Prospek Adsense Google Pasca pandemi Covid Berakhir 2023

Karena Google Sendiri terkadang "agak-agak aneh" dalam memberikan jawaban

kotanopan.com Prospek Adsense Google tahun 2023 adalah hal yang menurut admin kotanopan hal yang menarik. Setelah sekitar 2 tahun dunia dihantam pandemi covid 19, pandemi Covid-19 yang memakan korban sekitar 6,9 juta jiwa di seluruh dunia dinyataikan sudah selesai per Jumat (5/5/2023) oleh WHO. Meskipun kesiagaan tetap harus dilakukan. Karena Covid sendiri bakal terus ada di muka bumi. Hal ini yang mendasari admin membahas Prospek Adsense Google Pasca pandemi Covid Berakhir 2023. Ditambah lagi, di era Pandemi admin lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengajar dan jarang update Website kotanopan.com

Covid 19 telah memaksa kita Merubah kebiasaan
Covid 19 Mengajarkan kita semua banyak hal terutama menyangkut kebutuhan dan kegiatan digital. Tentang bagaimana Kita akan bekerja dari rumah Work from Home atau berbelanja dari rumah melalui market Place dan platform online lainya, baik facebook ataupun tiktok dan selebihnya. Hal ini tentu membuat Para Pengiklan mulai mengurangi biaya iklan mereka, karena banyak diantara situs mereka sudah populer di era Covid 19.
bahkan 2 platform E-comerce terbesar di Indonesia pada mei 2023 dengan yakin menaikan biaya transaksi di situs mereka. Padahal situs mereka juga memasang Iklan untuk para pengunanya. Namun nampaknya Iklan saja tidak cukup, sehingga mereka menaikan biaya pelayanan.

Covid 19 memaksa kita belajar hal baru tentang apa itu Internet secara lebih baik
Covid -19 telah memaksa dan “mengajarkan” kita semua tentang teknologi dan pemanfaatanya secara lebih baik dan tentu saja membuat orang-orang yang awalnya bermalas-malasan dengan cara tradisional menjadi mau-tidak mau harus ikut mengunakan cara baru, dengan tatanan yang modern Yang kita sebut era Digital. Tentu ini adalah hal yang positif untuk para konten kreator atau Bloger kreatif yang mampu memanfaatkan teknologi. Karena berarti tingkat pemahaman masyarakat tentang layanan digital naik dengan sendirinya.
Sebagai sedikit catatan, dalam 1 tahun terakhir Viewer Youtube admin naik cukup banyak, bahkan bisa dikatakan Subcribe juga naik signifikan. Namun adsense bisa dikatakan naiknya tidak sebanding dengan 2 parameter yang admin sebutkan.




Covid 19 Memaksa Pemain adsense untuk lebih kreatif
Demikian juga Google Adsense, sebagai pemain lama sekaligus pemain besar dalam marketing Internet global mereka mau ataupun tidak, akan ikut terkena Imbasnya. Hal ini karena selama 2 tahun masa pandemi Masyarakat telah belajar tentang Internet dengan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana penerapan teknologi digital sangat aktif hingga saat ini bahkan ketika masa pandemi berakhir di tahun 2023.

Covid 19 Memaksa Kita Untuk Belajar Lebih Mandiri
Jika kita melihat konten-konten di Internet, tentu bisa dikatakan bahwa Youtube adalah salah satu website yang sangat populer, dimana masa pandemi banyak orang yang melihat mencari hiburan atau tutorial disana, meskipun tidak bisa di pungkiri bahwa mayoritas Youtuber juga adalah para pencari duit adsense juga. Tidak bisa disanggah juga bahwa, tidak seluruh Konten youtube valid dan bisa dipercaya. Propaganda klikbait dan ujaran-ujaran tertentu masih ada disana.

Karena Google Sendiri terkadang "agak-agak aneh" dalam memberikan jawaban
Karena Google Sendiri terkadang “agak-agak aneh” dalam memberikan jawaban (scrren shot 8 mei 2023)

Prospek Adsense Google Pasca pandemi Covid Berakhir Akan berbeda dari sebelum Pandemi.
Google Adsense juga akan mengalami perubahan setelah pandemi, hal ini akan mulai terasa untuk mayoritas penguna, dimana pendapatan adsense akan mulai terlihat turun, karena para pengiklan atau pemain-pemain besar “pembakar uang” tentu akan mulai berfikir ulang untuk membakar uang. Bahkan relaksasi pembiayaan bank Di indonesia sudah mulai di normalkan kembali. Menandakan bahwa Ekonomi akan kembali dipaksa pulih sepenuhnya.

Dari yang admin Kotanopan tahu, salah satu nilai yang cukup besar dalam hal adsense adalah Iklan Asuransi, sementara beberapa perusahaan asuransi besar di Indonesia juga sedang dilanda masalah, setelah pemerintah memutuskan melarang salah satu produk asuransi yang cukup booming sejak 10tahun belakang ini. Tentu Mereka juga harus putar otak untuk mulai mencari cara lain bukan?




Perkembangan Kecerdasan Buatan (AI) yang kian pesat, mau tidak mau akan mulai membuat penguna beralih ke sana. Karena AI memungkinkan kita para penguna lebih fokus mendapatkan apa yang kita inginkan. Serta memberi jawaban lebih spesifik dan sejauh ini tanpa iklan. Karena Google Sendiri terkadang “agak-agak aneh” dalam memberikan jawaban.
baca juga:
Lemahnya cara kerja Website Verifikasi Keaslian Produk Oli pertamina
Cara Memantau Pengunjung Website WordPress Dengan Mudah dan Akurat
Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google
Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google
Biaya Pembuatan Aneka jenis Website dan set up Website lengkap

Seperti Ketika admin coba mencari “speaker” di google, yang muncul justru gambar diatas. Lantas apakah Google Akan tergantikan Oleh Kecerdasan Buatan atau AI? Apa yang bisa kita lakukan untuk tetap bertahan di Era digital ini?? hal ini akan coba admin kotanopan bahas dalam artikel berikutnya.  Insya Allah

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 20 =