MEI 2023 Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat

MEI 2023 Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat

Kotanopan.com – Memperoleh barcode Pertamina menjadi kebutuhan penting bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan berbagai manfaat dan kemudahan dalam membeli BBM biosolar Dan pertalite bersubsidi di SPBU Pertamina. Pada Mei 2023, ada beberapa perubahan dalam proses pendaftaran barcode Pertamina yang memungkinkan pemilik kendaraan mendaftar dengan cara yang lebih mudah simpel dan cepat. Berdasarkan pengalaman admin Kotanopan.com yang telah mengujicoba langkah-langkah ini, kami akan memberikan panduan terbaru MEI 2023 Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat
Berikut adalah langkah-langkah mudah dan cepat untuk mendaftar barcode Pertamina:

  1. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan: Foto  KTP, STNK kendaraan, Nomor HP dan e-mail anda.
    Pastikan semua foto dalam kondisi baik, terbaca jelas dan tidak lebih dari 2Mb/ 1 fotonya.
  2. Kunjungi situs resmi Pertamina: Buka browser di perangkat Anda dan akses situs resmi Pertamina di http://subsiditepat.mypertamina.id/ Centang bagian Saya telah memahami penjelasan BBM Subsidi yang tertera dalam website ini, dan saya menyatakan bahwa saya merupakan konsumen yang berhak mendapatkan subsidi. kemudian Klik daftar.

    MEI 2023 Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat
    MEI 2023 Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat (sumber https://subsiditepat.mypertamina.id
  3. Isi Nomor KTP anda pada kolom NIK, Pastikan NIK benar dengan jumlah 16 digit ya.
    Jika ternyata Nik sudah pernah didaftarkan dan anda tidak bisa membukanya lagi segera baca artikel ini Solusi Mendaftar Subsiditepat Mypertamina Nik KTP Sudah Terpakai sampai selesai agar anda memahami kendala dan solusi yang harus anda lakukan akrena NIk anda terdaftar sebelumnya.
  4. Isi Foto KTP nomor HP dan juga e-mail anda, pastikan semua data benar dan Valid nantinya. Serta gunakan Pasword Login yang kuat, dengan kriteria :
    *Password minimal 10 karakter.
    *Password minimal memiliki 1 huruf kapital/ huruf besar
    *Password minimal memiliki 1 angka.
    *Password minimal memiliki 1 karakter spesial (!@#$%).
    Pasword harap diingat atau dicatat.
  5. Isi formulir pendaftaran tentang data anda, termasuk alamat sesuai KTP mulai dari desa hingga provinsi, isian ini adalah bentuk pilihan ganda ya. Jika anda bingung isi saja daat seperti KTP yang anda miliki saat ini. Isilah informasi yang diminta dengan lengkap dan benar sesuai dengan dokumen-dokumen yang Anda persiapkan sebelumnya. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan pada data yang diisi.
  6. Tahap berikutnya Cara Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat Update mei 2023, Pilih Jenis subsidi apakah Biosolar atau pertalite. Ini disesuaikan dengan jenis kendaraan anda. Jika anda memiliki lebih dari 1 kendaraan atau jenis BBM Berbeda bisa juga didaftarkan. Jika saat mengisi Data kendaraan ternyata Plat Nomor sudah terpakai bisa gunakan cara ini Solusi Mendaftar subsidi Tepat MyPertamina Jika Plat Nomor sudah terdaftar   Pernah kami bahas juga.
  7. Jika semua data sudah di isi dengan benar upload data Foto STNK dan kendaraan anda, Pastikan kembali Setelah mengunggah dokumen-dokumen, Periksa dengan teliti apakah semua informasi yang dimasukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan. Jika perlu, lakukan koreksi sebelum Mengirim data untuk Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat.
  8. Kirim pendaftaran Barcode Pertamina Mudah dan Cepat seperti biasa, dengan mencentang 2 pilihan di akhir pendaftaran. Kemudiang tunggu maksimal 14 hari kerja.


    Kesimpulan

    Mudah bukan cara  Mendaftar Barcode Pertamina Mudah dan Cepat 2023 ini? jika anda memiliki kendala segera hubungi admin bisa lewat facebook atau komentar dibawah, Akan admin bantu sebisa mungkin dan gratis tanpa biaya. Selamat mencoba dan sukses selalu untuk kita semua.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − seven =