Cara Daftar Subsidi Tepat BBM Subsidi non kendaraan, untuk pertanian, nelayan dan usaha mikro

Selain BBM Subsidi untuk kendaraan mobil, sebenarnya Pertamina juga menyediakan cara bagi petani, atau nelayan dan usaha Mikro yang hendak mendapatkan BBM Subsidi. Prosedur ini biasa disebut pendaftaran BBM Subsidi Non kendaraan. Dimana nanti barcode yang didapat juga tertulis non kendaraan. Lantas bagaimana Cara Daftar Subsidi Tepat BBM Subsidi non kendaraan, untuk pertanian, nelayan dan usaha mikro?? Mari kita bahas bersama.



Untuk mendapatkan barcode petani atau usaha Mikro non kendaraan maka kita harus berkoordinasi dengan SPBU tempat kita mengambil BBM baik biosolar ataupun pertalite, dan memastikan kesangupan mereka untuk meberikan BBM kepada kita jika kita memiliki Barcode non kendaraan. Setelah BBM yang dimaksud setuju baru kita meminta surat keterangan dari instansi terkait, bisa kepala desa, Lurah atau syahbandar nelayan.

Surat yang dimaksud tergantung dari jenis usaha kita nantinya, dimana pada surat tersebut kita akan mengisi dengan Jenis usaha, kebutuhan BBM solar atau pertalite dan tentu saja tempat dimana kita hendak mengambil BBM tersebut. Untuk diketahui, dimana surat rekomendasi tersebut berlaku hanya 1 bulan saja, kemudian setelah surat kita terima kita bisa melakukan pengajuan BBM subsidi seperti pengajuan BBM untuk kendaraan.

Cara Daftar Subsidi Tepat BBM Subsidi non kendaraan

Apakah nantinya kita juga akan mendapatkan Barcode seperti kendaraan? tentu saja kita akan mendapatkan Barcode dengan keterangan NON KENDARAAN. Yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembelian BBM subsidi pada SPBU yang ditunjuk. Mudah bukan Cara Daftar Subsidi Tepat BBM Subsidi non kendaraan, untuk pertanian, nelayan dan usaha mikro? tentu saja mudah. dan murah.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 3 =