Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense

Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense

Kotanopan.com
ini adalah kisah lama saya tepatnya pada Juni 2015 dimana Akhirnya saya menyerah dan mencairkan pembayaran pertama saya dari Google Adsense melalui Western Union dan diambil di kantor Pos kecamatan Kotanopan saat itu. Kenapa saya katakan “akhirnya saya menyerah”, karena sebenarnya sejak beberapa bulan batas pembayaran saat itu sudah terlampui, hanya saja memang saya agak malas mencairkanya, karena khawatir jangan-jangan saya cuma di PHP-in? wkwkwwk… .

Saya masih samar-samar ingat saat itu, Ketika PIN pertama dari google datang ke rumah saya, kebetulan nama saya cukup familiar dan di kenal oleh petugas pos dan beberapa ekspedisi lainya disini.
Ketika datang langsung saya Input, mengenai lamanya surat PIN dari google hingga sampai kerumah sekitar 3-4 minggu untuk daerah saya. Ketika PIN di input langsung jjreeng,,,, selesai 1 proses.

Ambang batas pembayaran saat itu juga sudah 100 dolar, hanya saja memang waktu itu saya masih males mencairkan meskipun ambang batas sudah terpenuhi, setiap bulan saya dapat surat pambayaran dari google untuk ambil uang di Western Union, saya biarkan aja. Toh saya fikir waktu itu “saya nulis untuk Hobi aja seh” sehingga saya belum berfikir Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense.
Baca juga:Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang 2019

Hingga kira-kira beberapa bulan setelah PIN saya terima, saya agak lupa tepatnya. Hati saya tergelitik “benar tidak bahwa Google Adsense mengirim saya uang”? Okelah tanggal 22 saya kembali dapat surat Bahwa Pembayaran sudah dapat diambil, okelah saya berfikir besok pagi pagi tangal 23 saya akan Ke kantor Pos untuk ambil uang dari Google fikir saya dalam hati.


Pagi itu tanggal 23 juni 2015 saya berangkat ke Kantor Pos, seperti biasa petugas Pos menyapa
“Selamat Pagi Pak, ada yang bisa saya bantu? kok pagi pagi udah datang kemari” dengan ramah.
“iya saya mau ambil duit lewat Western Union dari Google” jawab saya singkat sambil sedikit ragu-ragu
“dari luar negeri pak? karena kalau dari dalam negeri tidak bisa diambil disini” jawab petugas Pos
“iya jawab saya” padahal saya engak tahu ini uang datang dari mana lho, wkwkw,,,,

Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense
Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense

Lalu saya dimintai KTP +fotocopy, karena mereka punya mesin scan ya saya suruh aja scan disitu (wkwkw,, maksa bener saya ya)?
Lho ya gak apa-apa kadang mereka kalau ada masalah di komputer atau jaringan komunikasi kala itu (masih pakai GSM modem) saya yang sering bantuin benerin dan optimasi sinyalnya lho… 😀
Baca juga:Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran

Next… setelah KTP saya di pinjam petugas POS lalu ditulis, diminta beberapa data saya kasih aja Print Out dari E-mail Google, dan sekitar 15 menitan saya berhasil Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense. Wuih,,, fikir saya dalam hati, ternyata memang benar bahwa Google membayar kita melalui Adsense. Bahkan bisa diambil dari Western Union di Kantor Pos terdekat.

Baca juga tips menarik tentang :Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019

Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense
Resi bukti Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense tahun 2015

Setelah saya rutin gajian, tiba-tiba saya ada Pekerjaan keluar yang agak jauh, dan karena kesibukan saya alhasil Blog kurang terurus, dan Adik saya menawarkan bantuan untuk mengurus web tersebut, ya karena saya Kakak yang baik hati ya saya kasih aja web saya tersebut, itung-itung dari pada sayang webnya engak keurus.


Setelah beberapa Tahun saya vacum Dari dunia Perblogingan (istilah bloger ala saya) :D. Saya sempat nulis lepas di beberapa Blog mengunakan banyak nama, sekali lagi karena saya memang tidak ingin terkenal (penyakit saya yang paling parah adalah narsis yang sulit diobati) 😀
hingga akhirnya seorang teman mengajak saya membuat sebuah Blog web baru, Ya karena saya fikir 2 pemikir dalam 1 blog sepertinya akan sangat bagus bukan? Saya sangupin aja.
Lha,,, rupanya belum genap 1 tahun usia Web kotanopan ini, teman saya tersebut juga punya kerjaan keluar Negeri, sehingga saya sempat agak ragu ini web mau lanjut apa engak? Bahkan pernah saya tulis Di Kelanjutan Website Kotanopan.com 

Setelah saya bicarakan dengan teman tersebut, katanya “lanjutkan saja dulu mas, besok kalau saya gak sibuk ya saya bantu” (what?? lha dulu saya yang bantu dia, ini kok malah katanya dia yang mau bantu saya, kan aneh-aneh aja teman ini lho).
Tapi ya sudahlah, lagi pula status website ini kan milik dia, dia yang bayar biaya tahunan, dan dia juga yang punya hak. Status saya seh semacam pegawai Lepas dan tukang cuap-cuap aja pokoknya di web kotanopan ini mah. wkwwkwk,,,,




Jadi ketika suatu saat para pembaca melihat postingan saya Mr Wics pamit dari Blog kotanopan ini ya berarti saya ada kontrak di Blog yang lain, 😀 wkwkw,.,..
atau saya membangun sendiri blog saya lagi, atau saya bosen nulis.
Baca juga :Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

Weuih,, kok malah nglantur lho, demikian kisah saya saat Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense Semoga buat teman-teman yang lain kisah ini bermanfaat dan bisa menambah semangat dan motivasi tentunya, sedikit saran saya tetaplah menulis dan berbagi karena google memiliki 3 manfaat dasar yaitu 3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari.
Salam dari saya untuk anda dan orang disamping anda, saya kirim salam Dari atas Meja Kerja Saya di pedalaman pulau Sumatera, yang subur dan penuh keindahan.

Oiya, sedikit bocoran untuk artikel berikutnya saya Mr Wics berniat menulis tentang kisah saya dan 29 Orang mantan pacar saya banyak betul mantan saya ya? Ya gpp yang bahaya itu kalau kisahnya saya dan 29 orang istri saya, itu baru bahaya apalagi kalau saya dan 29 istri orang, wadoh,, lebih bahaya lagi,, 😀 wkwkwkw

Author: Mr. wics

15 thoughts on “Menerima Pembayaran Pertama Saya Dari Google Adsense

  1. Wuih ternyata udh lama bingits ya blog kotanopan ini… Maklum ay mh blognya teegolong abal”alias madesu ( masa depan suram) wk wk.Soalnya dr awal mmg buat blog ini cmn iseng kwpingin tauk blog ini kyk apa sih.. Horee ternyata msh ttp idup udh mau hampir 8 bln. Cumn emg gak ada adsensenya.. Makanya gitu liat blog kotanopan.com nls dpt gaji dr google ads hatiku sirik bukan kepalang… Kaciaaan 😁😆

  2. Keren banget deh, sejak bertahun yang lalu dong ya, udah mulai menghasilkan. Saya mah baru tahun kemaren ngeh ngaktifkan adsense.
    Dan masih terseok-seok hahaha

    1. semangant mbak rey,,,,
      Dulu pertama kali sama main blog, sinyal di kotanopan masih edge, kebayang kan mbak gimana susahnya mau upload 1 gambar aja terseok2 juga, apalagi klo udah nulis blum di save mati lampu, aduh,,, mengerikan,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *