Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran

Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran

Kotanopan.com, Menghafal sepertinya masih menjadi hal yang cukup berat untuk sebagian kita, maka dari itu saya akan sedikit berbagi Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran dan al-Quran, Dan itu juga pernah admin kotanopan.com alami dulu waktu masih sekolah, dan perlu di catat juga saya dulu waktu sekolah sangat malas untuk sekolah, bahkan dalam waktu seminggu saya bisa hanya berangkat 2 hari saja. Kebetulan sekolah saya waktu itu sekolah swasta (dan cukup elit dan bonafit) wkwkwwk.

Akan tetapi jangan salah, meskipun saya hanya berangkat 2 hari dalam satu minggu, saya selalu mendapat peringkat 1 umum di sekolah, karena Setiap kali ada ujian saya selalu berangkat, tidak pernah bolos, karena memang saya cukup dekat dengan teman-teman perempuan yang kala itu hampir setiap malam selalu saya telp bergantian, sekedar tanpa kabar dan tanya kapan ulangan harian diadakan. wkwkwwk
Baca juga:Cara Menyadap HP jarak jauh dengan Mudah dan efektif

Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran
Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran Sumber gambar :Pixinio

Meskipun saya hanya berangkat 2x seminggu akan tetapi sebenarnya saya juga belajar dirumah, saya selalu membaca buku-buku pelajaran yang diberikan sekolah, bahkan saya kerjakan setiap soal-soal yang ada di buku paket tersebut, Pada saat itu saya hanya berfikir “sekolah = menghafal isi buku paket dan mengerjakan soalnya” sehingga ya itulah yang saya lakukan, saya menghafal point-point penting daripada pelajaran yang ada di buku pelajaran, nyatanya bahkan saya sudah menyelesaikan beberapa Buku sebelum teman-teman saya di sekolah membahasnya. sehingga acap kali saya harus mencari buku tambahan atau membaca ulang buku yang sudah saya pelajari tersebut.


Lalu bagaimana cara saya dengan Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran dan al-Quran.
Saya akan coba berbagi dengan anda semua mengenai apa yang saya lakukan dan rasakan saat itu.
Biasanya saya akan bangun sekitar pukul 3.00 pagi WIB. kemudian wudhu, Shalat tahajud dan kemudian mulai membaca Buku pelajaran saya, yang menurut saya akan di bahas hari itu di sekolah.

baca juga:cara memperbaiki playstore yang tidak bisa mendownload ataupun Instal Aplikasi, 

Lalu darimana saya bisa mendapat pembahasan jika pelajaran itu belum di ajarkan oleh guru? Saya mengambil penjabaran dari “buku Pedoman Guru” Karena di jaman saya Sekolah dulu, belum ada istilah kunci jawaban seperti sekarang, sehingga saya mengunakan buku pedoman guru yang saya beli di Toko buku sebagai bahan rujukan ketika saya kesulitan dalam sebuah pelajaran, menurut saya ini adalah metode belajar dan menghafal paling efektif yang saya rasakan, hal ini membuat saya lebih cepat mengingat dan menghafal setiap pelajaran yang saya baca di rumah,  bahkan tidak jarang ketika saya masuk sekolah saya bisa ketiduran (pada sebuah sesi ujian nasional saya pernah ketiduran lho, dan saya lulus dengan nilai tertinggi No 1 Di kecamatan) Tentu saja saya menyelesaikan seluruh soal ujian, baru kemudian saya tidur nyenyak, dan ini membuat banyak “oknum” guru menawarkan agar saya meneruskan ke sekolah mereka dengan embel-embel beasiswa dan berbagai fasilitas lainya.



 

Lalu bagaimana cara caya Menghafal al-Quran dengan cepat? Pada dasarnya caranya hampir sama, yaitu setelah saya selesai membaca Buku pelajaran, saya akan mengambil  al-Quran dan membacanya, menikmatinya, membiarkanya mengalir begitu saja, sama seperti ketika kita membaca buku-buku kesukaan kita yang lain.
Yang saya lakukan saat itu bukanlah “membaca untuk menghafal”, akan tetapi “membaca untuk menikmati” saya tidak pernah merasa memiliki beban untuk mengingat ataupun harus menghafalnya, saya hanya ingin menikmati membaca al-Quran ketika malam, ketika sunyi, ketika sepi dan ketika saat itu saya ingin menikmati setiap bacaan sehingga saya memilih waktu di pagi buta, dimana tidak ada orang yang akan meng iterupsi saya saat itu.
Baca Juga Cara Membuat Mesin Penetas Telur ayam Dengan Mudah

Demikian kisah, dan Cara saya dengan  Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran saat sekolah. Semoga bermanfaat.
Jika ada kritik saran dan pendapat, silahkan di tulis di kolom komentar ya. Selagi komentar di Web kotanopan ini Masih gratis pokoknya wkwkwkw

Author: Mr. wics

3 thoughts on “Cara Mudah dan Cepat Menghafal Berbagai Pelajaran

  1. Keren kali ya MaasyaaAllah.
    Saya boro-boro tidur, bel kumpulkan berbunyi saja, masih sibuk tebak jawaban. Hahaaaa

    Banyak latihan dan menikmati prosesnya. Yap. Bener sekali, kalau mau mau meninggalkan manfaat yang banyak dan membekas di ingatan dan juga ya harus dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =