2023

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 16 =