Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019

Terhitung mulai tanggal 28 Maret 2019 search console atau Webmaster penelusuran Google akan memasuki tampilan baru, menurut admin tampilan baru ini lebih simpel dan tidak ribet, untuk anda yang masih agak ragu atau belum pernah mencoba, saya akan sedikit mengupas Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019.

1. Pertama silahkan masuk ke ke https://search.google.com/search-console/welcome
jika anda sudah log in Ke akun google maka akan langsung mendapat tampilan seperti dibawah

2. Silahkan Klik bagian Awalan URL, lalu masukan Situs anda lengkap dengan HTTPS nya contoh. https://www.kotanopan.com Lalu klik pilihan “teruskan”
Pada tahap selanjutnya, anda akan menemukan pilihan verifikasi Website, cara yang paling mudah menurut admin adalah Penambahan TAG Meta pada Website Head,

3. Pilih pada Metode Verifikasi Lain-lalu klik Tag HTML. Dan copy seluruh Kode pada kolom,

4. Langkah berikutnya adalah menyisipkan Tag Ke website WordPress, Silahkan log in ke Worpres panel admin,
Klik pada Menu Tampilan lalu Pilih Editor

Pada Bagian kanan Scrool, biasanya file bernama header.PHP,

5. Klik bagian tersebut (ikuti keterangan pada gambar), untuk memudahkan pencarian <head>, anda bisa mencari dengan cara Pencet Ctrl dan F, lalu ketikan “<head>”, ingat cari HEAD pertama ya, lalu Paste kode yang sudah di copy pada langkah ke 3 tadi ke bawah tanda <head>. Lalu klik Update atau perbarui berkas pada bagian bawah theme editor.



6. Kembali lagi ke Langkah nomor 3, dan Klik Verifikasi, Maka Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019 selesai.
mudah bukan? Selamat mencoba

Author: Mr. wics

24 thoughts on “Cara Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019

    1. iya om, lebih smooth dan simple, user friendlylah,. jadi klo mau Daftarkan Web wordpress Ke Google Indeks Versi terbaru 2019 jadi lebih mudah

    1. iya om, saya juga baru ini coba2 pake WP, dulu agak malas juga pake WP, tapi sekarang sepertinya SEO WP seolah2 merayu melulu, akhirnya coba dululah Pake WP, siapa tau lebih beruntung.
      apalagi buat Newbie kayak saya,,, 😀

  1. Hunmm aku gak tau gtuan hihi .. Tp nambah pengetahuan sih hehe jd gak ndeso lagi kalo ada yg bahas kek gni. Seenggaknya dh tau lah skrang hehehe..

    1. wah,., jadi malu saya, hahaha/……….
      website Om bIntang keren lho, simpel dan ceria,
      sepertinya SEOnya juga good banget deh,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =