3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari

Kotanopan.com, Judulnya agak bikin bingung ya? But oke, sebenarnya saya sudah sejak satu bulan lalu ingin menulis artikel ini, lebih tepatnya adalah “curhat” saya. Google adalah mesin pencari web yang dimiliki Google Inc kita pasti tahu itu, namun beberapa waktu lalu ketika saya ngobrol dengan seorang teman di warung kopi.
Saat itu saya bertanya “bro, berapa ya ongkos Bis dari Kotanopan Ke Sidikalang sekarang”
Sang Teman menjawab “wah gak tau aku mas, gak pernah pun aku pergi ke Sidikalang naik bis”

Tiba-tiba orang yang entah darimana datangnya menjawab “cari ajalah di Google, adanya itu nanti”
saya jawab aja “Gak ada bang, sudah aku cari-cari dari tadi pagi”
Karena memang saya sudah cari di Google dan gak ada, itu Ongkos angkutan dari Kotanopan Ke Sidikalang, kalau rutenya ada tapi ongkosnya gk ada.

Baca Juga:Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang 2019

Dijawab oleh orang tersebut “masak gak ada, adanya itu. apa rupanya yang gak ada di Google, kaunya itu yang gak tau caranya”

What? fikir admin dalam hati, Tapi ya saya masih mencoba tenang dan menjawab “minta tolonglah abang carikan kalau gitu”
Kemudian di jawabnya “mana Ada Hapeku yang android, gak bisalah aku nyari, kamu carilah di Hapemu”

karena memang saya udah agak jengel segera saya keluarkan Smartphone saya dari Kantong dan saya katakan “cari pakai Hape yang ini, kukasih waktu 1  jam buat nyari. kalau ada yang akurat bawa pulanglah HP ini gratis”

Dan ternyata, dia pakai Handphone Android saja tidak bisa, sampai 2 jam tidak juga ketemu ongkos akurat Bis Dari Kotanopan ke Sidikalang. Menyebalkan memang tipe orang seperti ini.



Dari pengalaman diatas kemudian saya berfikir, berarti selama ini banyak juga orang yang sebenarnya masih salah menafsirkan apa itu Google sebenarnya, Kalau pengunjung Web kotanopan.com pasti sudah pada tahu donk,  Google adalah mesin pencari web yang dimiliki Google Inc Iya, mesin pencari bukan Mesin pencipta ya. jadi jangan pernah berfikir semua bisa anda temukan di Google.

3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari
Sumber gambar: google

Oke mari kita kembali ke 3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari.

1. Sebagai Sumber pengetahuan

Untuk mereka yang baru kenal google dan belum lama mengunakanya, pasti akan berfikir “semua ada di google”, memang tidak bisa di pungkiri, seolah-olah google saat ini adalah sumber pengetahuan, Dan kata-kata “google Aja dan “Oke Google” seperti seolah-olah menjadi sebuah kata Kerja dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari anak-anak sekolah yang mencari referensi pekerjaan rumah dari sekolah, atau orang tua yang memilih menu terbaik untuk anaknya, bahkan kakek atau nenek yang sekedar ingin mencari dan mendengarkan lagu kenangan mereka saat muda melalui Internet maka kata “oke Google” dan “google Aja” seolah menjadi kata kerja yang cukup ampuh untuk menyelesaikan problema mereka.

Artikel Terkait:Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google

Sementara pada faktanya, seperti kita ketahui Google adalah sebuah mesin pencari Web atau konten, yang mana hasil pencarian akan menyesuaikan dengan konten yang ada. Misalnya, pada pemilu tahun 2019 ini ketika saya Bertanya kepada Google “Pemenang pemilu 2019” dan atau “Hasil sementara Pilpres” maka google akan mencari referensi dan menjawab berdasarkan hasil temuanya. Yaitu “hasil masih terus masuk. sejauh ini Joko Widodo memimpin dengan 56,2 persen suara”

Google ketika menjawab hasil sementara pilpres 2019


Google tidak akan menjawab secara mutlak siapa pemenangnya, karena memang dia hanyalah “mesin pencari” bukan mesin pencipta atau mesin peramal masa depan. Jadi menurut saya tidak semua hal ada di google, dan tidak semua hal bisa anda temukan di google, percayalah. dan ingat, google bukan mesin peramal masa depan atau mesin pencipta, karena kalau google peramal masa depan ya pasti saya suruh dia ramal masa depan saya dengan pujaan hati saya, wkwkwwk.



2. Sebagai Sumber Berbagi Pengetahuan
Jika Google adalah Mesin pencari, dan pastilah ada yang dicari yaitu “konten” bisa dalam bentuk tulisan, video gambar atau lainya. Maka fungsi ke dua adalah tempat berbagi karena di tahap medium atau kedua ini, biasa penguna bukan hanya mencari informasi dari Google, akan tetapi mereka juga berbagi kepada penguna lain, baik itu melalui Website, blog, ataupun Video dan foto serta mengisi maps google dan beberapa cara lainya.

Biasanya pada tahap ini, penguna Google yang tipe ini sudah mulai menyadari bahwa google adalah Mesin pencari yang mana tidak semua hal bisa kita temukan di Google, Sehingga dia mulai berbagi tentang hal yang dia ketahui ke penguna melalui media google search, ataupun media lainya di Internet. Dan dia mulai exist menikmati indahnya berbagi kepada dunia, akhirnya ada yang menjadi Blogger, seperti teman-teman yang sering sekali mengunjungi web kotanopan.com melalu blogwalking, mereka adalah orang-orang hebat yang bersedia berbagi kepada dunia. 🙂

Baca juga:Agar Website Terindeks di halaman Pertama Google

3. Google Sebagai Sumber duit Alias penghasilan
Pada tahap ketiga ini, fikiran penguna akan mulai terbuka “wah ternyata Google bisa ngasih duit” Iya anda benar,
Google juga punya manfaat untuk anda yang ingin sekedar mencari tambahan penghasilan dari Adsense misalnya.
Tapi tentu saja hal ini bisa dilakukan setelah setidaknya kita menjadi Penguna google pada point no 2 yaitu Sebagai Sumber Berbagi Pengetahuan yang mana pengetahuan itu banyak menurut saya, tidak melulu harus yang kita dapat dengan sekolah atupun pendidikan elit. Bahkan Tiket kotanopan ke Sidikalang Sumatera Utara saja menurut saya adalah pengetahuan, dan buktinya saya mencarinya tidak ketemu waktu itu lho.

Kita bisa menulis Blog, menulis puisi, atupun menulis keadaan sekitar daerah kita, juga adalah pengetahuan dan menurut saya adalah hal yang layak dibagikan kepada dunia melaui internet, menurut saya “Hasil tidak akan menghianati Usaha” Aamiin…..

Demikian sedikit uneg-uneg saya tentang 3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari, Tulisan ini hanyalah sekedar opini pribadi saya, jika teman-teman memiliki ide-ide lain silahkan di tulis di kolom komentar ya. terimakasih



oiya untuk ongkos Bis Dari Kotanopan Ke Sidikalang totalnya adalah Rp 180.000 dengan rincian.
Ongkos Bis Kotanopan-Sibolga Rp 70.000
Ongkos Bis  Sibolga-Sidikalang naik angkutan 2x lagi dengan ongkos Rp.80.000 dan Rp 30.000.
admin kotanopan.com tahu setelah adik yang kesana bercerita berapa ongkosnya saat itu.

Author: Mr. wics

7 thoughts on “3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari

  1. Alhamdulillah berkat mbah Google semua informasi tersedia ya termasuk ongkos naik bis dari kotanopan ke sibolga dan saya juga baru tau hihi 😀 , btw jangan lupa juga yang membagikan pengetahuan itu ada peran para blogger yang dengan ikhlas berbagi info ke mbah google kayak mas ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =