Mengulik 3 Fitur AI Google Chrome 2024 Seberapa Canggih?

Mengulik 3 Fitur AI Google Chrome 2024 Seberapa Canggih

Kotanopan.com. Google Chrome telah menambahkan fitur AI ke dalam menu mereka, Hal ini menjanjikan pengalaman menjelajah kita lebih lancar, lebih ramping, dan lebih unik, berdasarkan klaim mereka tentunya. Mari kita Mengulik 3 Fitur AI Google Chrome 2024 Seberapa Canggih? Karena saat ini hampir setiap browser mengklaim mengunakan fitur AI, lantas apa yang membuat fitur AI baru Chrome layak untuk digunakan?

Fitur-fitur ini akan pertama kali dirilis di Amerika Serikat untuk pengguna Mac dan PC Windows. Namun, seiring berjalannya waktu, diharapkan fitur-fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia. Google berharap bahwa fitur-fitur AI generatif ini dapat membantu Anda mengatur tab secara lebih cerdas, membuat tema kustom dengan bantuan AI, serta memberikan bantuan dalam menyusun draf di web.

Mengulik 3 Fitur AI Google Chrome 2024 Seberapa Canggih
Mengulik 3 Fitur AI Google Chrome 2024 Seberapa Canggih

Saat ini Fitur AI Google Chrome dianggap sebagai fitur eksperimental, yang berarti bahwa alat tersebut sedang dalam tahap pengembangan aktif dan akan terus berkembang. Lebih lanjut, saat artikel ini ditulis, alat ini belum tersedia bagi semua pengguna. Ketersediaannya tidak mengikuti pola yang konsisten. Sebagai contoh, meskipun kita memiliki fitur AI di Google Chrome pada laptop kita, fitur tersebut bisa saja tidak tersedia di komputer kita meskipun keduanya memiliki versi yang sama dan menggunakan profil Google yang sama.

Tips bagi anda yang belum memiliki 3 Fitur AI Google Chrome 2024 pada browser Chrome coba lakukan update manual browser anda di Komputer dan laptop, anda bisa mengunjungi tautan chrome://settings/help  fitur eksperimental ini belum tersedia untuk semua pengguna saat artikel ini ditulis.

Fungsi AI Generatif di Google Chrome

Mengatur Tab Dengan Mudah.

Google Chrome telah dilengkapi dengan fitur AI untuk Tab Organizer. Sesuai dengan namanya, fitur ini dirancang untuk mengatur tab dengan lebih mudah serta sederhana, tanpa menyulitkan Anda. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang sering melakukan banyak tugas secara bersamaan di Chrome, seperti merencanakan perjalanan, mencari topik, dan berbelanja online.




Fitur Draft pada Google Chrome.

Fitur eksperimental AI Google Chrome  yang inovatif ini dirancang untuk memberikan bantuan kepada Anda dalam menulis dengan lebih percaya diri saat menjelajahi situs web. Dengan kehadiran fitur ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat meminta bantuan dalam menyusun draf di web dengan cukup mengklik kanan pada kolom teks di situs yang Anda kunjungi.

Baca Juga:  Cara menyambungkan HT baofeng dengan HT merek lain

Sebagai contoh, Sebelumnya ketika Anda sedang mengisi data pribadi untuk mendaftar akun, memesan makanan, atau memberikan ulasan tentang sebuah tempat, fitur ini akan menyimpan data-data tersebut mirip dengan penyimpanan yang dilakukan oleh Gmail. Dengan demikian, Anda dapat merasa lebih cepat dan efisien dalam mengelola informasi pribadi Anda saat melakukan berbagai aktivitas dengan Fitur AI Google Chrome.

Baca juga:
Cara Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Dikenal Dengan Mudah
Agar WhatsApp Tak bisa disadap Orang Dengan Whatsapp Web
Cara Menambahkan Suara musik pada Status WhatsApp Sendiri

Membuat Tema Gaya Pribadi dengan Bantuan AI

Anda dapat menyesuaikan tema sesuai keinginan Anda, misalnya ingin gaya animasi atau suasana tenang yang sudah tersedia otomatis. Namun, Anda juga bisa menggunakan foto dari galeri pribadi Anda.

Google akan memperluas model text-to-image yang telah diperkenalkan sebelumnya ke perangkat Android 14 dan Pixel 8. Anda akan memiliki kemampuan untuk membuat tema khusus dengan mudah berdasarkan subjek, suasana hati, gaya visual, dan warna yang Anda pilih. Nantinya, Anda akan bisa masuk ke menu “Customize Chrome” di panel samping, klik “Change theme” lalu “Create with AI.”




Kesimpulan;

Sepertinya saat ini 3 Fitur AI Google Chrome 2024 belum menawarkan beberapa fungsi yang menjanjikan atau sesuatu yang inovatif atau sesuatu gebrakan yang baeru.  Namun, mengintegrasikan fitur AI ini ke dalam Chrome memberikan pengalaman dalam hal kenyamanan yang yang berbeda serta  meningkatkan cara menjelajah kedalam level yang berbeda.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =