Biaya Pembuatan Aneka jenis Website dan set up Website lengkap

Selamat berjumpa lagi dengan Admin Kotanopan, Kali ini pembahasan Admin adalah berkisah tentang Biaya Pembuatan Website Dan set up Website. Kenapa admin memilih Tema Ini? Kebetulan ya pengen saja seh dan lagi memang Hal ini sering sekali menjadi pertanyaan yang hampir selalu ditanyakan kepada admin, apalagi jika admin sering bertemu dengan teman-teman di daerah panyabungan Mandailing Natal sumatera Utara
Pada dasarnya, biasa pembuatan website adalah bervariasi tergantung pada tipe Domain, entah itu .com. co.id, xys atau bahkan domain khusus seperti domain .desa dan domain .org  bahkan domain sekolah dengan ekstensi SCH.id serta domain AC.ID memiliki harga yang berbeda, Karena harga setiap domain berbeda tentu saja nilai akhirnya akan berbeda, apalagi jika domain incaran kita sudah di parkirkan di makelar domain, bisa makin runyam urusanya.

Tapi untuk domain ID apapun itu, pada dasarnya tidak ada parkir domain, yang ada hanya ekspired aja,
kembali ke Harga pembuatan website Domain memiliki harga berkisar antara Rp100.000 hingga Rp.250.000 pada kondisi normal, meskipun ada iklan menyatakan Harga Rp.15.000/domain, namun biasa itu adalah promo dan domain dengan ekstensi tidak umum seperti .store .xyz dll…



Kita asumsikan saja misal harga domain adalah Rp.150.000/ tahun dengan domain .com + pajak 10% Rp. 15.000 maka harga Domain adalah Rp. 165.000/tahun pada kondisi normal (domain tidak parkir di makelar domain).
Harga Hosting bervariasi, tergantung daripada kehandalan server dan kualitas serta ketanguhan server, Biasa admin mengunakan server langanan admin untuk hosting, bisa server singapura ataupun server indonesia, harga berkisar Rp 400.000/tahun dengan Uptime terbaik selama ini 99% dan Jalur Bandwith serta Space ulimited, sehingga kita tidak perlu terlalu takut suatu saat website kita akan down atau penuh dan bahkan kepenuhan pengunjung, bahkan admin biasa memasang SSL di setiap website, SSL biasa Rp 110.000/ tahun termasuk pajak.

Bagaimana menurut anda?
Jika di total maka Biaya pembuatan Website adalah:
Rp 165.000 + Rp 400.000+Rp 110.000 = Rp.675.000,
Tentu saja biaya diatas adalah sebuah website standar, karena pada dasarnya setiap website memiliki “tingkat keunikan” tersendiri, website adalah costum ataupun karya yang bisa di olah sedemikian rupa, sesuai dengan kebutuhan daripada pemiliknya.
Demikian  sedikit ulasan admin tentang biaya pembuatan Website baik itu pembuatan website desa, website kantor sekolah website toko bahkan pemerintahan  Yang bisa admin kotanopan bagikan.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − three =