Kekurangan Kartu Halo Telkomsel Dan kelebihanya, Yakin masih mau pakai?

Menggali Tarif, Jangkauan, dan Kecepatan Internet

Kotanopan.com. Kartu Halo adalah layanan kartu GSM Pasca bayar yang dikeluarkan Oleh pihak Telkomsel guna menyasar kalangan tertentu. Kekurangan Kartu Halo Telkomsel Dan kelebihanya  Kali ini akan admin jabarkan langsung untuk anda yang hendak berlanganan kartu halo sebaiknya baca dulu artikel ini sampai selesai agar tidak menyesal nantinya. Perbandingan Kartu Halo Telkomsel: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui.

1. Tarif Kartu Halo Pasca Bayar lebih mahal dari Kartu Prabayar.
Anda tidak salah membaca, Kartu halo memiliki tarif yang cukup mahal, dan menurut saya ini salah satu kekurangan kartu halo dari telkomsel. Sebagai perbandingan saja.
jika kita mengunakan Kartu Halo+ 90K, kita mendapatkan paket internet 10Giga, paket telepon 80 menit, 80 SMS, Ke semua operator dan Roaming 100mb. Dengan Biaya berlanganan Rp90.000, / bulan belum termasuk biaya admin pembayaran berkisar Rp 1.500 hingga Rp.2.000, Maka total pengeluaran sekitar Rp92.000/bulan. Untuk Ganti langanan kartu halo cek di Cara Mengganti Paket Kartu Halo Secara Online 2023 Bagaimana jadinya jika Kartu halo tidak dibayar begitu saja? anda beresiko berurusan dengan pihak kejaksaan. Pernah kami ulas di Bagaimana Jika Kartu Halo Tidak Dibayar, Apa jadinya dan resikonya? beberapa waktu lalu.

Sementara Jika kartu Telkomsel Prabayar simpati Cukup dengan Rp 91.000, kita sudah mendapatkan Internet 27Giga + Telepon dan SMS ke sesama telkomsel. Jika kita hitung dari sisi paket internet saja, Jelas sangat jauh beda harganya.
Untuk kartu Halo 92.000:10=9.200,- berarti kita membayar Rp 9.200/ 1 giga Internet.
Untuk kartu Telkomsel prabayar 91.000:27= 3.400,- Berarti Kita membayar Rp3.400/1 Giga Internet.

Menggali Tarif, Jangkauan, dan Kecepatan Internet
Tarif telkomsel Prabayar

Kartu halo memang memiliki kelebihan Gratis telepon dan SMS ke semua operator, tetapi Menurut saya hal ini tidak sebanding dengan harga serta benefit yang kita dapat, karena Sangat jarang orang mengunakan pangilan biasa di era ini, apalagi menelepon ke lintas Operator. Sehingga Bonusnya pun seolah-olah sia-sia saja.

 

tarif telkomsel halo
tarif telkomsel halo

2. Jangkauan Kartu Halo Telkomsel Vs Kartu Prabayar
Menurut pendapat admin, jangkauan kartu halo juga sama saja dengan jangkauan Kartu Telkomsel Prabayar, dimana ketika Kartu Simpati tidak mendapat sinyal, otomatis kartu halo juga tidak dapat sinyal. Karena BTS mereka sama-sama BTS telkomsel.
Informasi terkait
Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV
Cara Menonaktifkan dan aktifkan Data Seluler Telkomsel Simpati AS 

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Indosat Xl dari Handphone tahun 2023
Cara Mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Dari Telkomsel Agar Pulsa Tidak Terpakai saat kuota habis

3. Kecepatan Internet kartu halo Vs Kartu Prabayar SImpati.
Dalam hal kecepatan Internet, menurut pendapat admin kecepatan internet antara kartu prabayar dan pacsabayar sama saja, dan tidak ada bedanya. Terkadang sama-sama cepat, terkadang sama-sama lambat. Dan ini terkadang membuat saya merasa biasa saja.4. Kartu Halo lebih mudah menghubungi call Center 188
Dalam hal pelayanan Call Center 188 Kartu halo memiliki kelebihan, dimana ketika kita menelepon call Center telkomsel akan lebih cepat tersambung ke operator dan biaya Rp 0 alias gratis. Sementara jika kita menelepon Mengunakan kartu Prabayar kita akan dikenakan biaya Sekitar Rp 300,- (jika saya tidak salah).

5. Kecepatan Respon ganguan kartu Halo Vs kartu Prabayar.
Meskipun kartu halo lebih cepat ketika menghubungi call center telkomsel 188, namun dalam hal penyelesaian ganguan tetap saja sama. Misalnya ketika kita melaporkan sinyal tidak stabil pada daerah kita meskipun kita mengunakan kartu halo, tetap saja proses pemulihan akan tetap sama, seperti ketika kita mengunakan kartu Prabayar untuk melakukan pelaporan ganguan.



Diatas adalah Kekurangan Kartu Halo Telkomsel Dan kelebihanya secara teknis, tarif dan beberapa hal lainya berdasarkan pengalaman admin kotanopan.com. Kebetulan admin memang amsih setia mengunakan kartu Halo telkomsel 10digit sejak sekitar beberapa Belas tahun yang lalu (atau mungkin lebih).
Untuk anda yang hendak mengunakan kartu halo, sebaiknya Gunakan saja nomor halo baru dan jangan merubah kartu Prabayar anda menjadi kartu halo, Karena jika kartu prabayar sudah dijadikan kartu Halo maka tidak bisa di migrasi menjadi kartu Prabayar lagi.

Perlu diingat bahwa pandangan dan pengalaman yang diungkapkan dalam artikel ini adalah subjektif dan mungkin berbeda untuk setiap individu. Penting untuk melakukan dan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda sebelum memutuskan apakah Kartu Halo adalah pilihan yang tepat untuk Anda, atau anda lebih membutuhkan kartu Prabayar.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =