Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google

Cara Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google

Kotanopan.com,  Memiliki Website yang ramai dan banyak pengunjung adalah cita-cita blogger, tidak peduli nice apa, domain mana dan hosting apapun itu, saya kira hampir setiap pemilik web akan senang jika Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google, atau mungkin bahasa SEOnya bagus dan tepat sasaran. Kali ini saya akan membongkar rahasia SEO ala pemula, meskipun ya ini bukan rahasia lagi menurut para master-master SEO. Karena berdasarkan pengalaman Saya Berada di halaman pertama google tidak selalu menjamin Pengunjung web akan banyak.
Untuk anda yang ingin mencoba cara agar Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google. Silahkan baca artikel ini.

Kenapa saya katakan, “Menjadi yang pertama di Halaman pencarian Google tidak menjamin website ramai pengunjung” Biasaya setau saya adalah karena “konten” dan kata kunci kita, seperti kita tahu pada beberapa kasus, pada mesin pencari google pada halaman pertama akan ada 3 tipe hasil penelusuran.
1 jika ada akan muncul Video biasa dari youtube
2.Gambar jika penelusuran memiliki gambar,
3.ketiga adalah Artikel

Pada beberapa kasus yang saya alami adalah, konten berhasil masuk di halaman pertama Google, pada urutan nomor satu tetapi rasio pengunjung dari kata kunci itu kalah dari Arikel saya yang berada di urutan ke 6 dari pencarian google?
Contoh dibawah :
artikel berada di posisi 1,2 dengan 1.784 tayangan namun hanya menghasilkan 21 klik
Sedangkan artikel yang berada di posisi 2,4 dengan 1.599 tayangan bisa menghasilakn 44 Klik
Contoh kedua
Artikel berada di Posisi 6 dengan 1.596 tampilan bisa mendapat 12 klik,  mampu mengalahkan artikel yang berada di posisi 1 dengan 1.540 tayangan yang hanya mendapatkan 11 klikArtikel dengan posisi 6 di mesin pencarian bisa mengalahkan artikel yang berada di posisi 1 dalam hal kunjungan. 

Cara Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google
Cara Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google


Jadi kenapa bisa demikian?

Menurut saya penyebabya adalah “Apa yang terindeks di google dengan kata kunci yang kita bidik dan seberapa unik konten kita sehingga orang tertarik untuk mengunjungi”

Sepengetahuan saya, Pada beberapa kasus orang cenderung lebih memilih Artikel ketimbang gambar ataupun video.
Sehingga meskipun beberapa artikel saya berada pada posisi 1 jumlah pengunjung akan bisa kalah oleh yang berada di posisi 6, karena ternyata meskipun artikel saya berada di posisi 1 namun hanya gambarnya saja yang berada di posisi 1. 
sehingga orang lebih memilih membaca konten artikel yang berada di posisi lainya.

Begitu juga sebaliknya, pada artikel saya yang berada di urutan ke 6 namun memiliki trafik mengalahkan yang berada di posisi ke 1.
Setelah saya cek di penelusuran, ternyata memang konten pada posisi 1 hingga 4 adalah Gambar dan video, sehingga artikel saya yang berada di posisi 6 bisa dikatakan adalah “artikel No 2” di mesin pencari (jika kita lihat dari segi konten artikel saja, serta mengesampingkan adanya gambar dan video).

Cara Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google
Cara Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google

Dari beberapa hal yang saya alami diatas, menurut saya adalah bahwa berada di urutan pertama mesin pencari Google tidak menjamin website akan ramai, karena kita harus kembali kepada konten artikel dan kata kunci website kita Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google.



Meskipun demikian, akan tetap lebih baik jika website kita tetap berada di Halaman Pertama Google tentunya, atau minimal Daftarkan Website di mesin pencari google dengan mengikuti cara di artikel berikut Cara Daftarkan Web Ke Google Indeks Versi terbaru 2019 Karena jika Website tidak terindeks di Google, jangan harap akan bisa tampil di halaman pertama Google, dan tentu saja akan sangat sulit bagi kita untuk memiliki banyak Pengunjung dari mesin pencari google.

Demikian sedikit pengalaman saya mengunakan tools seo google yang menurut saya sangat membantu dalam membidik pangsa pasar Kata Kunci Keywoard google, semoga membantu. Mohon maaf jika ada Salah dan kurangnya.

Author: Mr. wics

36 thoughts on “Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google

    1. kira-kira ya usahakan Artikelnya yang dihalaman pertama mbak, jangan gambarnya, karena kalau gambar ternyata jarang yang masuk malaha,n 🙁

  1. jadi meski dapet urutan satu gak menjamin dapet kunjungan terbanyak ya bro, jadi memang artikelnya itu yang harus di bagusin :D..

      1. Wwwwkkk ..

        Nah tuh punya pengalaman gitu juga, artikel mejeng di pejwan itu bukan selamannya pasti dikunjungi banyak orang.

        Sama kalo gitu yaaach, mister Wics 😅

        1. wkwkw… senasib kita kang, memang cara paling ampuh dan efektif Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google adalah “mbayar google” alias iklan om,,, 😀

  2. Saya setuju, pengunjung cenderung memilih artikel ketimbang gambar dan artikel yang ditulis pun harus unik dan menarik, sehingga pengunjung yang datang bisa betah berlama-lama di blog kita.

    Terima kasih Kak dan semangat blogging!

  3. Kalau saya gan, masih bingung cara bidik kata kunci dan cara meletakkan kata kunci di artikel biar terlacak Google. Jadinya lebih sering men-share-nya lewat media sosial dan blogwalking gan..

    1. iya, kata kunci memang kadang bikin bingung, tapi tenang setau saya dalam dunia SEO tidak ada ilmu pasti kecuali iklan Adword kok gan, hahaha…

  4. Keyword dan keyword, selalu jadi misteri buat saya nih 😀
    Tapi suka banget dengan penjelasan ini, karena saya sering banget liat tampilan kayak gambar di atas tapi masih kurang ngeh apa maksudnya 😀

    Baca ini jadi lebih ngeh dan lebih semangat 🙂

    1. memang menurut saya Ilmu SEO itu bukan ilmu pasti mbak, saya juga masih banyak belajar, makanya webnya acak-acakan ini mah,
      Terimakasih, dan suskses selalu 🙂

  5. Betul mas paling tidak artikel blog sudah terindeks oleh Google, syukur-syukur bisa di halaman pertama dan benar juga meskipun artikel berada di halaman pertama bukan sebuah jaminan akan meningkatkan trafik blog, tergantung dari seberapa trending konten tersebut dicari oleh orang 🙂

    1. iya om, saya juga merasa demikian. hampir sebulan ini saya hampir tiap hari mantengin trafik dan kunjungan, padahal biasa cuma seminggu sekali, itu juga kalau ingat.
      dan ternyata memang hasilnya saya lihat2 seperti diatas, kadang soo sad buanget 🙁

      Terimakasih sudah mampir, dan sukses selalu..

    1. iya mbak, kadang memang demikian, bahkan tampil di No 1 aja, dalam hal kunjungan bisa dikalahkan oleh no 6 seperti kasus saya diatas, soooo sad,,,,, 🙁

  6. sememangnya jadi impian untuk blogger di mana entry nya berada di halaman pertama Google… saya pun tidak terkecuali… tapi masih banyak yang perlu dipelajari

  7. Menurutku ya, bikin judul post yang unik dan rajin bewe adalah paling cepat meningkatkan traffik kunjungan.

    Entah, mungkin ada yang punya pengalaman lain,ya.
    Bisa dishare disini buat masukan kita semua.

    1. kira-kira begitulah, , konten adalah raja dalam sebuah web menurut saya. Ini menurut saya, ya gak tau kalau ada pendapat lain, karena SEO menurut saya bukan ilmu pasti om, wkwkwkw

    1. kayaknya nice traveling kalah sama penjual tiket, bulan kemarin saya ikut lihat laporan temen yang buat blog traveling, ppc lumayan padahal, masalahnya gimana bisa lebih baik lagi dari web tukang tiket itu berat
      😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 7 =