Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

Kotanopan.com, bisa tampil di halaman pertama dan urutan nomor satu di pencarian mesin pencari adalah impian setiap blogger, termasuk saya juga. Namun hal itu tentu tidaklah berjalan otomatis, perlu perjuangan dan usaha yang gigih. Meskipun web kotanopan ini juga indeks googlenya tidak bagus-bagus amat, akan tetapi tidak ada salahnya saya sedikit berbagi tips dan apa yang saya ketahui tentang cara agar website terindeks di halaman pertama google.

Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google
Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

 

1. Yang paling penting adalah teruslah menulis, hal ini sangat penting. Karena terkadang kita tidak tahu secara pasti tulisan apa dan seperti apa yang memang benar-benar bisa membuat web kita berada di puncak pencarian. Maka menurut saya terus menulis adalah pilihan utama agar web aktif dan memiliki SEO bagus dan mumpuni.

2. Konten yang baik original dan bagus, hal ini juga tidak kalah penting, agar website kita memiliki ciri khas keunikan tersendiri, yang mana hal ini adalah sebuah nilai tambah di mata mesin pencari seperti google, ataupun bing tentunya. Konten yang unik, bagus dan bermanfaat juga akan membuat pengunjung betah berlama-lama di Website kita, dan hal ini akan berpengaruh pada lama kunjungan yang tinggi, bukan hanya sekedar berkunjung lewat dan kemudian pergi.
Untuk mendapat konten yang unik dan bagus saya biasa mencari dari beberapa referensi, dan melakukan riset secara mandiri, dan menulis beberapa hal yang kita kuasai ataupun tahu agar memiliki hasil relevan dan bermanfaat.

3. Distribusi konten website, hal ini sangat penting. Ibarat Kata jika Konten Website adalah Raja, maka distribusi menurut saya adalah Patih / panglima serta nama domain adalah Ratunya, kenapa saya katakan Nama domain adalah “ratu” karena menurut saya Tanpa domain / ratu tidak akan ada konten alias raja, apalagi distribusi atau Patih / panglimanya.
Akan tetapi sebuah domain tanpa Raja dan panglima juga kurang kuat serta tidak bagus bukan? Maka Distribusi adalah hal yang cukup penting agar konten kita yang bagus bisa benar-benar tersampaikan oleh orang lain. Dalam hal distribusi atau penyebaran konten kita bisa mengunakan Blogwalking ataupun media sosial dan backling tentunya. Saya merekomendasikan Blogwalking dan Share ke Media sosial, karena hal ini menurut saya lebih hemat biaya dan konten akan langsung tersampaikan kepada audiens atau kepada orang langsung.

4. Daftarkan Website ke Google Search console, ini cukup penting agar website kita terindeks dan setiap artikel bisa kita update langsung, di web console kita juga bisa memasukan peta situs yang berguna untuk melakukan kontrol dan evaluasi website kita.
Saya biasa melakukanya untuk melihat perkembangan website dari hari ke hari ataupun dari minggu ke minggu. dari panel ini juga kita bisa mengetahui jika ternyata ada masalah ataupun kendala di website kita. Sehingga perbaikan bisa dengan cepat dilaksanakan tentunya.  untuk cara mendaftar silahkan pelajari di
Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019 

5.Riset kata kunci yang paling sering dicari, jika kita berniat menjadi yang pertama di google, maka kita harus menyesuaikan “kata kunci yang tepat” hal ini agar artikel yang kita buat bisa sesuai dengan apa yang orang cari di mesin pencari. Bahasa sederhananya, “jangan terlalu narsis dengan pendapat kita” kenapa? karena bisa jadi kita salah menarget kata kunci, sehingga artikel kita diangap tidak sesuai dengan apa yang orang cari, alhasil website kita malah tidak terideks di halaman pertama google, Sakit bukan? hehehe…. oleh karena itu Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google kita perlu riset juga, agar konten kita bisa sesuai dengan permintaan pasar tentunya.

6. Iklan ke Google secara langsung, ini adalah jalan tersingkat terbaik dan paling mudah agar website tampil di halaman pertama Google, saya yakin dengan cara ini anda dan kita semua tidak akan gagal, karena itu jika anda ingin cara Instan  mudah  silahkan coba cara ini, meskipun anda akan mengeluarkan biaya tentunya.


Demikian cara mudah Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google menurut pendapat saya, jika ada kurangnya saya mohon maaf, karena ini juga sekedar pendapat saya pribadi.

Author: Mr. wics

44 thoughts on “Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

  1. Riset kata kunci juga memiliki peranan penting banget. Jaman dulu, publish artikel tanpa peduli kata kunci sama sekali, walhasil sih tulisan diperingkat ratusan 🤣🤣🤣. Tapi sekarang mulai menggunakan teknik SEO secara bertahap.

  2. Masih PR banget riset keyword.
    Setelah dapat, kok bingung ngembanginnya.

    Jadinya bukan saya banget rasanya hahaha

    Tapi wajib terus belajar, biar ada peningkatan 🙂

  3. Wah ini saya masih perlu banyak belajar.. apalagi yang mendaftarkan Website ke Google Search console. belum ada gambaran sama sekali. Masih yang nulis blog karena narsis dengan pendapatnmya sendiri hehe..padahal pengen juga bisa masuk ke halaman pertama Google search

  4. Masih perlu belajar banyak nih saya. Apalgi medaftarkan Website ke Google Search console..masih belum ada gambaran. Padahal pengen juga masuk halaman pertama GOOGLE sEARCH

  5. kalo buatku sepertinya gak terlalu memperhatikan point-point di atas, soalnya blogku isinya juga gitu-gitu aja kok bro, dan aku nulisnya juga buat fun aja, jadi, ya gitulah hahahha 😀

  6. Sangt setuju bro dengan bahasan diatas, bikin konten ori terus, terus distribusi biar famous… hahah terus riset keyword, biar efektip dan efisein sesuai kebutuhna pasar.. hahah

  7. mantap suhu tips nya sangat bermanfaat sekali untuk saya yang masih pemula ini, ijin praktekin di blog saya ya suhu biar blog saya bisa muncul di google pencarian 🙂

    1. iya mbak, pakai adword asal modalnya lumayan wkwkw…
      SSL cukup berpengaruh juga mbak, meskipun dalam beberapa kasus SSL yang sudah expired juga tetap bisa tampil di halaman pertama (dengan warning tapi).

  8. Wah tulisan ini keren menurut saya, terima kasih banyak. Sangat informatif dan bermanfaat sekali (setidaknya untuk newbie) seperti saya mas.

    Saya tidak ingin menambahkan ulasan cerdas yang sudah dilakukan di atas, karena saya sendiri pun tidak paham soal SEO apalagi soal riset kata kunci supaya artikel kita terpampang di halaman pertama google. Tetapi dari pengalaman saya MENDAPATI beberapa artikel blog saya terpampang di halaman pertama google.

    Beberapa hal berikut ini yang saya lakukan.

    Pertama dan paling besik sekali adalah buat artikel ori yang belum pernah ditulis oleh blogger lain. Kalau pun ada yang sudah dibahas oleh blogger lain maka buatlah dua kali lipat lebih hebat dari artikel sebelumnya (parameter hebat yang dimaksud adalah informasi baru yang belum pernah ada pada tulisan sebelumnya).

    Contoh
    Jika blogger lain membahas pengertian debat menurut para ahli maka saya membahas pengertian debat menurut para ahli dan contoh pembicara 1, 2, dan 3 dalam debat perlementer asia. Intinya buatlah artikel yang lebih padat dan lebih berkualitas daripada artikel sebelumnya.

    Kedua soal kata Kunci,

    saya tidak pernah pilih kata kunci “guru” (misalnya blog saya bertema pendidikan) karena akan bersaing dengan web dinas pendidikan yang menaungi para guru di seluruh Indonesia. Tetapi saya pilih kata kunci yang agak panjang seperti guru kreatif. Setelah pilih kata kunci panjang maka letakan itu di judul, awal artikel, tengah, dan akhir artikel. (Anda tidak menemukan apa yang saya maksud di blog kaka vila karena teori tersebut saya pakai di blog saya yang lain, tetapi prinsipnya saya sudah lakukan dan beberapa artikel saya muncul di halaman pertama google).

    Ketiga buatlah judul yang mengandung tanya atau angka.

    Contoh saya pernah menulis dengan judul inilah daftar 10 blog inspirasi makar. Kata inspirasi dan makar akan mengundang tanya, “siapa si?”, otomatis mereka akan buka. Tetapi di dalam artikel itu saya jelaskan, makar yang dimaksudkan adalah Martin Karakabu (singkatan dari nama saya) bukan makar yang artinya tindakan anarkis, selanjutnya saya review blogger-blogger yang menginspirasi saya dalam ngeblog. Point pentingnya jangan menipu (maksudnya judul lain isinya lain) nanti dibully abis.

    Itu pengalaman saya mas, mohon maaf apabila ada kata atau kalimat yang keliru, saya hanya berbagi pengalaman saja (ala newbie).

    Terima kasih salam sukses.

    Artikel mas menarik dan memotivasi saya untuk terus belajar menulis dengan baik supaya bisa sukses seperti mas.

    Salam blogger…

    1. Betul sekali, artikel original akan sangat membantu dalam menaikan rangking web di mesin pencari.
      Karena artikel unik dan lain dari yang ada.
      Terimakasih sudah mampir dan sukses selalu,,, 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *