Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang 2019

Kotanopan.com Ini cerita yang saya alami kira-kira sekitar satu minggu yang lalu, dimana Kartu Telkomsel yang sudah saya pakai selama bertahun-tahun lamanya tiba-tiba kira-kira tanggal 19 maret 2019 pagi Tanda Sinyalnya Hanya X / blank Tidak ada sinyal sama sekali. Hingga akhirnya saya berhasil Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang, Sebelumnya Saya coba pindah ke HP lain dan coba cek kartu telkomsel yang lain ada sinyal.

Perasaan mendadak engak enak saat itu, Langsung saya cek Tagihan Kartu ini dan tralala….. tagihan kartu Halo ini memang sudah 3 bulan tidak saya bayar.
Seketika itu saya Bayar tagihan kartu halo ini, sambil berharap keajaiban bahwa kartu saya bisa datang lagi sinyalnya, meskipun akhirnya hasilnya zoong juga, sinyal tidak juga muncul.
kebetulan karena beberapa bulan yang lalu saya sakit hampir 3 minggu dan Nomor Telkomsel ini memang dikenal aktif 24 jam dan siap menerima telp kapanpun dimanapun. Sudah menjadi kebiasaan saya menerima Telp dari no ini bahkan jam 2 atupun 4 pagi.
baca juga:Cara Melacak Posisi Nomor Handphone Berbagai Type

Tapi berhubung saya sakit dengan berat hati semua telp saya forwarder ke mailbox dan HP saya matikan, Dan apesnya saya lupa bayar tagihanya.
Okelah kembali ke Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang, Seperti biasa saya langsung menghubungi beberapa teman di Telkomsel untuk meminta saran dan masukan dari mereka, kebetulan saya punya beberapa teman di Telkomsel Medan. Setelah berbincang agak lama mreka menjanjikan akan menghubungi 15 menit lagi, okelah kata saya dalam hati.
Baca juga: Pengguna WhatsApp GBWhatsApp OGWhatsApp dan Aplikasi WA MOD mulai diblokir

10 Menit berlalu dan datang telp dari yang saya tunggu, langsung saya angkat dengan ucapan “gimana mas bisa dibantu kartu saya?”, eh ternyata di seberang sana yang jawab mbak-mbak cantik dengan suara lembut, alamak,,, kata saya dalam hati mendadak perasaan gak enak, hahaha…..
Setelah bertanya identitas, Mbaknya memperkenalkan diri dan berniat membantu saya Mengaktifkan kembali kartu Telkomsel saya yang hangus,

Sembari bertanya identitas, tagihan terakhir, dan verifikasi data lainya, setelah semua data sesuai dijanjikan akan di aktivasi secepatnya, sempat seh saya tanya “mbak saya minta No HPnya mbak, jadi nanti kalau belum aktif saya telp mbaknya aja langsung”, niat seh sebenarnya minta no HPnya aja, siapa tahu jodoh kan lumayan,,, xixixix….
tapi engak dikasih, katanya “akan saya bantu pantau nantinya,mohon menunggu saja bapak ya” Pupus sudah harapan saya dapat No mbak dengan suara merdu ini kata saya dalam hati, 🙁
Karena No yang dipakai untuk telp saya ini no teman saya yang cow.

Baca Juga: Cara menyadap Whatsapp Tanpa Aplikasi Tanpa Root 
Baca juga:
Bahaya VPN Kekurangan Dan Kelebihan VPN, Baca dulu sebelum Mengunakan VPN

Setelah saya tunggu sekitar 2 jam sinyal belum muncul, saya putuskan untuk merestart HP, berharap sinyal muncul, dan ternyata memang sinyalnya mucul lagi. Syukurlah,, kata saya dalam hati, Nomor Telkomsel saya aktif kembali.

Oiya, berdasarkan informasi yang saya dapat untuk akrtu berjenis Simpati ada kalanya juga masih bisa diaktifkan asalkan Masa tengang belum terlalu lama, dan panel sinyal masih muncul atau coba saja isi Pulsa di Kartu yang hangus itu Rp. 5.000,- saja. jika kartu masih bisa di isi pulsa maka kartu masih bisa diaktifkan.



sedangkan pilihan ke dua untuk mengaktifkan kartu telkomsel Simpati ataupun AS yang sudah habis masa tenggang adalah dengan menjadikanya kartu HALO saat reaktivasi. Bisa di coba untuk datang ke Grapari terdekat, kebetulan di tempat saya grapari terdekat jaraknya 40an KM, kalau Pulang pergi ya 90Km. oleh sebab itu saya lebih sering Byphone aja kalau ada kendala dengan kartu ataupun sinyal di Area Saya.

Update Agustus 2019 Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang 2019 , untuk nomor yang sudah melewati masa tenggang dan tisak bisa digunakan kembali. Masih dapat diaktifkan dan migrasi ke kartuHalo di GraPARI terdekat maksimal 15 hari sejak tanggal masa tenggang berakhir dengan syarat:
1. Membawa SIM Card,
2. Membawa e-KTP asli yang masih berlaku atau Surat Keterangan (Suket) asli dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah daerah dan wajib melampirkan Kartu Keluarga (KK) asli,
3. Memiliki kartu kredit dan bersedia dilakukan validasi kartu kredit,
4. Jika tidak memiliki kartu kredit, akan dikenakan pembayaran di muka sebesar 1x (satu kali) nilai paket yang dipilih, dan
5. Tidak bisa diwakilkan.

Semoga membantu teman-teman semua ya.

Author: Mr. wics

49 thoughts on “Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang 2019

  1. Hmmm ya jelaskan ga dikasi nomor ponselnya dia mas, itu masnya sudah di panggil bapak hahahaa…

    Kalau untuk kartu hallo mungkin masih bisa ya mas meski lewat masa tenggang tapi kalau kartu simpati atau AS, mungkin sudah tidak bisa meski masih ada sinyal, karena sisa sinyal yang ada memang masih digunakan untuk SMS atau telepon. Karena setahu saya, penonaktifan secara penuh dilakukan bertahap.

    Gak tau juga kalau dialihkan ke menjadi kartu hallo, perlu di coba yang ini..

    1. haha,, iya om, gk dikasih Nopenya, padahal suaranya lembut banget, denger suaranya aja udah seneng saya.
      Reaktivasinya pakai Trik orang dalam om, biasanya lebih mudah klo punya teman didalam,

  2. Saya jarang menggunakan kartu telkomsel karena harga paket internet yang ditawarkan kurang cocok sama saya. Walaupun begitu, tips mengaktifkan kartu telkomsel ini menurut saya bermanfaat karena bisa saja metodenya sama dengan kartu lain..

    1. iya om, telkomsel memang agak mahal, ada seh paket 15Gb 75rb smua jaringan. itu yg biasa saya pake. kbtulan disini yg bagus cuma telkomsel soalnya

  3. Aduh mungkin terlalu sibuk dengan kerja sampai lupa itu masa tenggang kartunya. Kalau saya biasanya sebelum habis masa tengang, mendapat notifikasi sms.
    Memang semenjak munculnya aplikasi WA, kadang sampai lupa itu cek status kartu telephone.
    Saya punya empat kartu, kadang ya ada sedikit hampir terlewatkan.

    1. iya Om, biasa dapat notif SMS. sama berarti kita om, Semenjak ada WA memang jadi malas pake SMS.
      4 kartu banyak juga ya om?

  4. sayang sekali kalau kartu lama hangus kan sudah dikenal banyak orang dan lagia biasanya kartu lama telkomsel bisa jadi kartu sakti yang murah kuotanya, salam kenal dari blogger recehan

    1. betul, apalagi udah banyak yang tau, nanti lost kontak kan susah,
      iya kartu lama biasa dapat paket kuota lebih murah seh,
      salam balik dari Blogger Newbie om,,,,,

    1. iya om, asal masih bisa di isi pulsa, Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang akan bisa diaplikasikan,

  5. saya pakai yg pascara bayar halo, selalu sih tepat waktu bayar, hihi

    btw mungkin mbaknya udah ada pacar kali makanyaga dikasih no hp, tapi nanti bisa dicoba telpon lagi bg, mudah2an selanjutnya diangjat sama mbak2 customer service yg masih jomblo, hehe

    1. bisa jadi dia memang sudah tidak sendiri lagi, tapi memang suaranya tetap mempesona lho om, beneran…hahaha……..

  6. Dulu pernah pakai kartu simpati atau As, tapi di kampung saya malah internet nya lelet. Akhirnya aku ganti kartu lain dan kartu simpati nya udah hangus kira² tiga tahun. Bisa diaktifkan lagi tidak ya? 😄😂

  7. yang penting jangan sampai telat isi ulang ya gan, tapi telkomsel lumayan bagus gan, soalnya masa aktif nya cukup lama, berbeda sama indosat yang masa aktif nya cuma sebentar 😀

    1. klo punya teman di sana lebih bagus Om, kalau gk punya ya harus datang Ke kantor telkomsel bawa KTP + KK dan simcard yang lama,
      kebetulan jarak Kantor telkomsel disini jauh 4oan Km. kalau Pp bisa 90an KM
      jadi untuk Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang yang saya punya, saya memilih telp teman disana aja, kebetulan ada yang kenal seh, heheh….

  8. wakakakkaka, sudah serius2 baca, kok ya ada adegan minta nomor hape gitu yak, namanya juga usaha 😀
    Saya juga berniat mengaktifkan lagi nomor simpati anak saya yang terkanjur lewat masa tenggangnya.
    Sedih deh simpati ini masih pakai masa tenggang segala kayak jadul aja huhuhu

    Mau beli nomor baru kok rasanya sayang aja.

      1. Sinyal hp ku masih full.. dan masih bisa misscall dan terima panggilan.
        Tapi mereka/grapary bilang gak bisa d aktifkan lagi..

  9. Wahhh… bisa yah bro.. aq baru pulang dr grapari, utk mngaktifkn no ku, dan mereka bilang tidak bisa d aktifkn lagi..
    Pdhal no. Ini udh 18 thn ku pakai..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 18 =